Resmi Meluncur, OPPO A74 Dibanderol Seharga Rp. 3.499 Juta

0
723
OPPO Day

OPPO resmi meluncurkan perangkat terbaru untuk liniseri A miliknya, yakni OPPO A74 kemarin (21/4). Perangkat ini dibanderol seharga Rp. 3.499.000.

OPPO A74 ini hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna muda di tanah air. Khususnya dalam menggunakan media sosial dan gaming, namun tetap menonjolkan tampilan perangkat yang trendi dan up-to-date.

“Lini seri A telah dikenal sebagai perangkat smartphone yang mengombinasikan performa, teknologi, dan tren terkini secara berimbang. OPPO A74 tidak hanya dilengkapi dengan baterai besar 5000mAh dan pengisian cepat 33W yang dapat memberikan daya seharian, namun juga beberapa teknologi yang dikembangkan untuk mendukung gaming, seperti kontrol CPU, kontrol panas, serta fitur-fitur yang membuat pengguna nyaman pada ColorOS 11.1. Selain itu, OPPO juga memperhatikan sisi desain perangkat yang tampil tipis, ringan, dan pilihan warna agar A74 terlihat stylish,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia

Dengan mengusung jargon “Game for Everyone”, OPPO berupaya membuat perangkat smartphone yang dapat menjalankan game dengan nyaman untuk semua orang dan semua kalangan. Dalam seri A74, OPPO menghadirkan performa perangkat keras terbaik.

OPPO A74 hadir dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 662, perangkat ini dapat menjalankan hampir sebagian besar mobile game dengan lancar. Ditambah dengan kombinasi RAM 6GB LPDDR4X dimana dapat memberi peningkatan performa hingga 10% dari tipe sebelumnya.

Unduhan game yang besar juga dapat ditampung melalui penyimpanan 128GB UFS 2.1 yang masih dapat diperluas dengan kartu MicroSD hingga 256GB.

Lebih lanjut, OPPO A74 juga dielangkapi dengan baterai berdaya 5000mAh. Untuk mengisinya, OPPO melengkapi perangkat ini dengan teknologi pengisian cepat 33W yang dapat mengisi daya perangkat secara penuh hanya dalam 72 menit.

OPPO A74 menghadrikan tampilan yang brilian dengan layar 6.43 inci. Menggunakan tipe AMOLED FHD dan berdesain punch-hole, perangkat ini memberikan pandangan yang luas bagi pengguna untuk menikmati konten mobile game maupun multimedia.

Untuk memberikan kenyamanan mata, OPPO membawa teknologi All-day Eye Care yang sebelumnya ada dalam perangkat seri Reno5. Teknologi ini menawarkan kenyamanan bagi mata pengguna meski smartphone yang digunakan sepanjang hari, baik siang dan malam.

Fitur AI Smart Backlight juga kembali dihadirkan dengan mempelajari kebiasaan pengguna dalam mengatur kecerahan lampu di layar. Sementara itu, DC Dimming akan mengontrol kecerahan dengan memvariasikan daya yang disuplai ke layar.

Fitur ini juga akan meminimalkan flicker atau kerlipan pada layar OPPO A74 yang tidak telrihat dengan cara menyesuaikan layar hingga 2048 tingkat peredupan agar mata pengguna tidak mudah lelah.

OPPO A74 juga dilengkapi solusi perangkat lunak untuk mengontrol suhu dengan menyesuaikan frekuensi CPU, mendeteksi suhu dan mengoptimalkan aplikasi yang biasa digunakan untuk menurunkan temperatur.

Agar perangkat ini merespon lebih cepat dan lancar, OPPO menghadirkan teknologi Hyper Boost. Dimana fitur tersebut dapat meningkatkan sensitivitas sentuhan dan daya tanggap game, sekaligus mengurangi jeda, meningkatkan frame rate dan meningkatkan scene loading time.

OPPO A74 memenuhi kebutuhan fotografi pengguna muda sebagai terget pasarnya dengan menawarkan tiga kamera di belakang. Ketiga kamera tersebut dilengkapi dengan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan sheingga mampu membuat pengguna lebih kreatif dalam menangkap momen dan membagikannya. OPPO menyematkan kamera utama 48MP, kamera bokeh 2MP, dan kamera makro 2MP untuk menangkap detail yang lebih kecil. 

OPPO dikemas dengan prosesor yang cepat dan baterai dengan kapasitas besar dalam bodi yang tipis. Perangkat ini dirancang dengan cover belakang yang stylish.

Perangkat ini memiliki bobot sekitar 175g dan ketebalan 7,95mm, sementara 3D curved pada bagian belakang menawarkan kenyamanan untuk digenggam. Dipadukan dengan teknologi alumunium die-casing pada A74 memungkinkan perangkat tersebut bagian yang paling tebal tertutup motherboard yang memiliki ketebalan 0,21mm. Sementara, baterainya diperkuat dalam kedua sisi.

OPPO A74 sendiri hadir dalam dua warna, yakni Prisim Black dan Midnight Blue. Memberi tampilan perangkat yang terlihat lebih premium. OPPO A74 hadir dalam harga Rp. 3.499.000.

Baca juga, Tampilan Poco X3 PRO “The Beast”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here