Galaxy Movie Studio Umumkan Pemenang Film Pendek Terbaik

0
526

Kemarin (16/3), Galaxy Movie Studio mengumumkan pemenang untuk kompetisi film pendek yang telah diselenggarakan. Sineas muda yang berhasil memenangkan kompetisi ini berhak melanjutkan perjalanannya menjelejahi dunia perfilman dengan sutradara terkemuka di Indonesia.

Sejak 2019 lalu, Samsung telah mendukung pengguna membuat video layaknya sebuah film hanya dengan menggunakan smartphone Samsung Galaxy melalui Galaxy Movie Studio. Tahun ini, program tersebut kembali melahirkan satu sineas yang dapat melanjutkan perjalanannya mendalami dunia film.

Sebelumnya, di tahun 2020, Samsung telah berhasil membuat film pendek bersama sineas muda melalui kompetisi yang diadakannya. Namun, para sineas ini tetap harus mengikuti pelatihan seputar kecanggihan smartphone Galaxy yang dapat digunakan untuk membuat film. Pelatihan tersebut tentunya disediakan oleh Samsung dengan menggandeng para pembuat film profesional.

Di tahun ketiga ini, para sineas muda yang telah memenangkan kompetisi di tahun sebelumnya, kembali menunjukkan kreativitas mereka melalui film pendek. Nantinya, karya mereka ini akan menjadi penentu siapakah pemenang dalam kompetisi film pendek Galaxy Studio 2021 dengan Galaxy S21 Ultra 5G dan Samsung QLED Smart 8K TV.

Miranda Warokka, selaku IT & Mobile Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia mengungkapkan rasa bahagia karena Samsung bisa memberi kesempatan dan menjadi wadah bagi para sineas muda yang sedang meraih mimpi mereka dengan serius di dunia perfilman.

“Setelah menjalani proses pembuatan film pendek yang dilakukan masing-masing peserta Galaxy Movie Studio 2021 dengan menggunakan Galaxy S21 Ultra 5G, kami merasakan antusiasme dan juga peningkatan yang signifikan pada film pendek yang mereka hasilkan. Mereka mengaplikasikan teknik dan pembelajaran yang telah mereka dapatkan selama workshop di tahun lalu,” jelas Miranda yang dikutip dari Siaran Pers Samsung, Selasa kemarin (16/3).

Galaxy Movie Studio 2021 membuka kompetisi untuk para pemenang di tahun sebelumnya. Kini, para peserta harus menggunakan Galaxy S21 Ultra 5G yang didukung dengan fitur unggulan seperti kamera 108 Megapixel yang mampu menghasilkan kualitas video hingga resolusi 8K.

Nantinya, hasil tersebut dapat langsung dinikmati dengan kualitas terbaik melalui Samsung QLED Smart 8K TV. Selanjutnya, Galaxy S21 Ultra 5G juga dilengkapi dengan fitur Director’s View yang memudahkan peserta dalam mencari angle.

Film pendek yang dikompetisikan harus bertema “Finding Oneself Through Epic Journey”. Para pemenang yang terpilih nantinya dinilai berdasarkan cerita, visual dan talent yang disajikan. Selain itu, fitur yang digunakan pada Galaxy S21 Ultra 5G juga berpengaruh dalam pembuatan film pendek mereka.

“Akhirnya, kmai dapat mengumumkan pemenang dari kompetisi tahun ini yang akan melanjutkan kesempatannya untuk belajar dan terjun secara langsung dalam pembuatan film yang profesional bersama dengan salah satu sutradara profesional Indoensia yang karyanya selalu kita tunggu-tunggu,” jelas Miranda.

Pemenang dari Galaxy Movie Studio 2021 adalah Kenza Luthfiani dengan karyanya yang berjudul Do You Want to Get Out. Pemenang utama dari Galaxy Movie Studio 2021 berhak mendapatkan kesempatan untuk membuat film pendek Galaxy Movie Studio 2021 “The Epic Movie” menggunakan Galaxy S21 Ultra 5G dnegan sutradara yang akan segera di umumkan.

Sementara itu, ada tiga orang peserta yang telah berpartisipasi. Mereka adalah:

  • Reza Junio Barnessa – Stay Longer
  • Hasna Rafida Sari – Jerau
  • Kenza Luthfiani – Do You Want to Get Out

Baca juga, Cerita Para Sineas Muda Hasilkan Film Epic Melallui Galaxy Movie Studio

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here