iPod 2004 Diretas untuk Streaming Spotify

0

Guy Dupont meretas iPod-nya yang berusia 17 tahun untuk streaming spotify dan memberi upgrade modern ke perangkat tersebut. Kira-kira bagaimana prosesnya ya, paradiva? Simak terus artikelnya ya!

Dilansir dari Uber Gizmo, untuk memberikan iPod-nya upgrade yang sangat dibutuhkan, Dupont pada dasarnya harus membuang seluruh perangkat dan menghapus hampir semua jeroannya, kecuali untuk click wheel klasik dan ikonik di bagian depan.

Dupont kemudain mengganti semua bagian di dalamnya dengna Raspberry Pi Zero W yang berhasil ia temui dengan click wheel. Ia juga mengganti layar dengan LCD berwarna, motor kecil untuk umpan balik haptic dan memasukkan baterai 1.000mAh di dalamnya.

Hal ini dimungkinkan karena iPod 2004 cukup besar dibandingkan dengan smartphone modern, ditambah lagi saat ini, komponen semakin kecil. Dupont juga membuat ulang perangkat lunak baru menggunakan Python untuk membuat ulang antarmuka pengguliran.

Hasil akhirnya, setidaknya di permukaan, sepertinya tidak ada yang berubah. Akan tetapi, ini dapat meyakinkan kamu bahwa perangkat ini merupakan iPod yang belum pernah kamu lihat sebelumnya.

Baca juga, Instagram Bikin Tampilan Baru untuk Fitur Stories Dekstop


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan