Si mungil Samsung Galaxy SmartTag, jadi solusi cari barang yang hilang

0
galaxy ecosystem

Paradiva masih kebingungan mencari benda penting yang hilang? Ets, jangan khawatir lagi, ya! Pasalnya Samsung akhirnya meliris perangkat pintar terbaru, Galaxy SmartTag yang bakal memudahkan kamu mencari barang penting, lho!

Perangkat mungil namun pintar pada Galaxy Ecosystem ini telah terintegrasi dengan aplikasi SmartThings, sehingga barang-barang pribadi dapat diorganisir dan ditemukan secara cepat dan mudah lewat smartphone, sekalipun barang tersebut bukanlah barang IoT atau elektronik.

Nah, Galaxy SmartTag memberi solusi untuk mencari barang tanpa harus repot. Paradiva cukup memasang atau menggantungkannya pada benda-benda berharga seperti dompet, kunci mobil, sepeda terbaru, koper saat bepergian, bahkan binatang peliharaan tersayang.

Semua barang (atau hewan) tersebut langsung terkoneksi ke smartphone Galaxy kamu, begitu paradiva menekan tombol pada Galaxy SmartTag.

Secara otomatis Galaxy SmartTag aktif, mengirim notifikasi “Tag in Devices Connection” pada aplikasi SmartThings. Setelahnya, tinggal gunakan SmartThings untuk melacak keberadaan barang berharga kamu!

Saat hendak melacak keberadaan barang yang hilang, Galaxy SmartTag menggunakan teknologi bluetooth low energy (BLE) yang memberikan sinyal kepada SmartThings Find pada aplikasi SmartThings secara offline.

Pilih “Search Nearby” pada SmartThings Find maka secara langsung Galaxy SmartTag dan BLE akan terkoneksi untuk mengaktifkan BLE “Find Mode”.

Pada perangkat Galaxy kamu, akan muncul grafik lingkaran berwarna hijau yang akan berubah lebih besar jika sinyal keberadaan Galaxy SmartTag dengan paradiva semakin dekat.

Bagaimana jika lupa di mana terakhir meletakkan kunci? Kini tidak perlu lagi membongkar seisi rumah. Solusinya mudah, buka aplikasi SmartThings, tekan tombol Ring untuk “memanggil” kunci tersebut melalui notifikasi suara yang dihasilkan oleh Galaxy SmartTag, dan dekati arah bunyi suara untuk menemukannya.

Sesama perangkat smartphone Galaxy pun dapat membantu menemukan SmartTag milik paradiva yang hilang di tempat yang jauh dengan fitur Galaxy Find Network.

Saat Galaxy SmartTag berada jauh dari smartphone kamu selama 30 menit, Galaxy SmartTag dengan BLE memberikan sinyal kepada SmartThings Find di perangkat-perangkat Galaxy di sekitarnya, yang kemudian mengirimkan sinyal tersebut ke perangkat Galaxy milik paradiva, memudahkan kamu mencari lokasi SmartTag.

Dan fitur Private ID memastikan bahwa sepanjang SmartTag mengirimkan sinyal BLE, ia akan membentuk sebuah ID rahasia yang terus berubah membuat data-data kamu tetap terjaga. Hasilnya, Galaxy SmartTag bisa ditemukan melalui perangkat Galaxy lainnya tanpa perlu takut data-data pribadi diketahui orang lain.

Selain itu, di saat sedang fokus menyusun laporan mingguan, atau menemani anak bersekolah online, paradiva bisa lupa di mana smartphone atau tablet terakhir diletakkan. Galaxy SmartTag tidak hanya dapat mendampingi barang berharga, tetapi juga membantu mencari perangkat pintar kamu, lho!

Dengan menekan tombol Galaxy SmartTag sebanyak dua kali, SmartTag akan memunculkan notifikasi suara di smartphone ataupun tablet kamu. Hal ini sungguh memudahkan pengguna, seluruh perangkat Galaxy menjadi satu kesatuan untuk memberikan pengalaman yang seamless.

Memanfaatkan teknologi dan inovasi adalah salah satu cara terbaik untuk mengoptimalkan kegiatan sehari-hari Anda. Dengan Galaxy SmartTag, Anda dapat berangkat ke kantor tanpa harus tertunda untuk mencari letak kunci mobil, bepergian tanpa takut kehilangan koper, serta bermain bersama keluarga dan peliharaan kesayangan Anda dengan tenang. Dapatkan kebahagiaan dan ketenangan diri Anda karena segalanya telah tertata lebih maksimal dengan Galaxy SmartTag.

Galaxy SmartTag telah tersedia dalam warna Hitam dengan harga Rp. 399.000,-.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan