Ini Jam Tangan Pintar di Drakor Vincenzo yang Jadi Bom untuk Plaza Geumga

0
807
jam tangan Vincenzo

Adegan jam tangan di drakor Vincenzo (yang diperankan Song Joong ki) yang berubah menjadi pemicu ledakan memang cukup epik. Meski pekan kemarin drama Korea Vincenzo tidak tayang, episode 16 cukup memberikan kesan yang epik. Tak hanya karena Han Seok telah berhasil menghabisi ibu kandung Vincenzo tapi juga upaya peledakan Plaza Geumga yang ingin mengubur File Guillotine dan semua penghuni di dalamnya.

Beruntung, rencana tersebut gagal karena saudara tiri Han Seok, yakni Han Seo secara diam-diam telah memanggil pemadam kebakaran dan melaporkan adanya gas bocor. Keputusannya tersebut memang dicurigai oleh Han Seok, namun setidaknya para penghuni selamat dan emas di dalamnya tetap aman, walau File Guillotine telah dikantongi oleh Vincenzo.

Jam tangan vincenzo

Yang menarik, upaya peledakan dilakukan dengan menggunakan sebuah jam tangan untuk memicu api dan gas di Kedai Bar Kudapan Yeongho. Jam tangan itu ternyata bukan sekedar arloji biasa melainkan smartwatch atau jam tangan pintar yang memiliki sistem digital, tanpa jarum jam.

Petugas gas yang menyamar untuk memperbaiki kompor di bar kudapan Yeongho menempatkan jam tangan tersebut di dapur. Katup gas dibiarkan terbuka agar uapnya keluar ke seluruh penjuru gedung. Di luar gedung, petugas gas suruhan Grup Babel telah bersiaga dengan pemantik yang akan membuat baterai smartwatch panas dan meledak lalu memunculkan api. Api itulah yang diharapkan akan membakar gas dan meledakkan Plaza Geumga, seolah-olah kecelakaan.

jam tangan vincenzo

Usut punya usut, ternyata jam tersebut adalah Galaxy Watch Active2 buatan Samsung. Yep! Perangkat pintar besutan Samsung memang kerap menghiasi setiap adegan yang ada di dalam drama Korea, tak hanya drakor Vincenzo. Jam tangan pintar ini bisa dihubungkan dengan perangkat Samsung lainnya, sekaligus bisa menjadi fitness tracker yang bisa diandalkan.

Sekilas memang bentuknya mirip dengan Apple Watch. Namun kalau kamu menginginkan versi Apple Watch dengan tampilan yang melingkar, bukan kotak, kamu bisa membeli Galaxy Watch Active, yang dibanderol dengan harga hampir Rp4 juta. Tak ada bezel putar, yang biasa ada di smartwatch Samsung sebelumnya, untuk memilih aplikasi di layar jam itu. Itu merupakan perbedaan Galaxy Watch Active yang cukup mencolok namun masih bisa dimaklumi.

jam tangan vincenzo

Jika kebanyakan Apple iPhone menggunakan baja untuk pembuatan materinya, tidak dengan Samsung yang puas dengan alumunium. Baja pada sebuah jam membuatnya lebih berat saat disematkan di tangan, sedangkan alumunium lebih enteng, plus bisa dibanderol dengan harga yang murah. Makanya Watch Active2 ini lebih nyaman di pergelangan tangan. Saat dibawa tidur pun tetap nyenyak.

Galaxy Watch Active2
Ukuran case-nya hanya 40 mm lengkap dengan bezel permanen dipinggirnya. Layarnya menggunakan OLED dengan ukuran 1,1 inci. Tanpa bezel, navigasi di Watch Active masih cukup user friendly, mungkin karena adopsi sistem operasi Tizen Wearable 4.0, yang memang didesain agar bisa berfungsi baik di layar kecil yang melingkar. Selain itu, tampilan jam di layar bisa diubah-ubah sesukamu.

jam tangan vincenzo

Layar Watch Active juga bisa dikoneksikan ke smartphone Samsung. Cukup aktifkan bluetooth yang ada di smartphone, maka jam tangan akan langsung terdeteksi. Kamu bisa atur, notifikasi apa saja di smartphone yang bisa dimunculkan di jam tersebut.

Sebelum terhubung dengan smartphone, pastikan kamu sudah download Gear Warable. Ada juga aplikasi Samsung Health yang mampu mengidentifikasi gaya hidup sehat kita, seperti mengukur olahraga yang telah dilakukan, termasuk perkembangan dari pola hidup tersebut. Selain itu ada juga kemampuan mengukur nutrisi makanan, mulai dari minum, makan, dan asupan kopi. Bisa juga dikolaborasikan dengan olah raga yang dilakukan sehingga tercapai hasil prediksi kesehatan yang berkaitan.

jam tangan vincenzo

Kalau kamu terlalu lama duduk, Watch Active juga akan memberikan peringatan melalui getar. Itu tandanya kamu disuruh untuk bergerak. Cobalah olah raga di atas tempat duduk atau berjalan ringan ke kantin, melewati tangga. Jika kamu stres pun, Watch Active pun bisa tahu lalu kamu akan diminta untuk melakukan olah raga napas guna relaksasi. Total ada 7 jenis olahraga yang bisa dideteksi oleh Watch Active2, termasuk kabarnya bisa mendeteksi saturasi oksigen dalam darah.

Perangkat ini juga punya pertahanan yang kokoh, tahan air, debu dan goncangan karena telah memiliki sertifikasi 5ATM dan IP68. Watch Active2 juga punya sertifikat MIL-STD-810G, menegaskan perangkat yang kuat standard militer.

Daya tahan Watch Active kabarnya bisa mencapai 2 hari sekali cas. Di dalamnya memang ada baterai 340 mAh, tapi saat digunakan, harus mengecas setiap hari, tepatnya 16 jam. Itu jika Watch Active dinyalakan seharian penuh, termasuk dikoneksi dengan smartphone Samsung dan GPS tetap menyala.

Samsung Galaxy Watch Active2 yang digunakan di dalam drakor Vincenzo berwarna Crown Silver dan harganya dibanderol Rp3 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here