iMac Hadir dalam Tampilan Desain Terbaru sejak 2012

0
528

Dalam acara Spring Loaded yang diadakan Selasa (20/4), Apple meluncurkan jajaran iMac dengan desian terbarunya. Inovasi ini merupakan penyegaran langka untuk apa yang dulunya merupakan salah satu produk terpenting perusahaan.

Perangkat all-in-one merupakan desain ulang utama dari model yang terbaru. Dengan pinggiran lebih ramping di sekeliling layar dan punggung yang rata. Model terbaru ini memiliki layar 24 inci, naik dari 21 inci, kamera, mikrofon dan speaker yang ditingkatkan.

iMac terbaru ini dijual mulai dari harga $1.299 untuk empat warna termasuk biru dan merah. Sementara untuk warna lainnya, perangkat ini akan dijual seharga $1.499 untuk beragam warna lainnya, termasuk kuning, oranye dan ungu.

Perangkat ini membawa kamera 1080p baru disesuaikan untuk video chat, fitur utama karena jutaan orang di seluruh dunia terpaksa bekerja dari rumah di tengah pandemi COVID-19. Apple menyatakan kameranya memiliki sensor lebih besar yang dapat membantu perangkat tersebut bekerja lebih baik dalam cahaya redup. Keyboard iMac juga dilengkapi dengan Touch ID, sensor keamanan sidik jari perusahaan.

Komputer ini juga merupakan perangkat terbaru dalam jajaran Apple yang menggunakan chip M1, prosesor buatan Apple sendiri. Apple memulai debutnya dengan chip tahun lalu dengan laptop Mac-nya, sebuah tonggak sejarah bagi perusahaan saat mulai merekayasa otak produknya, serta desain industri dan perangkat lunaknya.

Apple memperkenalkan perangkat baru pada acara musim semi tahunannya yang diadakan secara virtual. Dimana perusahaan juga meluncurkan versi baru iPad Pro dan streaming Apple TV.

iMac terbaru ini merupakan inovasi desain pertama yang dibawa Apple sejak 2021. Percikan warna baru ini kembali ke desain iMac berwarna permen yang pertama kali diperkenalkan oleh Steve Jobs pada tahun 1998. Produk ini membuat Apple mendapat pengikut setia dan membuka jalan untuk produk bersejarah yang akan mencakup iPod dan iPhone.

Baca juga, Google Luncurkan Fitbit Luxe 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here