Fitur Director’s View Jadi Andalan Pengguna Samsung Galaxy S21 5G Bikin Film Epic

0
samsung director's view
Director's View di Samsung Galaxy S21 series 5G

Tren video yang semakin digemari pengguna smartphone membuat vendor memberikan fitur-fitur tambahan yang keren untuk bisa membantu mereka membuat video yang menarik, termasuk Samsung dalam smartphone Galaxy S21 series 5G yang baru diluncurkan. 

Salah satu yang diandalkan oleh para pengguna Samsung Galaxy S21 5G ini dalam merekam video adalah fitur Director’s View. Bahkan dalam program Galaxy Movie Studio tahun ini, para peserta yang menjadi pemenang mengaku mengandalkan fitur Director’s View saat melakukan proses syuting. Mereka mengakui fitur ini cukup memudahkan mereka melakukan pemilihan angle video sesuai dengan yang mereka inginkan.

Secara mekanisme, dalam Director’s View, Samsung memungkinkan semua kamera yang tersemat di Galaxy S21 5G bekerja sesuai dengan fungsinya. Dengan mengaktifkan semua kamera, pengguna dapat mengganti lensa yang diinginkan secara seamless pada saat merekam. Hal ini sangat memudahkan untuk menyampaikan story dengan perubahan berbagai angle, membuat jalan cerita tambah epic dan juga sangat memudahkan tanpa harus repot-repot mengganti lensa. 

samsung director's view

Walhasil, Director’s View memungkinkan kita menentukan angle pengambilan video terbaik di setiap momen, sehingga cerita yang disampaikan pada video tersebut menjadi lebih menarik dan berkesan, baik itu bagi kita sendiri maupun orang lain yang melihatnya. Dengan kata lain, Director’s View memungkinkan kita menentukan lensa mana yang digunakan untuk merekam video, sekaligus memberikan tampilan dari tiap sudut pengambilan gambar yang tersedia. Dengan begitu, kita bisa dengan bebas dan mudah memilih apakah akan menggunakan lensa tele, wide, atau ultra wide dalam mengambil gambar. Selain itu, tersedia juga Vlogger Mode yang memungkinkan kita merekam menggunakan kamera belakang dan depan secara simultan, sehingga tidak ada momen yang terlewatkan, termasuk reaksi kita saat merekam video.

Samsung pun telah merancang agar fitur Director’s View dapat dioperasikan dengan mudah oleh pengguna melalui kehadiran Live Thumbnails yang menampilkan footage dari setiap lensa. Dengan begitu, pelanggan bisa dengan leluasa untuk meninjau mana tampilan lensa yang terbaik, lalu memilihnya dengan satu sentuhan. Pelanggan juga bisa dengan mudah beralih ke tampilan lensa lainnya dengan sekali tap. Live Thumbnails sendiri memunculkan tampilan dari tiga lensa belakang di sebelah kanan dan tampilan Vlogger Mode dari kamera depan di sebelah kiri, sehingga pandangan dalam merekam video tidak akan terganggu saat menggunakan fitur Director’s View.

samsung director's view
Director’s View di Samsung Galaxy S21 series 5G

Kemudahan yang ditawarkan oleh fitur Director’s View tentunya tidak terlepas dari perpaduan antara sistem kamera berkualitas tinggi dengan teknologi pemrosesan gambar terkini. Dalam hal sistem kamera berkualitas tinggi, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G mengusung quad-camera (ultra-wide, wide, dan dual tele-lens) yang dilengkapi sensor pro 108MP yang telah ditingkatkan dari generasi sebelumnya. 

Hal tersebut didukung dengan performa dari Exynos 2100 yang 30 persen lebih cepat dan 10 persen lebih hemat daya dari Exynos generasi sebelumnya, sehingga memungkinkan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G untuk menjalankan Image Signal Processor (ISP) yang mampu memproses video yang diambil oleh empat lensa di saat yang sama, yakni tiga lensa di belakang dan satu lensa di depan.

Fitur Director’s View sendiri bisa diakses di tab More pada aplikasi Kamera bersama mode-mode pengambilan gambar lainnya. Untuk mengakses fitur ini dengan lebih mudah dan cepat, kita bisa menciptakan shortcut yang memunculkan fitur Director’s View langsung di bagian atas tombol shutter. Dengan begitu, kita tak perlu mengakses tab More terlebih dulu untuk menggunakan fitur tersebut. 

Berikut contoh tampilan fitur Director’s View Samsung Galaxy S21 Series 5G

 

 

 

 

 

 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan