OPPO Reno5 F Resmi Diluncurkan, Ini spesifikasi dan Harganya!

0

Hari ini (24/3), OPPO resmi luncurkan perangkat Reno5 F di Indonesia. Hadir dengan klaim “Picture Life in Speed” ini, menawarkan performa tinggi dan tentunya dengan harga yang terjangkau, yakni seharga Rp. 4.299.000.

Masih menargetkan anak muda yang baru memulai lembaran baru dalam hidup mereka, OPPO Reno5 F hadir dengan teknologi terbaru yang mendukung kebutuhan mereka. Mulai dari desain perangkat hingga fitur keren yang belum pernah dihadirkan oleh OPPO sebelumnya.

“OPPO Reno5 F merupakan puncak dari umpan balik pengguna dan riset yang dilakukan OPPO terhadap perangkat yang diinginkan oleh pasar. Faktanya, OPPO Reno5 F memenuhi kriteria yang menyasar pengguna lini seri Reno seperti kehadiran baterai berkapasitas tinggi dan 30W VOOC Flash Charge, desain perangkat tipis dengan warna yang trendi dan fashionable, serta berbagai fitur kamera kreatif dan teknologi gaming yang dibuat untuk memenuhi ekpektasi pengguna kami,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Nah, yang

menarik dari perangkat ini adalah OPPO menghadirkan fitur-fitur yang memudahkan para gamer. Berikut adalah penjelasan dari desain, spesifikasi hingga fitur yang terdapat pada OPPO Reno5.

Desain Ramping dan Trendi

OPPO Reno5 F hadir dengan desain yang ramping. Memiliki ketebalan bodi 7.8mm dan bobot 172g. Perangkat ini memang dirancang agar para pengguna nyaman menggenggamnya dengan satu tangan.

Pada bagian penutup baterai, OPPO Reno5 F dirancang dengan desain 3D yang melengkung, sehingga menimbulkan kesan tipis dan modern. Penutup baterainya sendiri hanya memiliki ketebalan 0,55mm.

Sedangkan, layarnya dilengkapi dengan kemampuan membuang panas melalui kehadiran pelat grafit setipis 0,1mm. Resistensi kekuatan OPPO Reno5 F sendiri ditingkatkan dengan cara mengoptimalkan komponen motherboard dan memperkuat pelindung komponen struktural.

OPPO Reno5 F hadir dengan dua varian warna. Yakni, Fluid Black dan Fantastic Purple. Kedua warna ini sesuai dengan konsep Flowing Light Design. Dimana desain tersebut menambahkan kedalaman warna pada penampang belakang.

Sehingga, warna yang ditampilkan juga lebih kontras dan lembut. Pada perangkat Reno5 F-nya ini, OPPO menghadirkan panel komposit yang dapat menambah tingkat transparasi lebih tinggi. Sebanding dengan kaca, sehingga menghasilkan tampilan tekstur matte yang kompleks dan mengilap bebas silau.

OPPO Reno5 F memiliki jenis layar AMOLED 6,43 inci, layar yang ditampilkan juga lebih modern dan memiliki In-Display Fingerprint 3.0 yang dapat membuka kunci perangkat dengan cepat. Tak hanya itu, layar Reno5 F juga dilengkapi dengan fitur All-day AI Eye Comfort.

Dimana memberikan 4.096 tingkat kecerahan untuk mengurangi efek kelelahan mata. Adapula teknologi AI Backlight, Sunlight Screen dan Moonlight Screen yang dapat disesuaikan dengan keadaan sekitar.

Fitur AI Backlight secara otomatis dapat disesuaikan dengan lampu latar sepanjang hari dengan mempelajari pola dan kebiasan pengguna dalam menyesuaikan kecerahan layar secara manual dalam kondisi cahaya yang berbeda.

Sunlight Screen berfungsi unutk meningkatkan visibilitas layar di bawah terik matahari atau saat beraktivitas outdoor. Sementara, Moonlight Screen dapat digunakan pada malam hari. Dimana teknologi ini dapat meredupkan layar secara otomatis terendah pada 2 nits yang memberikan pengalaman lebih nyaman di malam hari.

Fitur Fotografi dan Videografi Terkini

OPPO Reno5 F menghadirkan kamera yang memberikan kemampuan untuk mengambil gambar dengan memanfaatkan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan, memudahkan pengguna saat merekam berbagai momen spesial dalam hidup mereka.

Kamera utama OPPO Reno5 F didukung 48MP Quad Camera, yang dilengkapi pula dengan kamera sudut lebar 8MP, kamera makro 2MP dan kamera mono 2MP. Selain itu, OPPO melengkapi kamera depannya dengan resolusi 32MP untuk menangkap swafoto lebih baik. 

Performa yang Cepat dan Lancar

OPPO Reno5 F menggabungkan berbagai perangkat keras unggul yang dioptimalkan dengan teknologi baru dan juga menghadirkan perangkat dengan kecepatan tertinggi namun tetap nyaman digunakan.

OPPO memiliki teknologi pengembangan yang menawarkan sepuluh fitur pengoptimalan dan dapat memastikan bahwa ponsel berjalan dengan lancar tanpa lag dalam pemakaian waktu yang lebih lama, yakni System Performance Optimizer.

Ada pula fitur Idle Time Optimizer yang dapat mengenali ponsel saat tidak digunakan atau diisi daya. Fitur tersebut dapat secara otomatis mengoptimalkan sumber daya perangkat dengan melakukan pembersihan pada memori.

Selanjutnya, fitur Storage Optimizer juga dapat memperingatkan penggguna untuk menghapus atau memindahkan data ke cloud. Sementara, fitur UI First 3.0 memastikan bahwa aplikasi yang paling banyak digunakan akan diprioritaskan untuk memastikan berjalan pada kinerja optimal.

Didukung oleh prosesor MediaTek Helio P95 Octacore, OPPO Reno5 memberi tampilan grafis yang halus, latensi jaringan yang dioptimalkan dan Real HD Sound yang didukung oleh Dirac. OPPO Reno5 F juga hadir dengan Cooling System yang disesuaikan secara optimal untuk menghilangkan panas akibat penggunaan game secara intensif.

Menghadirkan Fitur Gaming

Serangkaian mode permainan pada OPPO Reno5 F memastikan bahwa seluruh pesan dapat terkirim kepada pengguna tanpa mengganggu permainan mereka.

Game Focus Mode misalnya, sebuah fitur eksklusif OPPO yang akan memblokir semua notifikasi termasuk panggilan, gesture, bahkan petunjuk volume di layar.

Gaming Shortcut Mode mengurangi waktu yang diperlukan untuk memulai permainan dengan memotong sumber daya latar belakang yang seharusnya perlu dimuat, seperti splash screen yang menampilkan logo studio.

Game Floating Window tidak akan menggangu gameplay pengguna karena layar diperkecil dan tidak menyebabkan keluar dari permainan. Malah, permainan dapat terus berjalan sebagai floating window saat pengguna mengakses aplikasi lain seperti membalas email.

Terakhir, Bullet Screen Message adalah solusi nyaman bagi para mobile gamer yang tidak ingin memblokir notifikasi sepenuhnya. Pesan dari aplikasi yang didukung seperti WhatsApp, Telegram, LINE, Messenger, dan SMS akan bergulir pada layar, sehingga pengguna tidak harus untuk membuka pop-up pesan yang akan mengganggu permainan.

Waktu Pemakaian Lebih Lama

Hadir dengan kapasitas baterai sebesar 4310mAh dan teknologi pengisian daya 30W VOOC Flash Charge 4.0, OPPO Reno5 F dapat melakukan pengisian daya selama 5 menit dengan memungkinkan pengguna untuk menonton Youtube selama 2,9 jam. Kehadiran baterai tersebut menawarkan masa pakai baterai yang dapat bertahan sepanjang hari.

Dengan OPPO Reno5 F, pengguna akan mendapatkan 16 jam pemutaran video online hanya dengan melakukan sekali pengisian daya.

Sistem Operasi ColorOS 11

Selain membawa berbagai keunggulan pada sisi optimalisasi gaming melalui sistem operasi ColorOS 11, OPPO Reno5 F juga menawarkan berbagai keunggulan pada sisi produktifitas melalui sistem operasi berbasis Android 11 ini.

Nearby Sharing pada OPPO Reno5 F memungkinkan pengguna untuk berbagi dokumen secara cepat dengan pengguna OPPO lain di sekitarnya. Pengguna juga dimungkinkan untuk menangkap tampilan layar dan langsung menerjemahkan kontennya dengan Three-finger Translate yang berkolaborasi dengan Google Lens.

OPPO Reno5 F menawarkan berbagai fitur keamanan dan privasi. Private Safe memberikan  solusi bagi pengguna yang sering kehilangan perangkat. Melalui Private Safe, pengguna dapat mengakses HeyTap Cloud untuk mengambil data pribadi mereka dari perangkat yang hilang. Apabila pengguna sering meminjamkan ponsel kepada keluarga dan teman, maka berbagai konten dan aplikasi yang ada dapat dilindungi agar tidak diakses dengan mudah oleh peminjam.

Dengan App Lock, pengguna akan memiliki kontrol penuh atas aplikasi yang dapat atau tidak dapat diakses oleh pengguna lain. Jika perangkat terhubung ke proyektor atau layar TV seringkali hal yang tidak diinginkan muncul pada layar seperti pesan pribadi. Screencast Privacy Shield akan membatasi notifikasi pemberitahuan dan pesan, fitur ini juga dapat memfilter pesan yang tidak boleh ditampilkan pada layar.

Harga OPPO Reno5 F

OPPO Reno5 F akan dijual melalui sistem penjualan kilat pada situs e-dagang Lazada pada 27 Maret hingga 1 April 2021. Konsumen akan mendapatkan tambahan berupa limited 3in1 Giftbox yang terdiri dari earphone nirkabel, smart bracelet dan phone holder. Perangkat ini dijual dengan harga resmi Rp4.299.000.

Penjualan perdana OPPO Reno5 F berlangsung mulai 2 April 2021 baik secara daring maupun luring. OPPO mengelar berbagai program penjualan pada periode ini seperti paket Freedom Bundling 84GB selama 12 bulan dari Indosat, program tukar tambah dengan cashback hingga 500 ribu rupiah, berbagai kemudahan pembiayaan seperti gratis biaya admin dari Spektra dan AEON, serta bunga 0% dari Home Credit dan Kreditplus. OPPO Reno5 F hadir dengan dua pilihan warna Fluid Black dan Fantastic Purple.

Baca juga, Tampilan Desain OPPO Reno5 F


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan