Ikuti Google Maps dan Waze, Apple Maps Hadirkan Notifikasi Kecelakaan

0
723

Apple hadirkan notifikasi kecelakaan, bahaya dan pemeriksaan kecepatan pada aplikasi Mapsnya mirip dengan fitur milik aplikasi Google Maps dan Waze. Fitur tersebut saat ini hanya tersedia untuk pengguna dengan iOS 14.5 beta.

Saat kamu menggunakan fitur tersebut, kamu (atau lebih disukai penumpang) dapat menekan tombol Report baru di menu bar bawah dan memilih jenis insiden atau bahaya yang kamu laporkan. Kamu bahkan dapat melakukan ini menggunakan Siri dengan mengatakan “ada alat pengukur kecepatan di sini” atau “ada sesuatu di jalan.” MacRumors menunjukkan bahwa antarmuka ini juga tersedia di versi CarPlay Maps.

Fitur pelaporan yang berpusat pada pengguna ini sekarang menjadi sesuatu yang dimiliki oleh semua aplikais peta utam atau sedang dalam pengembangan. Meskipun fitur ini dipopilerkan dengan Waze, fitur ini telah tersedia di Google Maps sejak April 2019.

Jadi, Apple sedang mengejar ketinggalan di sini (seperti yang juga coba dilakukan dengan menambahkan foto dan ulasan yang dibuat pengguna ke Maps). Perlu dicatat bahwa versi Apple memiliki opsi yang jauh lebih sedikit pada hari ini.

Sementara itu, hignga saat ini belum ada kabar kapan iOS 14.5 akan dirilis. Namun, fitur baru Apple Maps ini bisa kamu nantikan.

Baca juga, Lakukan 5 Hal ini di Google Maps

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here