Hands-on: Begini Fitur dan Desain Mewah Samsung Galaxy A72

0
820
Samsung Galaxy A72

Jajaran generasi lanjutan dari Galaxy A series baru saja dirilis Samsung pada 17 Maret kemarin, yaitu Galaxy A32, Galaxy A52 dan Galaxy A72. Smartphone kelas menengah terbaru milik Samsung ini memiliki fitur dan desain mewah layaknya smartphone premium.

Nah, kali ini GadgetDiva berkesempatan menjajal langsung perangkat Galaxy A72. Pada saat Hands-on, yang menarik perhatian GadgetDiva dari Galaxy A72 ini adalah desainnya yang premium dan juga fitur water and dust resistance IP67.

Seperti apa, sih menariknya desain dan fitur water and dust resistance IP67 dari Samsung Galaxy A72 ini? Simak ulasan dibawah ini, ya paradiva!

Desain

Bicara soal desain, Samsung Galaxy A72 ini menampilkan bodi belakang dengan warna yang matte. Dimulai dari warna hitam matte Galaxy A72 ini yang sangat klasik dan menawan sehingga terlihat mirip dengan desain kelas premium Galaxy S21 Ultra.

Pict By Jihan Nasir-GadgetDiva // Desain Samsung Galaxy A72

Tidak ketinggalan desain dari varian warna ungu Galaxy A72 juga gak kalah mewahnya, lho!

Pict by Jihan Nasir-GadgetDiva // Desain Samsung Galaxy A72

Walaupun saat di genggam, sudut dari Galaxy A72 ini sedikit melengkung, namun sangat nyaman dan pas ketika digenggam dengan layar berukuran 6,7 inci.

Pict by Jihan Nasir-GadgetDiva // Layar Samsung Galaxy A72

Pada bagian bodi belakang, Galaxy A72 memiliki ruang kamera yang tidak terlalu besar, namun juga tidak terlihat kecil. Kemudian seri ini juga dilengkapi 4 kamera dan 1 LED flash yang terlihat mirip smartphone premiumnya, Galaxy S21 Ultra.

Pict by Jihan Nasir-GadgetDiva // Desain Kamera Samsung Galaxy A72

Fitur

Yang menarik perhatian GadgetDiva dari perangkat Galaxy A72 ini salah satunya yaitu fitur water and dust resistance. 

Bagaimana tidak? Dengan harga yang dibanderol mulai dari Rp 5.999 juta ini, paradiva gak perlu khawatir ketika ponsel terendam air atau terkena cipratan air hujan, lho!

Untuk teknologi anti air dan debu, Samsung Galaxy A72 sendiri sudah mendapatkan sertifikasi IP67. Perlindungan dari air dan debu dengan grade IP67 ini memungkinkan Galaxy A72 tahan terhadap air dan mampu dibawa menyelam pada kedalaman 1 meter, selama 30 menit.

Paradiva bisa banget, nih mengandalkan quad Camera 64MP dan hasil foto yang detail dan tajam menggunakan lensa Macro 5MP (F2.4) Galaxy A72 ini.

Fitur ini pun sudah GadgetDiva buktikan secara langsung. Terbukti ketika direndam dalam akuarium, dan menggunakan ponsel dibawah genangan air bahkan berfoto selfie, Galaxy A72 tetap aman, lho! Intip capture foto dibawah ini.

Pict by Jihan Nasir-GadgetDiva // Fitur water and dust resistance IP67 Samsung Galaxy A72
Pict by Jihan Nasir-GadgetDiva // Fitur water and dust resistance IP67 Samsung Galaxy A72
Pict by Jihan Nasir-GadgetDiva // Fitur water and dust resistance IP67 Samsung Galaxy A72

Dengan fitur water and dust resistance IP67 ini, paradiva tidak perlu ragu untuk mengambil konten-konten di bawah rinai hujan, demi mendapatkan konten yang unik atau out of the box.

Atau mau sekedar menerobos hujan, kamu tidak perlu khawatir perangkat smartphone kamu akan rusak ketika ditaruh di saku, atau mengangkat telepon penting ketika sedang menerobos hujan.

Setelah berbasah-basahan, pastikan untuk mengeringkan Galaxy A72 Kamu, ya sebelum melakukan pengisian daya, pastikan indikator berlogo tetesan air di sebelah kanan-atas layar sudah hilang ketika paradiva ingin mencolok charger.

Samsung Galaxy A72 ini bisa paradiva dapatkan dengan harga Rp 5.999 juta dengan RAM 8GB/ROM 128GB, dan Rp 6.399 juta untuk RAM 8GB dan ROM 256GB.

Baca juga, Samsung resmi hadirkan jajaran Galaxy A series terbaru di Indonesia, intip harganya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here