Fitur Director’s View, bisa rekam video epic di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

0
Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.

Samsung menghadirkan upaya dan inovasi terbarunya melalui fitur Director’s View yang bisa dinikmati paradiva menggunakan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.

Director’s View memungkinkan paradiva untuk menentukan mode pengambilan video terbaik di setiap momen, sehingga cerita yang disampaikan pada video tersebut menjadi lebih menarik dan berkesan, baik itu untuk paradiva maupun orang lain yang melihatnya.

Nah, simak, yuk bagaimana paradiva bisa memaksimalkan fitur Director’s View di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.

Memadukan Sistem Kamera dan Teknologi Pemrosesan

Samsung merancang sistem kamera dan teknologi pemrosesan gambar yang lebih pintar, yang salah satunya mampu menghasilkan kualitas video menjadi lebih baik, termasuk dalam bagaimana paradiva melakukan pengambilan gambar.

Hal tersebut mengantarkan Samsung dalam menciptakan berbagai inovasi dan fitur terbaru pada kamera Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, dan salah satu yang paling menarik adalah Director’s View.

Director’s View memungkinkan paradiva untuk menentukan lensa mana yang digunakan untuk merekam video sekaligus memberikan tampilan dari tiap sudut pengambilan gambar yang tersedia.

Dengan begitu, kamu bisa dengan bebas dan mudah memilih apakah akan menggunakan lensa tele, wide, atau ultra wide dalam mengambil gambar.

Selain itu, tersedia juga Vlogger Mode yang memungkinkan paradiva untuk merekam menggunakan kamera belakang dan depan secara simultan, sehingga tidak ada momen yang terlewatkan, termasuk reaksi dari kamu dalam merekam video.

Samsung pun telah merancang agar fitur Director’s View dapat dioperasikan dengan mudah oleh penggunanya melalui kehadiran Live Thumbnails yang menampilkan footage dari setiap lensa.

Dengan begitu, paradiva bisa dengan leluasa untuk meninjau mana tampilan lensa yang terbaik, lalu memilihnya dengan satu sentuhan. Kamu juga bisa dengan mudah beralih ke tampilan lensa lainnya dengan sekali tap.

Live Thumbnails sendiri memunculkan tampilan dari tiga lensa belakang di sebelah kanan dan tampilan Vlogger Mode dari kamera depan di sebelah kiri, sehingga pandangan paradiva dalam merekam video tidak akan terganggu saat menggunakan fitur Director’s View.

Kemudahan yang ditawarkan oleh fitur Director’s View tentunya tidak terlepas dari perpaduan antara sistem kamera berkualitas tinggi dengan teknologi pemrosesan gambar terkini.

Dalam hal sistem kamera berkualitas tinggi, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G mengusung quad-camera (ultra-wide, wide, dan dual tele-lens) yang dilengkapi sensor pro 108MP yang telah ditingkatkan dari generasi sebelumnya.

Hal tersebut didukung dengan performa dari Exynos 2100 yang 30% lebih cepat dan 10% lebih hemat daya dari Exynos generasi sebelumnya, sehingga memungkinkan perangkat ini untuk menjalankan Image Signal Processor (ISP) yang mampu memproses video yang diambil oleh empat lensa di saat yang sama, yakni tiga lensa di belakang dan satu lensa di depan.

Fitur Director’s View sendiri bisa diakses di tab More pada aplikasi Kamera bersama mode mode pengambilan gambar lainnya.

Jika paradiva ingin mengaksesnya dengan lebih mudah dan cepat, kamu bisa menciptakan shortcut yang memunculkan fitur Director’s View langsung di bagian atas shutter, sehingga paradiva bisa menggunakannya layaknya memilih opsi foto atau video pada aplikasi Kamera.

Dengan begitu, paradiva tak perlu mengakses tab More terlebih dulu untuk menggunakan fitur tersebut. Kemudahan ini pun bisa diterapkan di fitur kamera lainnya, sehingga memungkinkan paradiva untuk melakukan personalisasi lebih lanjut pada aplikasi Kamera di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.

Hasil Optimal Tanpa Menguras Baterai

Tantangan terbesar bagi Samsung dalam merancang fitur Director’s View pada Samsung Galaxy S21 Ultra 5G adalah memastikan fitur tersebut tidak mengonsumsi daya baterai secara signifikan. Pasalnya, aktivitas pemrosesan video yang dilakukan oleh tiap-tiap lensa secara simultan membutuhkan kegiatan komputasi yang besar.

Maka dari itu, Samsung berupaya mengoptimalkan penggunaan fitur Director’s View agar hasil pengambilan video tetap maksimal tanpa menghabiskan baterai perangkat secara drastis.

Dari situ, Samsung merancang Live Thumbnails yang menjadi bagian utama dari fitur Director’s View agar tersembunyi dari layar saat tidak digunakan oleh penggunanya dalam waktu tertentu.

Paradiva pun bisa dengan mudah untuk mengaksesnya lagi cukup dengan mengetuk layar ponsel. Hal tersebut dapat memaksimalkan pengalaman kamu dalam merekam video sekaligus meminimalkan konsumsi baterai perangkat saat menjalankan fungsi Director’s View.

Paradiva pun semakin tak perlu khawatir akan konsumsi daya baterai pada Samsung Galaxy S21 Ultra 5G saat menjalankan fungsi-fungsi yang membutuhkan kegiatan komputasi yang besar seperti Director’s View, karena perangkat ini memiliki kapasitas baterai yang besar yaitu 5.000mAh.

Hal tersebut memungkinkan paradiva untuk menggunakan semua fitur dari Galaxy S21 Ultra 5G dalam melakukan hal-hal luar biasa dengan lebih baik dan lebih lama.

Taufiqul Furqan, Product Marketing Manager, Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia mengatakan, “Fitur Director’s View menjadi salah satu persembahan kami bagi pelanggan yang mencari kesempurnaan dalam hal apapun yang mereka lakukan, yang kini menjadi mungkin dengan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.”

Furqan melanjutkan bahwa dengan teknologi pemrosesan dan sistem kamera terbarukan, fitur Director’s View dapat semakin menunjang pengguna untuk merekam video berkualitas tinggi kapan pun dan di mana pun menggunakan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.

“Kami telah menerima respons positif dari kehadiran fitur Director’s View, dan kami akan sangat senang jika semakin banyak pelanggan yang bisa mengabadikan momen-momen menyenangkan dengan lebih sempurna menggunakan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G,” tutupnya.

Baca juga, Ernest Prakasa jajal 4 fitur jagoan di Galaxy S21 Ultra 5G


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan