vivo X60 Series 5G Resmi Dijual Pre Order, vivo bawa fitur teknologi kamera canggih!

0

vivo telah resmi membuka Blind Pre Order di Blibli untuk perangkat terbarunya, yakni vivo X60 Series 5G. Pada perangkat ini, vivo menghadirkan teknologi Gimbal Stabilization 2.0.

Sebelumnya, vivo telah melakukan konfirmasi kehadiran dari perangkat terbarunya ini akan datang pada Kamis (8/4) mendatang. vivo X60 Series merupakan hasil kolaborasi antara vivo dengan ZEISS Camera System.

Dalam kolaborasinya tersebut, kedua belah pihak berhasil menghadirkan teknologi Gimbal Stabilization 2.0 dengan dukungan dapur pacu Qualcomm® Snapdragon™ 870 5G SoC, kemampuan Extreme Night Vision 2.0 hingga kapabilitas 5G.

Teknologi Gimal Stabilization 2.0 dihadirkan vivo pada kamera utamanya dan dipadukan dengan teknologi OIS yang juga telah ditingkatkan. Teknologi versi terbaru ini disiapkan untuk menciptakan perekaman gambar dengan tingkat stabilisasi yang lebih baik daripada sebelumnya. Bahkan, saat terjadi guncangan atau perekaman dalam kondisi bergerak.

“Pada seri vivo X60 Pro, kemampuan teknologi Gimbal Stabilization 2.0 yang telah disempurnakan sehingga memberikan hasil perekaman gambar yang lebih jelas, stabil, dan tetap tajam dalam kondisi perekaman gambar yang tidak ideal, misalnya saat guncangan. Hal ini akan memudahkan para pengguna untuk menciptakan kreasi gambar maupun video yang jauh lebih baik,” jelas Hadie Mandala, selaku Product Manager vivo Indonesia. 

Teknologi Gimbal Stabilization 2.0

Gimbal Stabilization merupakan salah satu teknologi yang diandalkan vivo untuk flagship smartphone-nya pada seri-X. Setelah menjadi pelopor teknologi gimbal lewat seri vivo X50 Pro, vivo terus mengembangkan teknologi ini agar menghasilkan dukungan kamera terbaik yang kini akan diwujudkan oleh Gimbal Stabilization 2.0 dan disematkan pada professional photography flagship smartphone vivo X60 Pro.

Teknologi ini mampu mengimbangi guncangan kamera dan secara maksimal tetap bisa merekam dan menangkap gambar dengna mulus dan tidak buram. Gimbal Stabilizaiton 2.0 juga hadir untuk memberi stabilisasi tiga dimensi yang fleksibel, menampilkan apature sebesar 1,48 untuk mengambil cahaya 16% lebih banyak dari seri X sebelumnya.

Apature yang besar dan didukung oleh AI Noise Reduction, membuat hasil foto dalam cahaya yang minim tampak lebih menakjubkan. Apalagi dalam keadaan gelap gulita.

Teknologi gimbal ini didukung dengan kemampuan potret profesional 13MP 50mm dan kamera ultra lebar 13MP. Selain itu, ada juga teknologi perangkat lunak Pixel Shift Ultra HD Imaging yang akan memberikan kesempurnaan dan kejernihan di setiap piksel hasil tangkapan gambar, khususnya saat merekam bangunan arsitektur, lanskap dan objek menakjubkan lainnnya.

Dengan Pixel Shift Ultra HD Imaging, kualitas ketajaman saat perekaman gambar diperbesar (zoom) akan meningkat. Saat diperbesar, piksel gambar akan diisi untuk mensimulasikan efek dari perbesaran optik dengan resolusi yang lebih tinggi.

Tak seperti kebanyakan sensor kamera berbasis Pixel Shift lainnya, vivo X60 Pro merupakan terobosan dengan metode yang menghasilkan peningkatan detail dan ketajaman gambar setelah delapan gambar diambil secara bersamaan dan pararel. Serta, dikombinasikan untuk membantu pengguna mendapatkan gambar ultra-HD.

Teknologi ini juga harus menggunakan rendering sub-piksel yang diterjemahkan menjadi keluaran resolusi tinggi. Sehingga, gambar yang dihasilkan jauh lebih akurat dan menghasilkan lebih banyak detail dan kaya warna.

Untuk perekaman video, vivo menghadirkan teknologi stabilisasi gambar 5-Axis VIS. Teknologi tersebut dirancang untuk mengimbangi guncangan kamera saat pengambilan gambar video dalam kondisi saat bergerak.

Dengan adanya teknologi ini, hasil rekaman video akan lebih jelas, lebih stabil dan tetap tajam. Teknologi VIS ini membantu meningkatkan performa gimbal dengan dukungan 4 sumbu, mulai dari vertikal, horizontal, pitch (lensa mengarah ke atas dan bawah) dan yaw (lensa kamera mengarah ke samping kanan maupun kiri) dengan sumbu ke-5 yang akan menambah performa sensor lensa dengan sistem gerakan memutar.

“Inovasi-inovasi yang membuat teknologi Gimbal Stabilization 2.0 pada vivo X60 Pro menjadi unik adalah karena kami telah menyempurnakan kemampuan pergerakan sumbu lensa kamera menjadi 5-Axis VIS, dukungan Pixel Shift Ultra HD Imaging, serta aperture besar yang didukung AI Noise Reduction untuk pengambilan gambar dalam kondisi minim cahaya. Inovasi-inovasi ini akan memberikan hasil tangkapan kamera yang jauh lebih stabil, gambar yang tajam, dan warna yang akurat dan lebih kaya. Inilah yang dicari oleh para pencinta fotografi,” tambah Hadie Mandala.

Blind Pre-order Vivo X60 Series

Paradiva bisa mendapatkan keunggulan kamera vivo X60 Series melalui program Blind Pre-Order secara eksklusif mulai dari tanggal 4 sampai 7 April 2021 melalui Blibli sebagai mitra e-commerce resmi vivo. Untuk mengikuti program ini, konsumen bisa mendapatkan keuntungan eksklusif yang salah satunya adalah Voucher Belanja di Blibli hingga Rp. 800.000.

Kamu juga akan mendapatkan berbagai hadiah lainnya mulai dari TWS Neo (khusus pemesanan untuk X60 Pro), Anker Bluetooth Speaker, e-voucher senilai Rp 150.000,-, serta kesempatan untuk mendapatkan member X-Club senilai lebih dari Rp 2.000.000,-. Syarat dan ketentuan berlaku.

Baca juga, Vivo Bakal Bawa Flagship X60 Pro ke Indonesia


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan