LG Setop Bisnis Smartphone, Nostalgia Brand Ambassador LG

0
690
Cr. Republika

LG resmi menghentikan bisnis smartphone miliknya. Kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh perusahaan pada Senin (5/4) lalu.

Menurut LG, penutupan ini disebabkan oleh persaingan bisnis yang ketat. Mengingat perkembangan smartphone kini terus meningkat dengan menghadirkan beragam fitur baru yang canggih.

Nah, untuk mengenang beragam ponsel LG yang pernah ada, Gadgetdiva ingin mengajak kamu untuk bernostalgia dengan para brand ambassador LG yang pernah hits di masanya.

Mulai dari Agnes Monica, Boy Group kenamaan asal Korea Selatan Super Junior dan BTS, serta BLACKPINK, Twice, dan Lee Minho.

Agnes Monica

Agnes Monica atau yang saat ini dikenal dengan Agnez Mo terpilih menjadi Duta LG Elektronik Indonesia di tahun 2007 lalu. Ponsel yang ia promosikan dahulu adalah LG KG300.

foto: gsmarena

Kelihatannya memang sebagai ponsel jadul, namun di zamannya, LG KG300 menjadi salah satu ponsel  tercanggih. Pasalnyal, perangkat tersebut telah dilengkapi oleh kamera dan juga memiliki microSD slot.

Super Junior
Foto: Republika

Siapa yang nggak tahu Super Junior? Yap, salah satu Boy Group asuhan SM Entertainment ini telah meniti karier mereka di dunia hiburan K-Pop sejak 15 tahun yang lalu.

Popularitas mereka tak hanya dikenal di Asia, namun juga di kancah dunia internasional. Hal tersebut yang membuat mereka menjadi brand ambassador dari berbagai produk pada tahun 2012.

Salah satunya menjadi brand ambassador dari LG. Dimana perusahaan raksasa elektronik tersebut mengontrak Super Junior.

Dipilihnya Super Junior menjadi brand ambassador merupakan pilihan yang tepat bagi LG. Pasalnya, dilansir dari Kapanlagi.com, saat itu pasar boy group tersebut di kalangan ELF (nama fandom Super Junior) sangat kuat.

Hingga akhirnya mereka merilis MV untuk lagu Super Junior yang sempat menjadi hit di tahun sebelumnya, yakni Mr. Simple. Produk yang mereka promosikan adalah LG Optimus L.

Tak hanya MV, Super Junior juga sempat menggelar konser tour ke sejumlah negara yang bertajuk LG Optimus Super Concert. Menurut Republika, kick off virtual Super Junior berlangsung di Indonesia, lalu dilanjutkan di Taiwan, Vietnam, Singapore, Malaysia, Hongkong dan Filipina. Selain itu, LG Optimus L sendiri terdiri dari tiga varian. Yakni, L7, L5 dan L3.

BTS

Sebelum menjadi brand ambassador dari Samsung, BTS juga sempat jadi duta ponsel LG G7 di tahun 2018. Setelah boy group tersebut meraih gelar superstardom internasional.

Popularitas BTS memang sedang meningkat di tahun tersebut. Hal tersebut dinyatakan oleh James Kang, seorang analis dari Euromonitor Internasional. Menurutnya, saat itu popularitas K-Pop semakin melebar yang tadinya hanya berfokus pada Asia Tenggara, telah berhasil memasuki pasar Amerika.

Dilansir dari Kumparan, Pihak LG menyatakan bahwa sejak berkolaborasi dengan BTS, perusahaan mendapat respons besar dari para penggemar mereka. Berbagai komentar juga berdatangan mulai dari berbagai macam bahasa, termasuk Inggris, Jepang, Spanyol dan Italia.

Namun, sayangnya beberapa analis juga menyatakan bahwa upaya yang dilakukan tersebut nyatanya tak membantu popularitas LG di pasar smartphone. Perusahaan tersebut kurang kuat berkompetisi dengan para pesaingnya.

BLACKPINK

Sama seperti BTS, BLACKPINK juga pernah menjadi brand ambassador dari LG. Tahun 2017 lalu, mereka sempat membuat iklan untuk smartphone LG G6 dalam video klip sebagai bentuk dari kerja sama antara kedua pihak.

Dalam video klip berdurasi satu menit tersebut, BLACKPINK menyanyikan lagu Stay dengan menunjukkan fitur yang dibawa oleh LG ke dalam perangkat mereka tersebut.

 

Twice

Di tahun yang sama dengan BLACKPINK, Twice juga merilis sebuah MV yang merupakan bagian dari kerja sama antara girl group tersebut dengan LG.

Dalam mv Knock Knock tersebut, ke sembilan anggota Twice mempromosikan smartphone LG V30. Sekaligus menjadi bagian dari iklan, girl group tersebut juga memperlihatkan fitur yang dihadirkan LG ke dalam smartphone tersebut.

 

Lee Minho

LG Singapura juga sempat menggaet aktor kenamaan Korea Selatan, yakni Lee Minho untuk menjadi brand ambassador di tahun 2015. Banyak rangkaian produk yang dipromosikan olehnya, salah satunya ialah smartphone LG G4.

Dilansir dari Kavenyou, Lee Minho sebelumnya ditunjuk oleh LG Singapura sebagai duta untuk LG Optimus. Sebagai bagian dari kampanye sebelumnya, LG dengan senang hati memperluas kemitraannya dengan Lee Minho untuk mewakili jajaran lengkap produk mulai dari smartphone, home entertainment, hingga peralatan rumah tangga lainnya.

Alasan LG menggaet Lee Minho sebagai brand ambassador mereka adalah aktor tersebut memiliki penggemar yang banyak. Mengingat dirinya yang  terkenal sejak berperan dalam drama Korea “Boys Before Flower” dan telah memiliki status superstar secara regional.

Baca juga, BLACKPINK Adu Gaya Pakai Smartphone Samsung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here