OPPO A15s Hadir Dengan Layar dan Penyimpanan yang lebih Besar

0

Setelah meluncurkan OPPO Reno5 bulan lalu, hari ini (1/2) OPPO memperkenalkan perangkat terbarunya. Perangkat tersebut adalah OPPO A15s yang dibanderol seharga Rp. 2.299 Juta dan akan mulai dijual pada 11 Februari 2021 mendatang.

OPPO mengklaim bahwa A15s hadir sebagai perangkat yang mendukung kegiatan anak muda dalam bermedia sosial. Perangkat ini didukung dengan layar 6.52 inci, 3 kamera utama yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan.

Tak hanya itu, OPPO A15s juga memiliki dukungan RAM 4GB dan penyimpanan internal sebesar 64GB yang dapat diperluas hingga 256GB. Ini artinya, kamu tidak perlu khawatir untuk menyimpan lebih banyak dokumen, foto, video bahkan mengunduh banyak aplikasi atau game pada perangkat ini.

OPPO A15s memiliki prosesor Mediatek Hello P35 yang dapat menghadirkan performa tinggi namun memiliki daya tahan baterai yang baik di kelasnya. Ada juga, fitur Memory Defragmentation 2.0 yang dapat mengurangi fragmentasi memori dan meningkatkan performa keseluruhan sebesar 5%.

Untuk memberikan pengalaman gaming yang lebih mulus dan responsif, A15s dilengkapi fitur HyperBoost 2.1 yang mengombinasikan fitur FrameBoost dan TouchBoost. Ditenagai dengan baterai sebesar 4230mAH, OPPO A15s menawarkan waktu pengguna seharian penuh. Sementara, untuk membuka perangkat, OPPO A15s dilengkapi dengan Rear Fingerprint Sensor dan AI Face Unlock.

Perangkat terbaru seri A ini membawa layar tipe water drop 6.52 inci dan rasio layar ke perangkat sebesar 89%. Dengan layar HD+ beresolusi 1600 x 720 pixel, OPPO A15s dapat menghasilkan gambar yang lebih jernih dan tajam.

Layar ini dilengkapi dengan fitur Eye Comfort Filter yang berfungsi membantu mengurangi kelelahan mata akibat menatap layar dalam waktu lama. OPPO A15s menyajikan ketebalan 7.9mm dan teknologi 3D curved body, membuatnya nyaman di genggam dalam satu tangan.

“Kami senang dapat menghadirkan OPPO A15s pada bulan ini, perangkat yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna untuk saling terhubung dan berinteraksi melalui media sosial. Layar besar 6.52 inci dihadirkan untuk menunjang kebutuhan multimedia dan berbagai kegiatan saat pandemi seperti belajar maupun bekerja secara daring.” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Beralih ke bagian kamera, OPPO A15s memiliki 3 kamera utama. Ketiganya dilengkapi dengan kecerdasan buatan. Kamera utamanya mengusung sensor 13 Megapixel untuk menghasilkan foto yang tajam dan cerah, ditambah dengan Makro 2 Megapixel yang dapat mengambil gambar detail dengan jarak terdekat 4cm.

Ada pula kamera Depth Sensor 2 Megapixel yang bakal bikin tampilan foto kamu lebih imresif dengan efek bokeh pada latar belakang. Kemampuan ini ditingkatkan dengan fitur Portait Bokeh yang dapat menyajikan latar belakang blur tampil lebih natural dan juga dapat dipercantik dengna kehadiran 6 filter potrait yang unik.

Dengan mengkombinasikan fitur Dazzle Color dan AI Scene Recognition, OPPO A15s menawarkan fitur baru AI Scene Enhancement yang membuat kamera dapat lebih pintar mengenali objek dengan melakukan optimasi pada 21 skenario berbeda. OPPO melakukan optimisasi filter pada kamera depan dan kamera utama dengan memberikan opsi 15 filter foto yang stylish dan 10 filter untuk perekaman video.

OPPO A15s dilengkapi kamera depan 8 Megapixel yang hadir dengan fitur AI Beautification, fitur ini dapat menyesuaikan swafoto berdasarkan usia, jenis kelamin, warna kulit, dan jenis kulit untuk menghasilkan foto lebih natural.  Selain itu, Soloop Smart Video membuat penyuntingan video semudah satu ketukan, menghadirkan berbagai alat penyuntingan sederhana, mudah digunakan dan mencakup akses ke berbagai kumpulan musik dan filter video.

Lebih lanjut, OPPO A15s dilengkapi dengan sistem operasi ColorOS 7.2 berbasis Android 10 yang membawa fitur menarik seperti Dark Mode, 3-finger Scolling, Screenshot yang kini mendukung mode horizontal dan tangkapan dokumen PDF, Icon Pull-Down Gesture yang mempermudah navigasi pada layar besar dan Smart Sidebar yang dapat memberikan akses cepat pada aplikasi essensial yang sering digunakan.

OPPO A15s hadir dengan dua pilihan warna yaitu Dynamic Black dan Mystery Blue. Perangkat ini akan mulai dijual seharga Rp. 2.299 juta. Kamu bisa mendapatkannya secara online melalui OPPO Official Store yang terdapat dalam berbagai situs e-commerce Indonesia, seperti Lazada, Shopee, Tokopedia, Akulaku, JD.ID dan Blibli.

Spesifikasi OPPO A15s

Parameter OPPO A15s
Processor Mediatek Helio P35
Display 6.52 inci TFT-LCDscreen, HD+ 1600 x 720 resolution, Gorilla Glass 3
RAM / ROM 4GB / 64 GB (Expandable up to 256GB)
Main Camera 13MP F/2.2 (main camera) + 2MP F/2.4 (portrait) + 2MP F/2.4 (macro)
Front Camera 8MP F/2.0 (front camera)
Battery & Charging 4230mAh Battery & 5V2A Charging
Operasi Sistem ColorOS 7.2  based Android 10
Color Dynamic Black, Mystery Blue
Price Rp. 2.299.000
Availability 11 February 2021

 

Baca juga, OPPO Reno5 5G Resmi diluncurkan 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan