Baterai Besar Samsung Galaxy S21 Series 5G, Binge Watching Lebih Lama

0
482

Binge Watching bisa menjadi sangat nyaman jika kamu menggunakan perangkat yang tepat. Cobalah binge watching menggunakan smartphone dengan layar dan baterai yang mumpuni. Salah satunya yakni Samsung Galaxy S21 Series 5G.

binge watching

Binge Watching merupakan istilah yang mulai ramai terdengar saat pandemi Covid-19 melanda. Walau sebenarnya istilah ini baru muncul di 2013, sejak Netflix muncul. Ini merupakan istilah yang merujuk pada aksi menonton film atau serial secara marathon. Praktik menonton ini banyak dilakukan oleh para penggemar film, terutama drama Korea (drakor), termasuk Gadgetdiva. 

Bagi Gadgetdiva, walau menyukai drakor, dua hal yang paling penting untuk melakukan binge watching adalah menunggu serial drakor tamat, kemudian menonton saat hari libur atau weekend. Jangan pernah menonton di luar hari libur karena ini akan mengganggu aktivitas kamu saat harus bekerja keesokan harinya.

binge watching

Nah, untuk perangkat, kami memiliki dua kriteria saat melakukan binge watching. Gadgetdiva selalu menonton drakor secara marathon dengan menggunakan smartphone. Selain ukurannya yang bisa dibawa-bawa berpindah-pindah dari satu ruang ke ruang lain, smartphone kini memiliki layar yang cukup besar. Layar lebar dan baterai kapasitas besar merupakan dua hal yang bikin praktik binge watching makin nyaman.

Seperti yang sudah diketahui, Gadgetdiva sempat melakukan binge watching wiken kemarin, menonton serial Imperfect yang hampir semua karakter utamanya adalah perempuan. Anak-anak kos ini membuat wiken menjadi lebih seru dan lucu karena aksi kocak mereka di serial tersebut. Namun tidak sampai di situ. Gadgetdiva juga lanjut menonton kembali aksi Nam Joo hyuk dan Suzy dalam serial drakor Start-Up. Jujur, kami belum bisa move-on dengan ke-uwu-an Nam Do san dan Seo Dal mi.

Samsung Galaxy S21+ 5G benar-benar bikin kami nyaman menonton serial lokal dan drakor itu. Betapa tidak. Layarnya menggunakan panel Dynamic AMOLED 2 berdiagonal 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120 Hz. Selain layar, baterai Galaxy S21 Plus 5G pun lebih besar dengan kapasitas 4.800 mAh, juga dengan fitur wireless powershare dan pengisi daya cepat kabel dan nirkabel.

binge watching

Samsung Galaxy S21+ 5G ini memang hemat baterai. Dibekali dengan kapasitas baterai 4800 mAh. Untuk menonton satu episode serial Imperfect yang berdurasi 34 menit 23 detik, butuh konsumsi daya hanya sekitar 7 persen. Memang durasi setiap episode-nya berbeda. Namun untuk menghabiskan sekitar 12 episode, ya bisa dihitunglah ya. Masih tersisa untuk digunakan nonton Youtube selama 5 jam.

Dengan menggunakan Samsung Galaxy S21+ 5G, menonton 12 episode Imperfect the Series menghabiskan waktu bisa sampai 354 menit atau hampir setara dengan 6 jam. Ditambah dengan drakor Startup yang bisa menghabiskan waktu lebih dari 21 jam karena memang satu episodenya bisa lebih dari satu jam 20 menit tayang. 

Sepanjang binge watching, kami hanya butuh melakukan satu kali pengecasan secara full, karena sebelumnya baterai sudah terisi 100 persen. Jadi ketika hampir 80 persen kami menghabiskan serial Imperfect, 2 episode Startup telah menghabiskan baterai yang tersisa.

Temen Gadgetdiva yang lain juga menonton dengan menggunakan Samsung Galaxy S21 5G, seri di bawahnya. Layar Galaxy S21 5G berjenis Dynamic AMOLED 2x dengan diagonal 6,2 inci. Layar ini memiliki resolusi full HD Plus dan refresh rate 120 Hz. Untuk urusan baterai, dibekali kapasitas 4000 mAh.

Varian Galaxy S21 series 5G yang memiliki kapasitas baterai paling besar, tentu saja S21 Ultra 5G, Kapasitasnya 5000 mAh, yang tentunya akan membuat binge watching lebih lama ketimbang dua seri di bawahnya.

Masih tergolong hemat baterai jika menonton marathon menggunakan smartphone Samsung. Mungkin karena di dalamnya juga dibekali dengan chip Exynos 2100 berarsitektur 5nm. Chip asli buatan Samsung itu benar-benar bikin hemat daya. Malah lebih hemat ketimbang smartphone lain yang sama-sama punya refresh rate 120Hz.

Samsung menawarkan Galaxy S21+ 5G mulai dari Rp15.999.000. Makanya cari perangkat yang tepat, biar binge watching kamu lebih nyaman!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here