Apple Ungkap Peringkat Kemampuan Perbaikan untuk MacBook dan iPhone

0
272

Untuk mematuhi undang-undang “Hak untuk Memperbaiki” di Perancis, Apple telah mengungkap peringkat kemampuan perbaikan untuk berbagai model MacBook dan iPhone.

Dilansir dari Beta News, peringkat tersebut didasarkan pada analisis tentang betapa mudahnya membongkar perangkat, betapa mudahnya mendapatkan suku cadang dan ketersediaan manual perbaikan.

Ide di balik pemeringkatan ini adalah unutk memberi gambaran kepada orang-orang mengenai seberapa besar kemungkinan mereka dapat memperbaiki masalah sendiri dan skor Apple yang rendah menunjukkan bahwa perbaikan di rumah ini dapat dikesampingkan secara keseluruhan.

Situs web Perancis MacGeneration mengungkapkan bahwa iPhone ada di peringkat teratas dalam hal memudahkan perbaikan di iPhone 7. Dengan skor hanya 6,7 dari 10, bahkan ini bukan yang dianggap oleh kebanyakan orang sebagai peringkat kemampuan perbaikan yang tinggi.

Faktanya adalah yang tertinggi sedikit menyedihkan bagi siapa saja yang menyukai gagasan untuk memperbaiki sesuatu untuk diri mereka sendiri.

iPhone 12 mini, 12, 12 Pro dan 12 Pro Max saat ini semuanya menerima peringkat 6 dari 10. Peringkat terendah 4,5 diberikan untuk iPhone XR dan iPhone 11 Pro Max.

Bagi pemilik laptop, beritanya tidak jauh lebih baik, berbagai model MacBook Pro dan MacBook Air juga menerima skor rendah. MacBook Air M1 baru memiliki peringkat 6,5 dari 10, sedangkan MacBook Pro M1 13 inci yang baru mendapatkan skor 5,6 dari 10.

Model dengan kinerja terburuk ini adalah seri antara 2018 MacBook Pro dan Model M1. Sementara, yang terbaik adalah MacBook Air 2017 dengan skor 7 dari 10.

Baca juga, iPhone 12 Punya Layar Aktif dengan Kecepatan Refresh 120Hz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here