Sony umumkan kehadiran dua perangkat mikrofon terbaru di Indonesia

0
489
Sony nirkabel ECM-W2BT

Sony mengumumkan peluncuran dua mikrofon terbaru, yaitu mikrofon nirkabel ECM-W2BT dan Mikrofon Lavalier Stereo Ringkas ECM LV1 di Indonesia, yang bakal memberikan rekaman audio yang berkualitas tinggi dan stabil untuk para Vlogger, YouTuber dan Kreator Video.

Mikrofon nirkabel ECM-W2BT memungkinkan perekaman audio nirkabel berkualitas tinggi dengan noise rendah dan koneksi stabil, terutama ketika dipasangkan dengan mikrofon lavalier stereo ECM-LV1, dan dengan kamera Sony yang memiliki kompatibilitas audio digital.

Kombinasi ini menawarkan solusi yang sempurna untuk memenuhi kebutuhan para vlogger, YouTuber dan para kreator video yang ingin merekam audio yang jernih dan andal di berbagai situasi, termasuk pengambilan konten di jalan (outdoor), ulasan produk, ulasan makanan, vlog perjalanan dan masih banyak lagi.

Mikrofon nirkabel ECM-W2BT memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan hasil rekaman suara digital dengan noise rendah.

Penggunanya dapat menghubungkan receiver ke kamera yang dilengkapi interface audio digital dan kompatibel dengan Multi Interface Shoe. Output sinyal audio digital dari receiver dapat langsung direkam pada bodi kamera tanpa kabel audio eksternal.

Lebih lagi, ECM-W2BT telah sepenuhnya didesain ulang untuk suara berkualitas tinggi dengan menggunakan kapsul mikrofon omni-directional terdepan untuk merekam suara yang jernih dari segala arah.

Mikrofon nirkabel ECM-W2BT juga memberikan fleksibilitas perekaman audio dengan meningkatkan stabilitas koneksi nirkabel antara mikrofon dan receiver, bahkan dalam keadaan sulit atau pada lingkungan yang ramai dengan aktivitas nirkabel tambahan.

Di lokasi dengan visibilitas yang baik, mikrofon ini dapat digunakan hingga jarak 200m, sehingga meningkatkan fleksibilitas perekaman audio secara signifikan. Selain itu, kodek Qualcomm aptX Low Latency 2 terbaru menyediakan perekaman audio berkualitas tinggi dan latensi rendah.

Mikrofon nirkabel ECM-W2BT menawarkan kebebasan berkreasi berkat fungsi perekaman suaranya. Tiga mode pengambilan suara, mode MIC, mode MIX dan mode RCVR terbaru, memungkinkan pengguna untuk merekam suara dan suara sekitar sesuai dengan preferensi yang diinginkan.

Mode MIC hanya akan mengambil audio dari pemancar mikrofon, jadi hanya merekam audio subjek. Mode RCVR hanya akan mengambil suara dari mikrofon internal pada receiver, sehingga penggunanya dapat merekam audionya sendiri.

Mode MIX mengambil audio dari pemancar dan receiver yang berguna untuk merekam audio dari sisi penggunanya dan subjek.

Mikrofon ECM-W2BT mendukung input audio stereo dengan jack mini stereo eksternal 3,5mm untuk pengambilan suara stereo, sehingga dapat dikombinasikan dengan mikrofon lavalier berkemampuan stereo, seperti mikrofon lavalier stereo ringkas ECM-LV1, sebagai mikrofon yang tidak mengganggu (unobtrusive) dan dapat dengan mudah dipasang ke pakaian subjek, serta merekam suara dengan peningkatan realisme.

Karena receiver dilengkapi dengan output audio 3,5mm, mikrofon ECM-W2BT juga dapat digunakan dengan model kamera yang tidak memiliki Multi Interface Shoe.

Selain itu, mikrofon nirkabel ECM-W2BT dilengkapi dengan fungsi peredam (attenuator) untuk lingkungan perekaman yang menantang.

Penggunanya dapat memilih salah satu dari tiga tingkat attenuator tergantung pada volume sumber suara untuk merekam suara yang sangat keras pada volume yang lebih rendah atau memperkuat suara yang lebih pelan untuk merekam audio yang lebih keras.

Mikrofon nirkabel ECM-W2BT juga memiliki windscreen untuk mengurangi kebisingan angin yang sangat membantu saat merekam di luar ruangan.

Saat digunakan dalam waktu lama, fungsi bantuan baterai melalui suplai daya dari Multi Interface Shoe pada kamera memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan receiver hingga 9 jam.

Untuk referensi yang mudah, ECM-W2BT menyertakan lampu LINK untuk memberitahu penggunanya mengenai status komunikasi antara mikrofon dan receiver, serta lampu POWER untuk memeriksa sisa daya baterai dengan mudah.

Konektor pelindung holder-cover untuk kaki Multi Interface dari receiver juga tersedia, serta dapat digunakan untuk membawa receiver dan mikrofon sebagai satu unit. Konektor pelindung tersebut juga dapat digunakan sebagai penyangga mikrofon agar posisi mikrofon stabil selama wawancara atau sebagai alat pelengkap lainnya.

Mikrofon lavalier stereo ringkas ECM-LV1 juga memungkinkan pengambilan suara berkualitas tinggi yang digabungkan dengan desain ringkas yang mudah dibawa dan nyaman saat perekaman.

Mikrofon ECM-LV1 juga dilengkapi dengan windscreen sebagai peredam noise tambahan serta klip yang dapat diputar 360 derajat yang sangat berfungsi di beberapa situasi, misalnya saat dipasang secara horizontal pada dasi atau secara vertikal pada saku, dengan mikrofon yang terpasang di sudut yang sama. Daya pada mikrofon ini disuplai dari konektor mikrofon.

Sony Indonesia akan segera mengumumkan informasi mengenai harga dan ketersedian dari mikrofon nirkabel ECM-W2BT dan mikrofon lavalier stereo ringkas ECM-LV1 di Indonesia.

Baca juga, Sony FX3, Kamera Full-Frame Dengan Tampilan Sinematik Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here