Sunday, 16 May 2021
More

    Latest Posts


    vivo X60 Series 5G Hadirkan Snapdragon 870 dan Teknologi Extended RAM

    vivo telah resmi mengenalkan perangkat vivo X60 Seriesnya ke pasar indonesia secara online di media sosial. Perusahaan tersebut telah membuka pre-roder hingga 15 April 2021 secara eksklusif di Blibli dan vivo offline store resmi di Indonesia.

    Tak hanya diklaim sebagai generasi terbaru dari fotografi dan videografi profesional, kedua perangkat X-series terbaru ini dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 870 5G dan System-on-Chip yang mendukung performa flagship.

    vivo X60 Series 5G juga ditopang dengan konfirgurasi RAM dan ROM yang besar dengan dukungan fitur Extended RAM yang dapat memanfaatkan ruang memori internal sebesar 3GB untuk meningkatkan performa.

    Menurut Hadie Mandala, selaku Product Manager vivo Indonesia, tujuan vivo menghadirkan perangkat ini adalah untuk melengkapi kebutuhan masyarakat dalam hal produktivitas sehari-hari.

    Kami ingin menghadirkan smartphone yang melengkapi kebutuhan masyarakat, selain membawa peningkatan dari segi kamera, kami juga membawa pembaharuan dalam segi dapur pacunya. Mengandalkan chipset Snapdragon 870 5G SoC yang akan menyokong kebutuhan dalam multitasking, produktivitas, dan pengalaman smartphone kencang saat ini,” jelas Hadie yang dikutip dari Siaran Pers vivo pada hari ini (12/4). 

    Quakcomm Snapdragon 870 SoC5G membawa kinerja yang lebih kencang untuk menyematkan kemampuan chipset unggulan Qualcomm dalam memberikan pengalaman penggunan smartphone kecepatan tinggi dengan kapasitas yang ditingkatkan dan akesibilitas luas ke jaringan 5G.

    Lebih lanjut, Qualcomm Snapdragon 870 berbasis fabrikasi 7nm dengan CPU Kryo 585 octa-core dimana perangkat akan memberikan peningkatan 10% pada kinerja CPU dan 10% pada kinerja GPU jika dibandingkan dengan seri sebelummnya. Sehingga, menghadirkan pengalaman bermain game yang mulus dan tanpa lag.

    Vivo X60 5G Series juga dilengkapi dengan dukungan modem 5G generasi kedua, X55 yang akan memberikan kecepatan unduhan puncak sebesar 7GB dalam jaringan 5G sehingga menyempurnakan pengalaman penggunaan smartphone 5G kelas flagship. Para pengguna juga kini bisa terhubung dengan jaringan tersebut dimana pun mereka berada ketika infrastruktur jaringan 5G di wilayah mereka.

    Selanjutnya, vivo X60 Series 5G dilengkapi dengan ISP Spectra 480 yang akan memberikan kinerja kamera tercanggih untuk menangkap foto dan video dengan gambar yang lebih jernih. Perangka tini juga dibekali dengan sistem operasi Funtouch OS 11.1 Global.

    vivo X60 Pro 5G memiliki memori 12GB RAM + 256GB ROM serta daya baterai besar 4200mAh. Sedangkan dalam seri vivo X60 5G, vivo menyediakan memori 8GB RAM + 128GB ROM dan dukungan baterai 4300mAh. Untuk pengisian dayanya, kedua seri vivo X60 Series 5G ini sudah ditunjang dengan kemampuan 33W Flash Charge.

    Vivo juga membawa teknologi baru untuk perangkat X60 Pro dan X60 5G, yakni Extended RAM. Dimana pengguna dapat menambah kapasitas RAM hingga 3GB.

    Dilengkapi dengan konsep Personal Computer (PC), RAM mengacu pada kemampuan smartphone untuk memperluas memori penyimpanan sementara. Yakni, RAM dengan mengambil sumber daya dari penyimpanan flash internal.

    Pada vivo X60 Series 5G, RAM tambahan vitrual menggunakan ruang penyimpanan hingga 3GB dari penyimpanan internal untuk meningkatkan kinerja ponselnya. Dengan demikian, jika ponsel memiliki RAM 12GB, fungsi RAM Virtual dapat meningkatkan total memori yang tersedia menjadi RAM 15GB.

    Dengan tambahan virtual RAM, perangkat ini dapat menjalankan lebih banyak aplikasi. Pengguna juga bisa mendapatkan RAM lebih tinggi tanpa harus mengeluarkan biaya lebih.

    vivo X60 Series 5G telah dilengkapi dengan teknologi NFC Multifunctions yang akan memberikan kemudahan sehari-hari pengguna. Kemampuan NFC yang multifungsi ini bisa dimanfaatkan untuk top-up dan cek saldo uang elektronik bahkan untuk menduplikasi kartu akses sehingga membuat smartphone menjadi kunci elektronik dengan mengoneksikan fitur bluetooth yang memanfaatkan chip NFC multifungsi.

    “Untuk melengkapi teknologi smartphone photography yang diusung pada vivo X60 Series 5G ini, vivo telah memaksimalkan kemampuan penyimpanan memori RAM dan ROM, dengan  menyediakan extended RAM yang akan memudahkan  penggunaan dalam melakukan aktivitas multitasking agar tetap lancar dan kencang. Dengan kapasitas baterai yang besar pada unit vivo X60 Pro 5G dan X60 5G, kami juga memberikan NFC Multifuntions agar dapat mengintegrasikan data sehingga memberikan kemudahan penggunaan dalam aktivitas sehari-sehari mereka,” ujar Hadie Mandala. 

    vivo X60 Series 5G hadir dengan dua pilihan harga, yakni Rp. 9,999 Juta untuk vivo X60 Pro 5G dan Rp. 7,999 Juta untuk vivo X60 5G. Kedua unit sudah bisa dipesan melalui program Pre-Order eksklusif di mitra e-commerce resmi vivo, Blibli dan seluruh store resmi vivo di Indonesia yang telah dibuka sejak tanggal 8 April hingga 15 April 2021. 

    Baca juga, vivo Resmi Luncurkan X60 Sereis di Indonesia

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR