Review: Dibanderol harga sejutaan, Galaxy A02s dilengkapi teknologi 15W Fast Charging

0
563
Galaxy A02s

Diawal tahun 2021, Samsung meluncurkan smartphone kelas entry-level pertamanya, Galaxy A02s yang dijual dengan harga terjangkau. Perangkat yang dibanderol seharga Rp1.749 juta ini memiliki daya tahan baterai sebesar 5.000 mAh serta dilengkapi dengan teknologi 15W Fast Charging, lho!

Daya Tahan Baterai

Jika bicara soal kemampuan daya tahan baterainya, Galaxy A02s dengan harga dibawah Rp 2 jutaan ini terbilang cukup mengesankan. Pasalnya dengan daya baterai sebesar 5.000 mAh, paradiva bisa sepuasnya membuka media sosial, YouTube-an, hingga nge-game seharian tanpa perlu repot-repot mengisi daya berkali-kali.

Nah, selain baterai berkapasitas tinggi, Galaxy A02s juga sudah menggunakan teknologi fast charging hingga 15 W dan kabel USB Type-C.

Layar

Dengan layar HD+ PLS 6,5 inci Infinity-V yang disematkan di Galaxy A02s ini, paradiva bisa dapetin pengalaman imersif saat streaming TV series favorit ataupun Mabar game bersama teman-teman.

Pict by GadgetDiva // Galaxy A02s

 

Walaupun ponsel ini belum Full HD, namun masih terbilang cukup wajar untuk ponsel sekelas harga sejutaan ini. Yang terpenting adalah layar dari Galaxy A02s ini tetap mampu menyajikan gambar dengan tajam, dan warnanya yang terbilang cerah.

Desain

Karena desainnya yang elegan, sekilas Galaxy A02s ini terlihat tidak seperti smartphone murah pada umumnya.

Pict by GadgetDiva // Galaxy A02s

Samsung Galaxy A02s dibuat dengan dimensi ketebalan 164,2 x 75,9 x 9,1 mm yang nyaman digenggam, ditambah dengan tampilan One UI yang elegan dan simple untuk digunakan paradiva secara nyaman dengan satu tangan, lho!

Kamera

Bicara soal kamera, Galaxy A02s dilengkapi dengan teknologi Triple Camera yang masing-masing dilengkapi 13MP (F2,2), 2MP Macro (F2,4) dan 2MP Live Focus (F2,4) yang dapat membantu paradiva bikin efek “Bokeh” yang halus sebelum dan sesudah mengambil gambar.

Pict by Samsung // Galaxy A02s

Nah, untuk kamera depannya, perangkat ini dilengkapi 5MP (F2,2) dengan beragam fitur unik tambahan seperti Live AR Sticker, Stamp, dan filter lainnya yang bikin konten Instagram Story dan Tiktok kamu makin fun dan menarik, lho!

Spesifikasi dan Performa

Galaxy A02s dilengkapi dengan sistem operasi Android 10. Selain itu ponsel sejutaan ini juga dilengkapi prosesor Snapdragon 450 dan pilihan memori besar RAM 3GB/ROM 32GB dan RAM 4GB/ROM 64GB.

Tentunya ketika dijajal, Galaxy A02s ini memberikan performa tanpa nge-lag untuk mengoperasikan beragam aplikasi favorit, bahkan secara bersamaan dan juga memaksimalkan konsumsi baterai agar lebih hemat daya.

Ponsel ini juga dilengkapi triple slot dengan menyediakan dua slot untuk kartu SIM dan sebuah slot kartu memori.

Samsung Galaxy A02s ini juga dilengkapi fitur face unlock yang canggih. Paradiva bisa memanfaatkannya untuk mendeteksi wajah Kamu dengan bantuan sensor accelerometer dan proximity yang tentunya responsif.

Intinya jika dilihat dari keseluruhan, mulai dari fitur pengisisan daya baterai cepat, kombinasi prosesor, memori, dan layar yang besar bisa menjadi fitur esensial pada Galaxy A02s, dan bisa paradiva andalkan untuk berbagai kebutuhan kamu di tahun 2021 walau cukup dengan ponsel yang murah.

Samsung Galaxy A02s ditawarkan dengan harga spesial, Rp 1.749.000, untuk varian 3/32GB dan Rp 1.949.000,- untuk varian 4/64GB.

Baca juga, Trik ciptakan foto epik dengan triple camera Samsung Galaxy A02s

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here