Pengguna iPhone dapat segera mengubah aplikasi musik default melalui Siri

0
852
Fitur iOS 4

iOS 14.5 beta memungkinan pengguna iPhone untuk memilih aplikasi musik yang ia gunakan secara default dengan menggunakan Siri. Kabar ini disampaikan berdasarkan pengamatan dari MacRumors.

Dilansir dari Endgadget, sebelum para pengguna iPhone tidak bisa memilih aplikasi musik defaultnya sendiri. Sehingga harus menggunakan layanan dari Apple.

Dengan adanya iOS 14.5 beta tampaknya saat ini pengguna iPhone mungkin dapat mengatur layanan musik pihak ketiga sebagai aplikasi musik default dengan siri. Artinya, kamu nantinya dapat meminta Siri untuk memutar lagu atau album tertentu dan lagu atau album tersebut akan langsung masuk ke Spotify atau Youtube Music.

Sementara itu, Siri hanya mencari dan memutar musik dari musik aapun yang kamu miliki di aplikasi Apple Music. Baik itu koleksi lagu kamu sendiri, maupun katalog langganan Apple Music.

Kedengarannya setelah iOS 14.5 diinstal, Siri akan menanyakan layanan musik apa yang ingin kamu gunakan ketika kamu memintanya untuk memutar lagu. Kemudian, memintanya untuk memutar lagu.

Setelah itu, meminta izin untuk mengakses data dari aplikasi musik pilihan kamu dan kemudian mulai diputar. Selanjutnya, musik tersebut akan diputar dari layanan tersebut secara default.

Perlu dicatat bahwa saat ini, kamu dapat meminta Siri untuk memutar musik dari layanan lain. Akan tetapi, kamu hanya perlu menentukan dimana kamu ingin memainkannya setiap saat.

Jika tidak, layanan tersebut akan menganggap adanya pertanyaan tentang Apple Music. Bagi jutaan orang yang menggunakan aplikasi musik lain di iPhone mereka ini, pasti akan membuat hidup lebih mudah.

Layanan ini bukan pertama kalinya Apple mengizinkan pengguna untuk mengganti layanan default – iOS 14 juga menambahkan opsi untuk menyetel browser yang berbeda dan aplikasi emapi sebagai default. Sebelum peluncurannya pada bulan September, Safari dan Apple Mail adalah opsi default yang tanpa ada cara untuk mengubahnya.

Apple juga menambahkan opsi untuk emngubah layanan musik default pada speaker HomePodnya akhir tahun lalu, meskipun saat ini Pandora adalah satu-satunya aplikasi yang telah menambahkan integrasi HomePod.

iOS 14.5 telah dirilis dalam versi beta minggu lalu dan memiliki beberapa fitur baru yang signifikan selain dukungan aplikasi musik ini. Yang paling menonjol ialah bahwa pengguna iPhone dengan Apple Watch akan dapat membuka kunci ponsel mereka menggunakan Face ID, meskipun mereka mengenakan masker.

Tidak jelas kapan iOS 14.5 akan siap digunakan oleh semua orang. Akan tetapi, pembaruan 14.4 baru keluar beberapa minggu yang lalu, jadi mungkin akan tersedia sekitar akhir bulan atau awal Maret.

Baca juga, Microsoft akan Hapus Instalasi Browser Edge Lama dari Komputer Windows

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here