Sensasi Nonton Imperfect The Series Pakai Samsung Galaxy S21+ 5G

0
imperfect the series

Sejak akhir pekan kemarin, sebenarnya Gadgetdiva sudah mulai menonton Imperfect the Series. Awalnya karena masih bisa diakses gratisan, namun setelah episode 11 dan 12, akses ditutup karena harus pakai jalur VIP atau langganan. Beruntung kami dipinjamkan Samsung Galaxy S21+ 5G yang katanya punya layar super-kinclong.

Dengan berbekal langganan VIP sebulan Rp15 ribu, akses untuk episode 11 dan 12 pun dibuka. Layar berukuran 6,7 inci pun langsung menampilkan Maria, Endah dan Prita sedang makan nasi uduk. Saat berada di dalam rumah, Neti yang masih belum bisa Move On karena ditinggal kawin Doni, menghampiri ketiga teman kos nya itu. Neti masih sedih karena dia telah melakukan hal-hal yang tidak patut untuk menggagalkan pernikahan Doni, walau tak berhasil.

Yang menarik dari tampilan Imperfect di Samsung Galaxy S21+ 5G ini, tidak ada lag sama sekali dalam setiap gerakan akting para pemainnya. Mungkin karena perangkat ini dilengkapi dengan refresh rate 120Hz. Ini bisa membuat kita berlama-lama mantengin kelucuan empat wanita muda komedian jebolan Stand Up Comedy. Percaya atau tidak, saking layarnya terang, foundation menor yang tidak merata di wajah Neti bisa terlihat. Lebih tebal di jidat. Mungkin sengaja, untuk membuat karakter Neti yang membumi, lebih kentara.

Imperfect the series
Imperfect the Series di WeTV

Oia, ngomong-ngomong soal refresh rate 120Hz di Samsung Galaxy S21+ 5G ini cukup bisa diandalkan untuk menghadirkan tampilan yang smooth. Bahkan pengaturannya bisa dibuat otomatis. Misalnya, saat menonton video, tampilannya bisa disesuaikan dengan penyegaran 120 kali per detik. Sedangkan saat membuka WhatsApp, media sosial atau hanya membalas email, bisa kembali ke 60 Hz karena memang tak terlalu butuh penyegaran layar maksimal.

Saat menonton Prita bertemu dengan laki-laki idealnya di aplikasi ‘minder’, suasana di rumah sudah malam. Namun kenyamanan mata saat menonton tidak berkurang. Hal ini karena ada fitur bernama ‘perisai kenyamanan’ untuk mata yang mengurangi cahaya biru layar. Bahkan fitur ini telah mendapat sertifikasi aman dari SGS karena mampu secara drastis mengurangi efek berbahaya dari cahaya biru.

Jika kamu merasa tidak puas memantengi wajah Bintang Emon di layar kecil, Samsung Galaxy S21+ 5G bisa dihubungkan dengan layar televisi Samsung yang lebih besar. Pentautan ini bisa dilakukan dengan menggunakan Smart View. Tinggal klik ikon Smart View, buka serial Imperfect, lalu ubah posisi layar smartphone ke posisi horizontal, maka serial Imperfect akan tampil full di layar TV Samsung yang berukuran 43 inci. Kalau mau nonton di laptop juga bisa, pakai teknologi Samsung Dex. Tapi saya lebih memilih pakai Smart View karena pengaturannya mudah dan layar televisi cenderung lebih lebar ketimbang laptop.

nonton imperfect di samsung

Saya kerap menonton berpindah-pindah. Mulai di dalam kamar, lalu pindah ke ruang tamu, kemudian saya bawa ke dapur sambil masak mie instan. Lalu kembali lagi ke kamar. Nah, ini yang membuat saya kepincut Samsung Galaxy S21+ 5G, ukurannya yang cukup ringan sehingga bisa dibawa-bawa kemana saja, tidak membuat tangan pegal.

Samsung Galaxy S21+ 5G ini memang hemat baterai. Dibekali dengan kapasitas baterai 4800 mAh. Untuk menonton satu episode serial Imperfect yang berdurasi 34 menit 23 detik, butuh konsumsi daya hanya sekitar 7 persen. Memang durasi setiap episode-nya berbeda. Namun untuk menghabiskan sekitar 12 episode, ya bisa dihitunglah ya. Masih tersisa untuk digunakan nonton Youtube selama 5 jam.

Untuk urusan suara, Samsung Galaxy S21+ 5G merupakan juaranya. Mungkin karena di dalam pengeras suara dibekali teknologi Dolby Atmos, yang juga bisa untuk diandalkan bermain game. Disediakan juga pengaturan equalizer yang bisa disesuaikan. Jika Dolby Atmos diaktifkan, terdengar suara Prita yang nyablak dan menggelegar dari dalam perangkat. Bisa terdengar sampai jarak 10 meter di depan.

Suara yang ada di perangkat ini juga bisa dikeluarkan ke dalam speaker terpisah. Misalnya, saat ingin menonton Imperfect, kamu juga bisa mendengarkan lagu Fiersa Besari dari Spotify dengan mengalihkan suara ke speaker bluetooth terpisah. Jadi bisa memutar dua suara sekaligus walau speakernya berbeda.

Samsung memang tidak pernah mengecewakan untuk urusan layar jernih dan terang karena teknologi AMOLED yang diadopsinya. Ditambah fitur-fitur untuk kenyamanan pengguna menonton serial sampai berjam-jam.

Samsung menawarkan Galaxy S21+ 5G mulai dari Rp15.999.000.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan