Review: Samsung Galaxy Buds Pro, si earbuds mungil dengan desain dan fitur mewah

0
823
Samsung Galaxy Buds Pro

Belum lama ini Samsung kenalkan produk true wireless stereo (TWS), yaitu Galaxy Buds Pro dengan menghadirkan sensasi kualitas suara ANC cerdas, serta konektivitas mulus yang terbungkus dalam desain yang sempurna.

Apanya saja, sih fitur-fitur dan desain Samsung Galaxy Buds Pro ini? Simak ulasan GadgetDiva dibawah ini, ya paradiva!

Desain

GadgetDiva berkesempatan menjajal Galaxy Buds Pro dengan warna Phantom Violet yang terlihat glossy. Desain Galaxy Buds Pro ini menampilkan form factor yang diperbarui dan lebih ergonomis yang mengambil inspirasi dari bentuk inovatif dan ikonik seri sebelumnya, Galaxy Buds Live.

Samsung Galaxy Buds Pro

Bentuknya yang canal-type earbuds ini meningkatkan kualitas suara, dan tambahan lagi terlihat tidak terlalu menonjol dan nyaman saat digunakan sehingga lebih alami saat berada di telinga paradiva.

Desain baru ini juga mengurangi area kontak antara telinga dan bud, meningkatkan kenyamanan dan meminimalkan perasaan tersumbat.

Dan yang mencuri perhatian GadgetDiva yang lain, yaitu casing Galaxy Buds Pro. Desainnya yang mungil berbentuk oval pastinya gampang dimasukkan ke saku pakaian atau celana.

Fitur

Bicara soal fitur, Samsung Galaxy Buds Pro dilengkapi fitur True Active Noise Cancellation (ANC) yang mereduksi suara bising yang ada disekitar hingga 99%.

Samsung Galaxy Buds Pro

Earbuds ini juga diperkuat dengan Ambient Sound untuk memperkuat suara di sekitar hingga lebih dari 20 desibel. Bahkan Galaxy Buds Pro dapat mengenali suara GadgetDiva  , juga secara otomatis bisa beralih apakah mau meredam atau memperkuat suara di sekitar.

Tak ketinggalan, Samsung juga menyematkan fitur Voice Pickup Unit (VPU) di Galaxy Buds Pro yang membuat suara GadgetDiva dapat terdengar apabila melakukan panggilan melalui perangkat.

Samsung juga telah mengintegrasikan teknologi Wind Shield untuk memfilter suara ketika ada gangguan cuaca berangin, lho!

Ketika dikenalkan, Galaxy Buds Pro ini juga telah ditambahkan fitur Auto Switch dalam earbuds yang berfungsi untuk mengalihkan penggunaan di perangkat utama.

Misalnya, ketika Gadgetdiva tengah menonton video di Tablet, kemudian ponsel utama mendapat notifikasi telepon, maka earbuds ini akan mengalihkan ke perangkat ponsel tersebut.

Selain itu, Galaxy Buds Pro dilindungi dengan peringkat ketahanan air IPX7 8, standar ketahanan air tertinggi di lini Galaxy Buds.

Penggunaan

Sebelum menggunakan Galaxy Buds Pro, GadgetDiva menyambungnya dengan konektivitas bluetooth 5.1 dan port USB-C sehingga memudahkan pengisian ulang daya dengan menggunakan charger smartphone.

Samsung Galaxy Buds Pro

Selanjutnya GadgetDiva mem-pairing Galaxy Buds Pro dengan aplikasi Samsung Galaxy Wearable melalui smartphone. Selanjutnya, di aplikasi bakal muncul pilihan enam setelan yang GadgetDiva pilih berdasarkan selera. Yaitu ada Normal, Bass Boost, Soft, Dynamic, Clear dan Treble Boost.

Setelah kedua perangkat terhubung dengan membuka charging case Galaxy Buds Pro, pada layar ponsel akan muncul pop up yang memberikan opsi untuk menghubungkan earbuds atau tidak.

Setelah sudah terhubung, Galaxy Buds Pro dapat menemani keseharian GadgetDiva lebih lama karena dilengkapi daya baterai yang dapat bertahan hingga 18 jam–5 jam penggunaan saat ANC dalam kondisi menyala dan tambahan 13 jam dari casing. Apabila fitur ANC tidak digunakan, total daya baterai ini meningkat sampai dengan 28 jam, lho!

Samsung Galaxy Buds Pro dibanderol seharga Rp 2.999.000 yang hadir dalam tiga warna, yaitu Phantom Violet, Phantom Black dan Phantom Silver.

Baca juga, Intip harga, desain, dan keunggulan Samsung Galaxy Buds Pro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here