Tuesday, 9 March 2021
[adrotate banner="3"]

Telkomsel dan Gojek Kembali Dukung UMKM Melalui Aplikasi DigiPos

Telkomsel bersama Gojek semakin memperkuat sinergi dalam memperluas manfaat implementasi teknologi digital bagi seluruh lapisan masyarakat. Kini, kolaborasi terbaru diwujudkan dengan membuka akses bagi...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    iPod 2004 Diretas untuk Streaming Spotify

    Guy Dupont meretas iPod-nya yang berusia 17 tahun untuk streaming spotify dan memberi upgrade modern ke perangkat tersebut. Kira-kira bagaimana prosesnya ya, paradiva? Simak terus artikelnya ya!

    Dilansir dari Uber Gizmo, untuk memberikan iPod-nya upgrade yang sangat dibutuhkan, Dupont pada dasarnya harus membuang seluruh perangkat dan menghapus hampir semua jeroannya, kecuali untuk click wheel klasik dan ikonik di bagian depan.

    Dupont kemudain mengganti semua bagian di dalamnya dengna Raspberry Pi Zero W yang berhasil ia temui dengan click wheel. Ia juga mengganti layar dengan LCD berwarna, motor kecil untuk umpan balik haptic dan memasukkan baterai 1.000mAh di dalamnya.

    Hal ini dimungkinkan karena iPod 2004 cukup besar dibandingkan dengan smartphone modern, ditambah lagi saat ini, komponen semakin kecil. Dupont juga membuat ulang perangkat lunak baru menggunakan Python untuk membuat ulang antarmuka pengguliran.

    Hasil akhirnya, setidaknya di permukaan, sepertinya tidak ada yang berubah. Akan tetapi, ini dapat meyakinkan kamu bahwa perangkat ini merupakan iPod yang belum pernah kamu lihat sebelumnya.

    Baca juga, Instagram Bikin Tampilan Baru untuk Fitur Stories Dekstop

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR