Review: Hasil Jepretan Kamera Samsung Galaxy S21+ 5G

0
1218
kamera samsung galaxy s21+
Kamera Samsung Galaxy S21+ 5G

Kamera pada Samsung Galaxy S21+ 5G merupakan salah satu yang menarik untuk dimiliki. Pengguna bakal dimanjakam hasil jepretan yang jelas dan terang.

Samsung telah memberikan semua upaya yang ada dalam mempertahankan lini produk flagship. Salah satunya dengan menghadirkan tiga produk Galaxy S sekaligus. Jika kamu tidak mampu membeli yang Ultra, tapi tidak ingin yang terlalu standard, maka pilihan bisa jatuh ke Samsung Galaxy S21+ 5G yang punya kamera keren.

Salah satu yang paling menarik dari lini Samsung Galaxy S21+ 5G adalah kemampuan kameranya yang sangat bisa diandalkan. Pada dasarnya, spesifikasi kamera Samsung Galaxy S21+ 5G sama dengan S20 Plus. Itu pun rasanya tidak masalah karena hasil kameranya sama-sama menakjubkan. Tahun ini, Samsung telah melakukan perbaikan dari sisi software-nya.

Kamera Samsung Galaxy S21+
Pict by Gadgetdiva // Samsung Galaxy S21+ 5G

Samsung Galaxy S21+ 5G dibekali dengan tiga kamera di bodi belakang dan satu kamera di depan untuk selfie. Dua kamera mendukung resolusi 12MP yang salah satunya berfungsi mengambil foto ultra-wide angle, sedangkan kamera utama beresolusi 64MP dengan fungsi didukung hybrid zoom 3x.

Fitur zoom di Galaxy S21+ 5G memang tidak semenarik S21 Ultra 5G yang mampu hingga 100x. Akan tetapi maksimal zoom yang bisa dilakukan di S21+ 5G bisa sampai 30 kali, walaupun hasilnya sebenarnya akan lebih baik tetap di format 3x zoom. Meski begitu, kami menemukan bahwa gambar hingga 10x zoom masih dapat terlihat jelas saat diposting di media sosial.

Kamera Samsung Galaxy S21+
Pict by GadgetDiva // (Ultra-wide angle) Samsung Galaxy S21+ 5G

Kamera selfie 10MP di bagian depan ponsel sama keren dengan kamera yang menghadap ke belakang karena bisa diandalkan untuk merekam segala momen. Tak hanya untuk foto selfie tapi juga video call atau meeting zoom, kualitasnya cukup bagus.

Kamera Samsung Galaxy S21+
Pict by GadgetDiva // Samsung Galaxy S21+ 5G
Kamera Samsung Galaxy S21+
Pict by GadgetDiva // (Zoom 10x) Samsung Galaxy S21+ 5G
Kamera Samsung Galaxy S21+ 5G
Pict by GadgetDiva // (Zoom 30x) Samsung Galaxy S21+ 5G

Fitur baru lainnya di sini adalah mode Director’s View, yang memungkinkan Anda mengambil gambar dengan kamera depan dan belakang secara bersamaan. Idenya adalah bahwa blogger dan pembuat konten lainnya dapat menangkap cuplikan reaksi dari diri mereka sendiri pada saat yang sama saat merekam video, kemudian mengeditnya bersama-sama. Ini merupakan fitur andalan banget.

Kamera Samsung Galaxy S21+
Pict by GadgetDiva // (Director’s View Kamera) Samsung Galaxy S21+ 5G
Kamera Samsung Galaxy S21+
Pict by GadgetDiva // (Portrait Mode) Samsung Galaxy S21+ 5G

Fitur Single Take yang sebelumnya ada di trio Galaxy S20 juga kembali hadir di trio Galaxy S21 5G dengan membawa pembaruan. Fitur ini membawa pengaturan video baru seperti Highlight Video dan Dynamic Slow-Mo yang bisa menghasilkan video bergaya profesional dengan sekali sentuhan. Kamera trio Galaxy S21 5G juga bisa merekam video dengan resolusi 8K atau Ultra HD yang telah ditingkatkan. Tak lupa fitur Zoom Lock yang memanfaatkan AI untuk menjaga titik fokus objek bidikan tetap di tengah bingkai. Selain dibekali dengan teknologi AI yang makin sempurna, kita bisa bikin video dengan kualitas sinematik. 

Pengguna juga dapat merekam dalam resolusi 8K dan 24 frame per detik untuk video dengan tingkat detail yang sangat tinggi. Fitur lain yang sangat berguna adalah opsi 4K pada 30 atau 60fps, dan Full HD pada 30, 60, atau gerakan lambat pada 240fps. 

Untuk pemotretan dalam kondisi minim cahaya, Samsung telah meningkatkan sensor Bright Night pada Galaxy S21+ 5G. Berkat Night Mode yang sudah ditingkatkan dan mengurangi noise, pengguna bisa memotret foto berkualitas tinggi di malam hari.

Intinya, kamera di Samsung Galaxy S21+ 5G ini benar-benar bisa bikin penggunanya menghasilkan konten yang menarik, epik dan sinematik, baik untuk foto maupun video.

Baca juga, Review Galaxy M02: Ponsel sejutaan, mulai desain hingga spesifikasi gak murahan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here