Willi.i.am dan Honeywell berkolaborasi Luncurkan Xupermask

0
535
Sumber Foto: Liliputing

Will.i.am dan Honeywell berkolaborasi dalam meluncurkan masker canggih yang dinamakan dengan Xupermask. Masker ini dijual seharga $299 atau sekitar Rp. 4,3 Juta.

Sejak pandemi COVID-19, masker wajah telah menjadi pemandangan umum. Terkadang juga kontroversial. Masker N95, KN95 dan KF94 sekali pakai menawarkan perlindungan yang cukup baik, sementara masker kain yang dapat digunakan kembali mungkin kurang efektif. Akan tetapi masih dapat membantu mencegah penyebaran virus.

Dilansir dari Liliputing, masker ini dirancang agar fungsional dan modis. Dari segi fitur, berikut merupakan pembeda dari Xupermask dengan masker biasa yang beredar di pasaran.

  • Xupermask memiliki sistem penyaringan HEPA Honeywell dengan filter yang dapat diganti.
  • Memiliki tiga kipas kecepatan ganda.
  • Dilengkapi dengan headphone berteknologi noise-cancelling yang juga dilengkapi dengan dukungan Bluetooth Audio.
  • Terdapat lampu LED.
  • Baterai yang dapat diisi ulang dengan waktu pengoperasian 7 jam.

Xupermask dirancang dengan segel yang harus dipasang rapat di atas pangkal hidung kamu. Guna mencegah kacamata untuk berkabut. Meskipun, telah ditemukan bahwa keefektifan dari hal semacam ini dapat sangat bervariasi tergantung bentuk kacamata yang kamu gunakan.

Pada bagian bawah dan samping Xupermask terbuat dari “athletic mesh fabric”, menurut New York Times dan filter HEPA bukanlah “kualitas medis”. Jadi, tidak jelas apakah Xupermask benar-benar akan jauh lebih efektif dalam mencegah penyebaran penyakit daripada masker kain yang biasa digunakan.

Seperti yang dicatat oleh Gizmodo, produk ini diluncurkan pada saat peluncuran vaksin sedang dipercepat di Amerika Serikat. Xupermask dibanderol seharga $299 atau sekitar Rp. 4,3 Juta dan sudah diperjual-belikan sejak 8 April 2020 kemarin.

Baca juga,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here