Rumor iPhone 2022 Akan Hadir Dengan Kamera 48 Megapiksel dan Tidak Ada Versi “Mini”

0
457
iPhone 13

iPhone 13 akan hadir dalam beberapa bulan ke depan. Namun, seperti biasa rumornya telah banyak beredar. Di antaranya adalah perangkat ini akan dilengkapi dengan modul kamera yang mengalami peningkatan besar dan juga versi “mini” yang tak akan dibawa kembali.

Dilansir dari Tech Spot, menurut laporan dari analis Ming-Chi Kuo menunjukkan bahwa Apple mungkin tak akan merilis iPhone dengan ukuran 5,4 inci dari jajaran 2022-nya.

Sebaliknya, Apple akan menawarkan dua model mainstream dan dua model “Pro” kelas atas dalam ukuran 6,1 inci dan 6,7 inci. Perusahaan masih akan menawarkan model 5,4 inci sebagai bagian dari jajaran iPhone 13, akan tetapi menjadi yang terakhir untuk model “mini”-nya.

iPhone berukuran 5,4 inci saat ini dimiliki oleh iPhone 12 mini. Dimana perangkat tersebut dibuat untuk menarik penggemar ponsel berukuran lebih kecil seperti iPhone SE. Apple sendiri mengharapkan permintaan yang kuat untuk perangkat tersebut, akan tetapi pengguna lebih memilih model yang lebih besar.

Sehingga, hal ini mendorong perusahaan untuk secara signifikan mengurangi target produksinya untuk iPhone 12 mini dan iPhone SE. iPhone 13 diharapkan menjadi upgrade dari gaya-S dengan memiliki desain yang sama dan menawarkan internal yang sedikit lebih baik.

Sementara, iPhone 14 di sisi lain, kemungkinan akan menjadi rilis yang lebih berani dan dapat melupakan port Lightning untuk pengalaman nirkabel yang sesungguhnya.

Kup juga yakin modul kamera dari iPhone generasi selanjutnya juga akan mengalami peningkatan substansial dengan penembak utama 48 megapiksel yang akan menampilkan sensor yang lebih besar daripada iPhone yang ada serta semua flagships Android.

Sensor baru ini diharapkan menawarkan kualitas gambar yang lebih baik dalam Night Mode serta dukungan untuk pengambilan video 8K dan dapat mengintegrasikan teknologi stabilisasi gambar stabilisasi gambar pergeseran sensor yang sama dengan yang ditemukan oleh iPhone 12 Pro Max.

Apple dapat memilih untuk mengeluarkan gambar pada 12 megapiksel meskipun resolusinya lebih tinggi, mirip dengan “mode keluaran gabungan empat sel” yang digunakan oleh ponsel Android kelas atas. Kuo juga berspekulasi bahwa kamera yang ditingkatkan akan menghasilkan tangkapan yang “lebih cocok untuk perangkat AR/MR”.

Pada tahun 2023, Apple dapat memperkenalkan lensa telefoto periskop dan menurunkan kedudukan untuk sistem Face ID. Akan tetapi, masih jauh dan perusahaan sebaiknya akan memperbaiki hal-hal seperti MagSafe sebelum itu.

Baca juga, Apple Lakukan Pengerjaan Pada iPhone Lipat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here