Sunday, 11 April 2021
More

    Latest Posts


    Review Galaxy M02: Ponsel sejutaan, mulai desain hingga spesifikasi gak murahan!

    Pada 18 Februari kemarin, Samsung secara resmi kembali luncurkan smartphone seri entry level, Galaxy M02 yang dibanderol seharga sejutaan. Perangkat ini menambah jajaran smartphone entry level yang sangat terjangkau, namun juga gak kalah spesial dari seri sebelumnya, lho!

    Kali ini GadgetDiva berkesempatan menjajal Samsung M02 dengan warna Blue. Nah, penasaran hasil review-nya gimana? Simak dibawah ini, ya!

    Desain

    Jika bicara soal bodi, Galaxy M02 memiliki bobot yang tidak begitu berat namun pas saat digenggam. Nah, yang menarik dari desain ponsel ini adalah bodi belakangnya yang didesain dengan material plastik, dibalut motif garis-garis diagonal yang cukup tebal. Bodi belakangnya juga tidak licin dan tidak mudah kotor, terlihat mewah!

    Pict by Jihan Nasir/GadgetDiva // Samsung Galaxy M02

    Disisi kanan ponsel, terdapat tombol pengaturan volume dan power, serta disisi kiri terdapat slot dual SIM card plus MicroSD. Oh, ya untuk memorinya, Galaxy M02 ini memiliki RAM 2GB dan ROM 32GB yang dapat ditambah kapasitasnya dengan microSD hingga 1TB, lho!

    Untuk sisi bawah ponsel ini terdapat port jack audio 3,5mm dan speaker. Sayangnya Galaxy M02 ini masih menggunakan port microUSB, bisa dibilang sesuai lah dengan harganya. Namun kamu gak perlu khawatir karena ponsel ini masih menyertakan adaptor dan kabel datanya.

    Layar

    Pada layar Galaxy M02, Samsung melengkapinya dengan layar lebih besar 6,5 inci HD+ PLS Infinity-V Display yang bakal bikin pengalaman kamu beraktivitas sehari-hari lebih asik.

    Pict by Jihan Nasir/GadgetDiva // Samsung Galaxy M02

    Tampilan layarnya juga cukup jelas dan bersih untuk di dalam ruangan. Namun paradiva juga gak perlu khawatir ketika beraktivitas di luar ruangan, kamu bisa mengaktifkan Mode Luar Ruangan yang bisa kamu andalkan.

    Mode Luar Ruangan ini bisa kamu aktifkan secara manual pada opsi Tampilan dibagian Setting. Bisa banget, nih kamu andalkan dengan kondisi matahari yang nyentrik!

    Kamera

    Dilengkapi dengan teknologi Dual Camera yang kece terdiri dari Kamera Utama 13MP (f1.9) dan Kamera Makro 2MP (f2.4), Galaxy M02 bisa paradiva andalkan untuk upload konten di akun media sosial kamu.

    Pict by Jihan Nasir/GadgetDiva // Samsung Galaxy M02

    Pict by Jihan Nasir/GadgetDiva // Samsung Galaxy M02

     

    Pict by Jihan Nasir/GadgetDiva // Samsung Galaxy M02 (Zoom 2X)

    Hadir dengan LED Flash, peletakan kamera yang disusun secara vertikal dibodi belakang  dan dipadu dengan tampilan garis diagonal membuat ponsel seri M terbaru ini tampil lebih estetik.

    Bikin konten medsos kamu yang lebih kece dengan dukungan Kamera Utama 13MP, untuk sebarkan inspirasi dan momen seru kamu seharian.

    Detail berbagai objek juga bisa ditampilkan lebih fokus dengan Kamera Makro 2MP, sehingga hasil foto kamu bisa jadi lebih maksimal.

    Pict by Jihan Nasir/GadgetDiva // Samsung Galaxy M02 (Makro)

    Terlebih lagi, dengan kamera selfie 5MP, paradiva bisa tampil lebih keren saat video call ataupun di media sosial.

    Spesifikasi

    Samsung Galaxy M02 ini ditenagai chipset MediaTek MT6739W. Dengan harga sejutaan, ponsel ini memiliki daya tahan baterai sebesar 5.000 mAh. Lebih menariknya lagi, ketika dijajal untuk membuka sosial media, YouTube-an dan nge-game, ponsel ini bertahan hingga 12 jam, lho!

    Baterainya yang berkapasitas 5.000 mAh ini sangat cocok untuk kesibukan sehari-hari paradiva, mulai dari bekerja atau sekolah dari rumah, hingga menjelajahi sosial media seharian.

    Anyway, jangan lupa manjakan telingamu saat YouTube-an dengan teknologi audio Dolby Atmos, ya!

    Baca juga, Samsung Galaxy M02, ponsel sejutaan yang bisa jadi andalan kamu!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR

    Error decoding the Instagram API json