Monday, 8 March 2021
[adrotate banner="3"]

Cerita para sineas muda hasilkan film epic melalui Galaxy Movie Studio

Memasuki tahun ketiga, Galaxy Movie Studio menghadirkan kembali kompetisi lanjutan dari ketiga sineas muda yang menang di Galaxy Movie Studio 2020 lalu. Rezy Junio Bernessa...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    2 Notebook Premium Asus, cantik dan berstandar militer

    Diva says – Asus kembali menambah koleksi seri laptop ZenBook dengan meluncurkan perangkat anyar ZenBook UX331 dan ZenBook UX331UAL. Kedua produk tersebut memiliki spesifikasi yang berbeda.

    ZenBook UX331 tampil dengan versi premium, sedangkan ZenBook UX331UAL adalah perangkat yang paling ringan pada lini ZenBook. Keduanya dilengkapi dengan layar 13,3 inci serta memiliki resolusi Full HD 1920×1080.

    Berikut beberapa info spesifikasi dari kedua laptop tersebut.

    1. Asus Zenbook UX331

    ZenBook UX331 merupakan produk baru mereka yang paling cantik dan elegan. Pada bagian lid cover diberi sentuhan finishingyang menyerupai kristal. Laptop ultra-slim tersebut mempunyai desain bezel yang sangat tipis, hanya setebal 6,86 milimeter. Dari sudut kemiringan yang tajam, pengguna masih bisa mendapatkan viewing angle sampai 178 derajat.

    Asus ZenBook UX331 memiliki ketebalan 0,5 inci dengan bobot yang hanya mencapai 1,12Kg. Seri ini mempunyai dua macam varian. Menggunakan prosesor Intel Core i7-8550U dengan RAM 16 GB dan prosesor Intel Core i5-8250U dengan RAM 8 GB. Versi dengan prosesor Intel Core i7 dijual Rp19,3 juta, sedangkan versi lainnya Rp16,3juta

    2. ASUS Zenbook UX331UN

    ASUS Zenbook UX331UN mengedepankan desain mewah pada bodinya, dilengkapi dengan berbagai sentuhan artistik yang memukau pada bagian lid cover yang diberi finishing menyerupai kristal.

    Galip Fu selaku Country Marketing Manager, ASUS Indonesia mengatakan, di dalam notebook dengan layar seluas 13,3 inch ini terdapat kartu grafis tambahan yang sangat cocok digunakan oleh para creator content. “Mulai dari melakukan editing video, memanipulasi foto, sekaligus laptop yang ideal untuk entertainment seperti menonton film dan bermain games,” katanya.

    ASUS ZenBook UX331 juga memiliki desain bazel sangat tipis yaitu setebal 6,86mm yang membuatnya memiliki screen body ration mencapai 80 persen. “Pada monitornya, pengguna akan mendapatkan viewing angle 178 derajat yang berarti mereka tetap bisa memandang laptop ini dari sudut kemiringan yang tajam. Dengan layar 13,3 inci panel layarnya memilik resolusi Full HD (1920×1080) dan telah dilengkapi dengan tingkat kecerahan layar mencapai 300 nits,” jelas Galip. Selain itu, tampilan layar dengan color gamut mencapai 100 sRGB membuat warna pada gambar dan video yang dikeluarkan terlihat lebih hidup, akurat, dan natural.

    Notebook premium milik ASUS ini dapat dikatakan sangat tipis dan ringan, karena bobot yang dimilikinya hanya 1,12 kg dan ketebalan mencapai 0,5 inci. Komponen hardware yang terdapat di dalamnya sangat besar sehingga mampu untuk menjalankan aplikasi kelas berat, seperti video editor dan photo editing.

    Terdapat kapasitas memori hingga 16GB serta kapasitas penyimpanan mencapai 512GB. Sebagai dukungan chip grafis, ASUS menanamkan GPU bertenaga berbasis Nvidia GeForce MX150 dengan VRAM 2GB di dalamnya. “Untuk varian yang lebih terjangkau, tersedia juga chip prosesor Intel Core i5-8250U, RAM 8GB,” ucap Galip.

    Variasi warna yang terdapat di ASUS ZenBook UX331UN antara lain Deep Dive Blue dan Rose Gold. Selain itu, harga yang ditawarkan berkisar antara 16,2 juta sampai 19,2 juta rupiah.

    2. ASUS ZenBook 13 UX331UAL

    Berbeda dengan ASUS ZenBook UX331UN dengan bobot 1,12 kg, notebook premium ASUS yang satu ini lebih memprioritaskan ukuran beratnya yang hanya mencapai 985 gram karena ASUS ZenBook 13 UX331UAL memiliki material magnesium aluminium alloy yang membuat notebook ini menjadi sangat ringan. Meski terlihat lemah, ZenBook 13 UX331UAL telah lolos pengujian berat standar daya tahan military-grade MIL-STD 810G untuk memastikan perangkat dapat dioperasikan di berbagai kondisi lingkungan. Notebook ini cocok digunakan oleh berbagai segmen korporasi industri karena kehandalan dan perlindungan data yang esensial.

    Ketebalan yang dimiliki ASUS ZenBook UX331UAL tidak berbeda jauh dengan ukuran kertas A4, sehingga notebook ini dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam koper, backpack, bahkan tas jinjing wanita. Hal ini dikarenakan bezel layar berfitur NanoEdge. Ukurannya pun lebih kecil dari ultrabook 13 inci pada umumnya.

    Keunggulan lainnya berada pada Wi-Fi Master yang mampu mentransfer dengan kecepatan lebih tinggi dan jarak yang lebih jauh dari Wi-Fi pada umumnya. Dengan adanya Wi-Fi Master, pengguna mampu menikmati streaming video Full HD Youtube lebih lancar dengan jarak 300 meter atau lebih. Bersama dengan teknologi dual-band 802.11ac, Wi-Fi Master menawarkan kecepatan hingga 867Mbps atau sekitar 6x lebih cepat dibanding single-stream 802.11n. Ini memungkinkan pengguna bisa bekerja dengan lebih leluasa di kantor ataupun di coffe shop favorit.

    Variasi warna yang terdapat di ASUS ZenBook UX331UAL antara lain Deep Dive Blue dan Rose Gold. Selain itu, harga yang ditawarkan sekitar 14,4 juta rupiah.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR