Intip harga, desain, dan keunggulan Samsung Galaxy Buds Pro

0
1068
Galaxy Buds Pro

Pada perhelatan Galaxy Unpucked yang digelar Samsung kemarin, Galaxy Buds Pro juga ikut diperkenalkan. Galaxy Buds Pro yang menjadi earbuds paling premium dari Samsung ini menghadirkan sensasi dengan kualitas suara yang tak tertandingi, ANC cerdas, serta konektivitas mulus, semua terbungkus dalam desain yang sempurna.

Desain yang mengambil inspirasi dari bentuk inovatif dan ikonik Galaxy Buds Live, Galaxy Buds Pro menampilkan form factor yang diperbarui dan lebih ergonomis.

Bentuk canal-type earbuds meningkatkan kualitas suara, dan tambahan lagi, terlihat tidak terlalu menonjol dan lebih alami saat berada di telinga paradiva. Desain baru ini juga mengurangi area kontak antara telinga dan bud, meningkatkan kenyamanan dan meminimalkan perasaan tersumbat.

Bicara soal fitur, Samsung Galaxy Buds Pro dilengkapi fitur True Active Noise Cancellation (ANC) yang bakal mereduksi suara bising yang ada disekitar paradiva hingga 99%. Tentunya earbuds ini juga diperkuat dengan Ambient Sound untuk memperkuat suara di sekitar kamu hingga lebih dari 20 desibel. Bahkan Galaxy Buds Pro dapat mengenali suara paradiva, juga secara otomatis bisa beralih apakah mau meredam atau memperkuat suara di sekitar.

Tak ketinggalan, Samsung juga menyematkan fitur Voice Pickup Unit (VPU) di Galaxy Buds Pro yang memungkinkan suara paradiva dapat terdengar apabila melakukan panggilan melalui perangkat. Samsung juga telah mengintegrasikan teknologi Wind Shield untuk memfilter suara ketika ada gangguan cuaca berangin, lho!

Ketika dikenalkan, earbuds premium milik Samsung ini juga telah ditambahkan fitur Auto Switch dalam earbuds yang berfungsi untuk mengalihkan penggunaan di perangkat utama. Misalnya, ketika paradiva tengah menonton video di Galaxy Tab S7, kemudian ponsel utama Galaxy S21 mendapat notifikasi telepon, maka earbuds akan mengalihkan ke perangkat S21 tersebut.

Selain itu, Galaxy Buds Pro juga dirancang untuk memberi ketenangan pikiran. Galaxy Buds dilindungi dengan peringkat ketahanan air IPX7 8, standar ketahanan air tertinggi di lini Galaxy Buds.

Galaxy Buds Pro ini dilengkapi teknologi SmartThings Find yang dapat dengan mudah menemukan salah satu earbuds, bahkan ketika paradiva berada di luar jangkauan Bluetooth atau benar benar tidak terlihat, atau bahkan salah taruh di lokasi yang jauh. Menariknya, earbuds ini juga dibuat untuk membantu mengurangi limbah, menggunakan 20 persen Post-Consumer Material (PCM) yang sadar lingkungan, lho!

Samsung Galaxy Buds Pro ini memiliki kapasitas baterai 61mAh dan charger case 472mAh. Samsung mengklaim bahwa earbuds ini bisa tahan hingga delapan jam pemakaian dengan tambahan daya cadangan 20 jam yang tersedia di wireless charging.

Ketika dipakai dalam mode ANC, earbuds bisa bertahan hingga lima jam pemakaian dan tambahan 13 jam pada case. Sedangkan pengisian daya dalam waktu lima menit bisa memperoleh satu jam penggunaan.

Earbuds ini juga didukung konektivitas Bluetooth dan port USB-C di sisi samping case. Perangkat telah mendapatkan IPX7 untuk melindungi dari air.

Pre-order Samsung Galaxy Buds Pro telah dibuka hingga 27 Januari 2021, dibanderol seharga Rp 2.999.000 yang hadir dalam tiga warna, yaitu Phantom Violet, Phantom Black dan Phantom Silver.

Baca juga, Samsung resmi luncurkan Galaxy S21 dan Galaxy S21+ secara global

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here