Monday, 12 April 2021
More

    Latest Posts


    Samsung Perkenalkan Robot Rumah Tangga baru, Bisa Ambil Minum untuk Kamu

    CES nggak akan seru tanpa Samsung memamerkan robot baru. Setahun setelah meluncurkan bot bola seukuran jeruk bali Ballie, Samsung telah mengungkapkan beberapa mesin baru yang sedang dikerjakannya untuk membantu di sekitar rumah.

    Bot Handy ini memiliki lengan penggenggam yang dapat diperpanjang dan digunakan untuk membantu kamu meenyelesaikan pekerjaan rumah seperti memuat mesin pencuci piring, mengatur meja dan menuang minuman.

    Dilansir dari Endgadget, Robot Rumah Tangga milik Samsung ini dilengkapi dengan kamera di kepala dan lengan. Menurut perusahaan, AI canggih dapat mengidentifikasi objek dengan berbagai ukuran, bentuk dan berat.

    Samsung mengklaim bahwa Bot Handy ini dapat mendeteksi komposisi material item dan menggunakan kekuatan yang tepat untuk mengambil dan memindahkannya. Tak hanya itu, robot ini juga memiliki kemampuan untuk memanjang secara vertikal agar mencapai tempat yang lebih tinggi di sekitar tempat kamu.

    Perawatan Bot yang diperbaui lebih merupakan asisten dan pendamping pribadi. Robot ini dilengkapi dengan AI yang bisa “mengurus semua detail kecil dalam hodup kamu,” kata Kepala Riset Samsung, Sebastian Seung saat presentasi.

    Perusahaan mengatakan bahwa Bot Care ini akan mengenali dan memahami perilaku kamu dan menawarkan reminder. Misalnya, mungkin membangunkanmu atau merengangkan kami kamu jika merasa terlalu lama di depan komputer.

    Selanjutnya, Bot Care juga dapat menghubungkan kamu ke panggilan konferensi dengan tampilan built-in yang praktis. Samsung saat ini sedang menguji robot-robotnya tersebut dan tidak mengatakan apakah atau kapan kita bisa memilikinya.

    Namun, perusahaan menunjukkan mesin lain yang seharusnya dapat dibeli oleh penduduk AS pada paruh pertama tahun ini.

    Vakum JetBot 90 AI + menggunakan sensor LiDAR dan 3D untuk mengetahui jalur pembersihan yang optimal. Samsung mengatakan dapat menavigasi di sekitar kabel dan benda kecil sambil memastikan masuk ke area yang sulit dijangkau di rumah kamu. Kamu juga dapat menggunakannya sebagai perangkat pemantauan rumah melalui kamera dan integrasi SmartThings.

    Baca juga, Alarm.com Bikin Bell Khusus Untuk Era COVID-19

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR