Huawei resmi perkenalkan perangkat layar lipat, HUAWEI Mate X2

0
HUAWEI Mate X2

Huawei resmi umumkan peluncuran seri HUAWEI Mate X2 di SHENZHEN, China, generasi baru dari smartphone flagship lipat dengan desain Falcon Wing baru.

Dibangun dengan presisi, HUAWEI Mate X2 dapat dilipat dengan sempurna menjadi bentuk yang praktis, dan terbentang indah menjadi sebuah layar datar.

“Dengan beberapa inovasi terbaik dari inti software dan hardware, HUAWEI Mate X2 merepresentasikan langkah besar dan menciptakan standar baru dalam masa depan gawai yang dapat dilipat,” ungkap Richard Yu, Executive Director and Chief Executive Officer dari Huawei Consumer BG.

Desain Falcon Wing

Seamless Foldable Design dari HUAWEI Mate X2 dapat terlipat sempurna menjadi bentuk yang ringkas dengan sudut halus di sekelilingnya.

Jika sedang tidak dilipat, maka ia memiliki sisi belakang miring yang memungkinkan perangkat menjadi setipis 4,4 mm di salah satu ujungnya. Titik keseimbangan bergeser sedikit dari bagian tengah perangkat, sehingga sangat seimbang baik dalam keadaan terbuka maupun tertutup.

Dengan desain dual-screen, HUAWEI Mate X2 ini memiliki display bagian dalam yang fleksibel dengan ukuran 8 inch. Selain itu, HUAWEI Mate X2 juga memperkenalkan kontrol magnetik nano optical layer untuk meminimalisir refleksi.

Desain ini bekerja dengan sangat halus dengan display OLED sebesar 6.45-inch di bagian luar. Keduanya memiliki tampilan beresolusi tinggi, dengan rasio sensor sampel sentuh yang tinggi dan rasio refresh sebesar 90Hz untuk menawarkan pengalaman konsisten saat pengguna beranjak dari satu mode ke mode lain.

Saat dilipat, tampilan luar HUAWEI Mate X2 dengan rasio aspek 21:9 kompatibel dengan sebagian besar aplikasi mainstream. Saat dibuka, maka HUAWEI Mate X2 berubah menjadi perangkat pintar yang luas dengan rasio aspek emas 8:7.1.

Performa HUAWEI Mate X2

HUAWEI Mate X2 dilengkapi dengan Ultra Vision Leica Quad Camera. Ultra Sensing Wide Camera 50MP yang disematkan pada seri ini memiliki salah satu sensor pertama yang menggabungkan array filter warna (CFA) RYYB, serta 4-in-1 pixel binning dan kemampuan Full Pixel Octa PD AutoFocus untuk fokus yang tajam dan menangkap gambar berkualitas tinggi bahkan dalam cahaya redup.

Telephoto Camera 10x memiliki fitur desain optik periskop, dan mendukung 10 kali zoom optik, 20 kali zoom hybrid, dan 100 kali zoom digital untuk fotografi jarak jauh.

Selanjutnya Ultra Wide Camera 16MP tidak hanya menawarkan jarak pandang yang mengesankan untuk pengambilan gambar pemandangan, tetapi juga mendukung mode makro untuk memotret objek sedekat 2,5cm dari lensa.

Dari segi audio, HUAWEI Mate X2 secara khusus dipersiapkan untuk menjadi bioskop saku pribadi. Sistem suara stereo speaker ganda yang menggunakan driver ultra-tipis, amplitudo besar dengan kubah serat karbon ultra-ringan dan dukungan dari efek suara Huawei Histen untuk menghasilkan nada rendah yang dalam, dan nada tinggi yang jernih untuk menghasilkan detil paling halus bahkan dari sumber manapun.

Didukung oleh kekuatan Kirin 900, yang merupakan 5G system-on-a-chip (SoC) dengan integrasi tinggi dan multifungsi dengan transistor terkini, HUAWEI Mate X2 menghasilkan performa terbaik, efisiensi daya dan kecepatan konektivitas yang tinggi.

HUAWEI Mate X2 juga mempunyai sistem antena terbaru yang cerdas dan dapat secara dinamis memilih antena terbaik dengan memperhatikan pergantian kekuatan sinyal dan mode dalam smartphone. Dilipat maupun tidak, dipegang secara vertikal maupun horizontal, sistem ini menjamin penerimaan sinyal yang kuat untuk pengalaman pengguna yang optimal.

Memanfaatkan keahlian desain industri terkemuka Huawei, HUAWEI Mate X2 mempunyai kapasitas baterai besar 4500mAh dan mendukung 55W HUAWEI SuperCharge, solusi pengisian daya tercepat yang tersedia pada perangkat foldable.

Tersedia dalam varian warna White, Black, Crystal Blue dan Crystal Pink, HUAWEI Mate X2 dapat dibanderol seharga RMB 17,999 atau sekitar 39 juta Rupiah untuk varian 256GB dan RMB 18,999 atau sekitar 41 juta Rupiah untuk varian 512GB.

Baca juga, HUAWEI MateBook D14 (i5) kembali “restock”


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan