Perkiraan Tanggal Peluncuran Helm VR, Kacamata AR dan Lensa Kontak milik Apple

0
267

Apple mungkin menjadi satu-satunya perusahaan teknologi yang tidak memiliki perangkat virtual, augmented atau mixed reality headgear. Namun, tentu saja banyak rumor yang beredar bahwa mereka telah lama merancang perangkat-perangkat canggih tersebut.

Menurut salah satu prediksi dai Ming-chi Kuo, Apple tidak hanya akan memiliki satu, tetapi tiga produk serupa yang akan diluncurkan dalam kurun waktu sembilan tahun ke depan. Termasuk, produk lensa kontak AR.

Dilansir dari Slash Gear, Kuo memperkirakan bahwa Apple pertama kali akan meluncurkan headset mixed reality sekitar tahun 2022 mendatang. Meskipun, terutama headset VR, sejumlah besar sensor optik yang memungkinkan pandangan “passthrough” dari dunia nyata di sisi lain layar.

Versi final dari produk ini diharapkan memiliki berat sekitar 100-200 gram dan memiliki daya komputasi independen. Akan tetapi, tidak sepenuhnya “mobile”, menurut analis terkenal itu.

Kuo memperkirakan bahwa kacamata AR milik Apple yang dirumorkan akan diluncurkan. Perangkat ini akan lebih mobile dan memiliki pengalmaan tembus optik, akan tetapi tidak akan begitu imersif seperti headset mixed reality.

Pengalaman AR yang disebutkan masih belum jelas. Namun, Kuo berharap akan ada beberapa integrasi dengan Apple Car yang juga sudah lama dirumorkan.

Apple juga nampaknya tidak akan berhenti sampai di situ. Kuo memprediksi bahwa perusahaan tersebut akan memulai era “invisible computing” dengan lensa kontak augmented reality. Secara alami, perangkat ini harus ditambatkan ke iPhone.

Akan tetapi, selain tahun peluncuran yang diprediksi, analis tidak dapat memberikan detail lebih lanjut. Mengatakan bahwa prototipe bahkan belum tersedia.

Namun, paradiva juga perlu mencatat bahwa ini hanyalah prediksi. Bukan perkiraan biasa yang didasarkan pada pemasok dan sumber industri.

Tentu saja, kacamata AR Apple telah dikabarkan selama bertahun-tahun dan ada semakin banyak kebocoran di sekitar headset MR. Akan tetapi, hal tersebut mungkin masih didorong hingga waktu yang akan datang. Mereka bahkan dapat dihapus jika tidak memenuhi standar kualitas Apple yang tinggi, seperti alas pengisi daya nrikabel AirPower.

Baca juga, Apple Ungkap Peringkat Kemampuan Perbaikan untuk Macbook dan iPhone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here