Ikuti Cara ini untuk Tampilkan Persentase Baterai di iPhonemu

0
479
iPhone 13

Setiap perangkat smartphone dapat menunjukkan satus baterai kamu yang akan ditampilkan pada sudut kiri atas layar. Pada perangkat iPhone, terdapat warna indikator berbeda. Perangkat akan berindikator putih ketika baterai sedang terkuras dan hijau saat baterai sedang diisi.

Bagi Paradiva yang baru menggunakan iPhone mungkin belum familiar dengan beberapa opsi yang terdapat pada perangkat. Nah, untuk itu melalui artikel ini, Gadgetdiva ingin memberikan beberapa tips untuk menampilkan status baterai pada iPhone-mu. Simak, ya!

Cara Menampilkan Persentase Baterai di iPhone X

Jika kamu memiliki iPhone X atau iPhone dengan model lebih baru, sangat mudah untuk mengakses persentase baterai. Desain iPhone SE (2020), langkah-langkah ini tidak berlaku; jika kamu memiliki iPhone SE yang dirilis pada tahun 2020.

Sealin itu, bagi pengguna iPad dan iPod Touch juga harus merujuk pada intruksi yang diberikan dalam perangkat lama karena tata letaknya. Berikut langkah-langkah yang dapat kamu ikuti:

  1. Geser ke bawah dari sudut kanan pada layar atas untuk membuka Control Center.
  2. Lihat persentase baterai yang sekarang ditampilkan pada sudut kanan atas.

Sayangnya, saat ini tidak ada cara untuk menjaga persentase baterai untuk selalu ditampilkan pada iPhone Apple modern. Kamu akan selalu perlu membuka Control Center untuk melihat persentasa ini karena keterbatasan ruang layar yang disebabkan oleh tampilan.

Cara Menampilkan Persentase Baterai Pada Perangkat Apple Lama

Berbagai cara ini, dapat kamu terapkan dalam perangkat iPhone yang lebih lama. Seperti, iPhone 8 atau perangkat lainnya yang lebih lama.

Namun, para pemilik iPhone SE dan iPad juga dapat menggunakan langkah-langkah ini untuk menunjukkan persentase baterai karena tidak ada lekukan layar yang ditampilkan iPhone X dan perangkat yang lebih baru.

Berikut langkah-langkah yang dapat kamu ikuti:

  1. Buka menu Settings.
  2. Pilih opsi Battery.
  3. Klik untuk mengaktifkan Battery Pecentage.
Cara Mengaktifkan Fitur Low Power Mode

Jika kmau ingin menghemat masa pakai baterai pada perangkat kamu, cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan mengaktifkan fitur Low Power Mode pada perangkat.

Fitur ini akan otomatis mematikan fitur yang tidak penting seperti penyegaran aplikasi latar belakang dan menerapkan langkah-langkah hemat daya seperti mengurangi kecerahan layar kamu.

Low Power Mode juga dapat menghentikan fitur latar belakang dinamis dan akan secara otomatis mengunci perangkat kamu dalam kurun waktu 30 detik.

Berikut langkah-langkah yang dapat kamu ikuti:

  1. Buka menu Settings.
  2. Pilih opsi Battery.
  3. Pilih Low Power Mode.

Baca juga, WhatsApp Ujicoba Fitur Baru pada Voice Message untuk iOS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here