OPPO Ajak Pengguna Maksimalkan Bulan Ramadan dengan Perangkat A54

0

Bulan Ramadan merupakan waktu yang tepat untuk berlomba-lomba dalam kebaikan, khususnya beribadah. Melalui Ramadan dalam masa pandemi banyak rintangannya, oleh karena itu kita harus tetap bersemangat

Untuk meningkatkan ibadah, ada beberapa aplikasi penunjang yang dapat kamu gunakan pada smartphone. Beberapa aplikasi tersebut dilengkapi dengan fitur yang lengkap, misalnya, penunjuk arah kiblat, waktu sahur dan berbuka, hingga aplikasi Al-Qur’an digital untuk membantu pengguna dalam beribadah.

Paradiva dapat mengunduh aplikasi tersebut dalam Google Play Store, seperti Muslim Pro atau Umma yang dapat membantu kamu membaca Al-Qur’an dengan mudah. Namun, saat membaca dalam smartphone, muncul juga beberapa kekhawatiran mata menjadi mudah lelah dan pedih.

Penyebabnya adalah blue light atau cahaya biru yang dipancarkan dari layar smartphone dapat berdampak negatif pada mata dan kesehatan kita secara keseluruhan.

Nah, smartphone yang tepat dan dapat kamu gunakan adalah OPPO A54. Dimana perangkat tersebut dilengkapi dengan fitur Eye Comfort yang dapat mengurangi pancaran cahaya biru guna mencegah ketegangan pada mata.

Fitur ini dapat diatur agar senantiasa menyala atau Always On. Begitu pula dengan temperatur cahaya latar yang dapat diubah mulai dari Cool hingga Warm.

Sementara itu, fitur lainnya seperti Sunlight Screen, akan menyesuaikan pengaturan kecerahan layar OPPO A54 hingga 14,5% saat berada di bawah sinar matahari. Fitur ini membantu tampilan teks dan aplikasi di layar tetap terlihat dengan jelas oleh mata.

Sebaliknya, fitur Moonlight Screen akan mengurangi pancaran cahaya hingga 2 nits saat berada di lingkungan gelap agar tidak menyilaukan mata. 

Selain itu, OPPO A54 juga memberikan fitur berbasis kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI), yakni AI Smart Backlight. Fitur ini akan mempelajari kebiasaan pengguna saat menyesuaikan lampu latar dan merekam tingkat kecerahan sehingga di lain waktu dapat diatur secara otomatis.

Baca juga, OPPO A74 5G Resmi Meluncur di Indonesia


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan