Rumor Smartwatch Samsung Pakai Sistem Operasi Android

0

Samsung telah menggunakan platform Tizen untuk smartwatchnya sejak lini Gear 2 tahun 2014. Akan tetapi mungkin akan kembali menambahkan Android ke perangkatnya dalam waktu dekat.

Dilansir dari Engadget, baik SamMobile dan leaker terkenal Ice Universe mengklaim bahwa Samsung membuat smartwatch menggunakan Android daripada platform biasanya. Hal ini akan menjadi pertama kalinya Samsung emnggunakan Android di pegelangan tangan sejak produk awal seperti Galaxy Gear dan Gear Live.

Tidak pasti seperti apa tampilan pergelangan tangan ini atau apakah ini akan mewakili peralihan grosir ke Android. Galaxy Club baru-baru ini menemukan dua nomor model yang mengisyaratkan jam tangan Samsung berikutnya akan hadir dalam dua ukuran terlepas dari perangkat lunak yang mereka gunakan.

Tidak ada jaminan Samsung akan melakukan lompatan. Namun, ini bisa menjadi langkah logis. Sementara smartwatch berbasis Tizen seperti Galaxy Watch 3 memiliki aplikasi utama seperti Spotify dan secara umum dianggap baik, tidak diragukan lagi mereka kekurangan ikatan ekosistem Android dari Wear OS.

Samsung mungkin telah memutuskan bahwa kompatibilitas yang lebih luas sepadan dengan pengorbanan apapun. Hal ini pasti akan membantu Google yang tidak terlalu sukses dalam perangkat yang dikenakan dibandingkan dengan Apple atau Samsung.

Dengan demikian, hal ini bisa menjadi peralihan yang kontorversial. Samsung memiliki penggemar smartwatch sebagian melalui skema kontrol yang unik dan masa pakai baterai yang kuat.

Baca juga, Begini Tips Memilih Mesin Cuci dengan Tepat Ala Samsung


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan