Hadir Bulan Maret ini, Intip Dulu Tampilan Desain dari OPPO Reno5 F!

0
483

Hari ini (16/3), OPPO Indonesia melangsungkan acara First Appearance Experience untuk smartphone terbarunya. Yakni, OPPO Reno5 F yang akan segera diluncurkan bulan Maret ini.

Dalam acara tersebut, OPPO memperkenalkan tampilan desain terbaru untuk perangkat Reno5 F. Sebelumnya, perangkat ini telah hadir di negara lain dengan tampilan desain dan warna yang sama. Warna yang diluncurkan juga sama-sama terinspirasi dari kolaborasi warna aurora.

Masih menargetkan anak muda dalam perangkat terbarunya, kali ini OPPO juga merancang ponsel agar dapat digunakan oleh para gamer. Menurut Aryo Meidianto, selaku PR Manager OPPO Indonesia, pengguna harus merasakan pengalaman bermain game yang baik tanpa dibatasi oleh harga.

Berbeda dari seri OPPO lainnya, perangkat Reno5 F mengusung jargon Picture Life in Speed. Pada seri Reno5 F ini, OPPO ingin memberi inovasi baru pada performa perangkatnya.

Tampilan Desain Ultra Slim Reno5 F

Meski dirancang lebih tebal dari Reno4 F, OPPO Reno5 F dilengkapi dengan desain 3D pada penutup baterainya. Sehingga, memberi kesan tipis dan modern pada perangkat. Tak hanya itu, OPPO Reno5 F juga nyaman digenggam dengan satu tangan.

OPPO Reno5 F sendiri memiliki ketebalan sekitar 7,8 mm dan berat 172 gr, sehingga kamu tak perlu khawatir dengan beratnya jika ingin menaruhnya pada saku celana maupun bajumu. Perangkat ini juga cukup ringan, apalagi untuk digunakan saat bermain game dalam waktu yang lama.

Perangkat Reno5 F akan hadir dalam dua warna, yakni Fluid Black & Fantastic Purple. Dalam menghadirkan dua warna ini, OPPO membawa Flowing Light Design. Dimana desain ini akan menonjolkan sudut lengkung yang membuat OPPO Reno5 F nampak tipis dan simpel.

Lebih lanjut, Reno5 F juga menampilkan tekstur matte pada penampang material glossy. Tak hanya itu, Flowing Light Design juga memberikan tampilan warna yang beragam jika dilihat dari berbagai sisi, maupun terpapar cahaya.

Bagian belakang perangkat terbuat dari panel komposit. Bahan ini disebut memiliki transparansi yang tinggi seperti kaca, namun lebih tahan terhadap pecah dan retak.

Multi Cooling System

Yang menarik dari OPPO Reno5 F adalah perangkat ini dilengkapi dengan multi cooling system. Sistem ini  dapat membuang panas pada perangkat.

Jadi, nantinya Reno5 F milikmu dapat membaca dan menganalisis data dari sensor suhu yang terletak pada bagian dalam. Lalu, menggunakannya untuk memperkirakan suhu penutup belakang telepon.

Setelah itu, perangkat akan menyesuaikan frekuensi CPU dan pengisian daya berdasarkan perkiraan suhu agar dapa mengontrol suhu dengan lebih akurat dan efisien.

OPPO Reno5 F dilengkapi dengan kontrol suhu pintar. Dimana nantinya perangkat dapat menyeimbangkan suhu perangkat dengan kinerja ponsel berdasarkan penggunaan pemakainya.

Tak hanya itu, perangkat datanya juga dapat membatasi konsumsi daya dengan cara mendeteksi arus komponen saat menjalankan beberapa apllikasi yang digunakan. Serta, mengoptimalkannya secara keseluruhan berdasarkan data.

Layar Single Punch-Hole AMOLED Display

Beranjak ke desian layar OPPO Reno5 F, perangkat ini bakal dilengkapi dengan layar AMOLED 6,43 inci dengan tampilan single punch-hole yang berukuran 5,69 mm. Berbeda dengan OPPO Reno4 F sebelumnya yang hadir dengan Dual Punch-hole Display. 

Sementara, rasio layar-ke-bodi akan dihadirkan dengan sangat tinggi, yakni 90,8% dengan bezel yang sempit. Tujuan OPPO menghadirkan desain layar ini adalah memberikan pengalaman menonton dan bermain game yang nyaman bagi para pengguna.

Menghadirkan Teknologi AI

OPPO Reno5 F akan membawa kombinasi layar Sunlight Screen dan Moonlight Screen dalam menawarkan fitur yang dinamakan All-day AI Eye Comfort. Fitur ini dapat menyesuaikan preferensi pengguna seiring dengan intensitas penggunaan ponsel dari waktu ke waktu.

Fitur pertama adalah Sunlight Screen. Yaitu, sebuah teknologi yang dapat meningkatkan visibilitas layar perangkat OPPO Reno5 F. Pengguna dapat melihat layar mereka dengan jelas di siang hari, maupun di bawah terik matahari.

Jika Sunlight Screen digunakan untuk siang hari, Moonlight Screen dapat digunakan untuk malam hari. Fitur ini secara otomatis akan meredupkan layar dengan mengatur kecerahan terendah pada 2 nits, sehingga terasa lembut di mata saat menonton.

Fitur selanjutnya yang akan dihadirkan adalah AI Backlight. Fitur ini secara otomatis akan menyesuaikan pengaturan lampu latar sepanjang hari dengan mempelajari kebiasaan pengguna dalam menyesuaikan kecerahan secara manual dalam kondisi cahaya yang berbeda pula.

Teknologi In-Display Fingerprint 3.0

OPPO kembali menghadirkan teknologi In-Display Fingerprint 3.0 pada perangkat OPPO Reno5 F. Fitur ini sebelumnya telah hadir dalam perangkat OPPO Reno4 F.

Lantas, apa nih bedanya? Bedanya adalah fitur fingerprint ini memperkenalkan teknologi kompensasi cahaya yang dikombinasikan dengan teknologi antipemalsuan. Artinya, perangkat ini bisa membedakan antara sidik jari yang asli dan palsu.

Tak hanya itu, fitur ini juga membedakan penyerapan dan reflemktivitas dari kulit manusia dan karakteristik sidik jari yang dipalsukan. Jika dibandingkan dengan sidik jari yang terletak pada bagian samping atau belakang perangkat, detektor sidik jari dalam layar ini memiliki kelebihan pada kecepatan dan akurasi pengenalan.

Gimana nih, paradiva? Sudah mulai penasaran belum?

Baca juga, Bocoran Desain Reno5 F

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here