Sony Indonesia luncurkan lensa FE 35mm F1.4 GM terbaru

0
Lensa FE 35mm F1.4 GM

Sony Indonesia hari ini resmi kenalkan lensa FE 35mm F1.4 GM (model SEL35F14GM) sebagai tambahan terbaru dari seri lensa full-frame G Master.

Untuk pengguna E-mount Sony, khususnya paradiva pengguna kamera mirrorless full-frame dan jajaran Cinema Line, lensa FE 35mm F1.4 GM ini merupakan lensa yang harus dimiliki.

Pasalnya jika digabungkan dengan bodi kamera Sony, lensa ini dapat menghasilkan kemampuan pemfokusan terdepan yang sangat cocok untuk berbagai penggunaan, seperti pemotretan lanskap, portrait dan street photography, baik still maupun video, lho!

Sony menghadirkan resolusi, bokeh, dan performa presisi fokus pada lensa ringkas yang pas di telapak tangan. Dengan berat hanya 524 gram, lensa ini memiliki diameter 76 mm x 96 mm dengan diameter filter Φ67mm.

Bukan hanya itu, FE 35mm F1.4 GM menawarkan teknologi optik canggih yang dapat menghasilkan kontras menakjubkan dan resolusi luar biasa. Dua elemen XA (extreme aspherical) dapat secara efektif mempertahankan resolusi yang luar biasa di seluruh area gambar.

Lensa ringkas 35mm ini tidak hanya praktis dan mudah dikendalikan, tetapi juga dapat memberikan performa yang mengagumkan di pencahayaan yang sulit. Elemen kaca ED dan penyempurnaan optik lainnya dapat meredam aberasi kromatik dan purple fringing untuk hasil yang menakjubkan.

Bicara soal bokeh, FE 35mm F1.4 GM menghasilkan bukaan (aperture) yang nyaris melingkar berkat adanya konstruksi 11-blade – level kualitas yang langka untuk lensa mobile. Kontrol aberasi melingkar yang dibuat secara teliti pada tahap desain dan produksi berkontribusi pada bokeh G Master yang indah, membuat subyek jadi benar-benar menonjol.

Lensa ini juga memiliki dua elemen XA inovatif yang memungkinkan paradiva untuk mengambil gambar close-up dengan latar belakang bokeh yang halus dan creamy.

Kombinasi antara bukaan maksimum F1.4 dan fleksibilitas untuk memilih jarak pemotretan yang sempurna (jarak pemfokusan minimum 27 cm dengan pembesaran maksimum 0.23x pada mode autofokus), memungkinkan kontrol luar biasa dan bokeh yang indah saat pemotretan still dan perekaman video.

Nah, jika berbicara soal fokus, dua Motor Linear XD (extreme dynamic) Sony memberikan efisiensi thrust tinggi yang dibutuhkan untuk ketepatan AF (autofokus) dan pelacakan yang diklaim memberikan hasil resolusi luar biasa pada jarak berapa pun.

Algoritma kontrol canggih yang dikembangkan khusus untuk Motor Linear XD dapat meningkatkan respon kontrol dan presisi, sekaligus meminimalisir getaran serta noise untuk performa AF yang cepat, halus dan sunyi. Pemfokusan terdepan juga dapat tercapai saat pemotretan pada frame rate yang tinggi, lho!

Selain itu, MF Respons Linear sangat ideal untuk efek pemfokusan kreatif pada saat merekam video, karena teknologi ini dapat memastikan ring fokus untuk merespon kontrol halus saat pemfokusan manual. Rotasi ring fokus dapat langsung diterjemahkan ke perubahan fokus yang sesuai, sehingga paradiva dapat merasakan kontrol yang cepat dan tepat.

Lensa FE 35mm F1.4 GM ini juga menawarkan kontrol profesional penuh dengan focus hold button, serta tombol mode fokus untuk mendukung pengoperasian yang halus dan efisien.

Ring bukaan dengan tombol click stops dapat dimatikan untuk perekaman film dan saat digunakan pada kamera APS-C atau dengan sudut pandang Super 35, serta dapat digunakan sebagai lensa standar yang setara dengan 52.5mm, membuat FE 35mm F1.4 GM sebagai pilihan yang tepat untuk pembuatan video.

Focus hold button pada lensa ini dapat digunakan di sejumlah fungsi lain melalui menu bodi kamera, memberikan akses langsung ke fungsi yang penting bagi para fotografer dan videografer.

Lensa ini dirancang untuk menjadi lensa yang andal, dengan desain tahan debu dan kelembapan, serta lapisan elemen depan fluor yang dapat menahan air, minyak dan kontaminan lainnya.

Untuk harga dan ketersediaan, lensa FE 35mm F1.4 GM ini akan segera tersedia di Indonesia mulai bulan Februari 2021 dengan harga Rp 22.999.000. Pemesanan secara pre-order dapat dilakukan mulai tanggal 21 Januari hingga 7 Februari 2021 di seluruh Sony Authorized Dealers dan offline stores.

Setiap pembelian lensa FE 35mm F1.4 GM dalam masa pre-order paradiva bakal mendapatkan hadiah bundling spesial berupa strap eksklusif peak design, Alpha special edition (seharga Rp 499.000). Jangan sampai terlewatkan, paradiva!

Baca juga, Kamera full-frame profesional FX6 hadir, perluas koleksi Cinema Line Sony


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan