Simak Kecenya Bikin Film Pakai Galaxy S21 Ultra 5G Melalui Trailer Galaxy Movie Studio

0
549

Trailer film pendek dari Galaxy Movie Studio 2021 resmi diluncurkan. Film pendek berjudul “Konfabulasi” ini merupakan sebuah kolaborasi Samsung Electronics Indonesaia dengan Angga Dwimas Sasongko, sutradara kenamaan Indonesia.

Angga sendiri telah berkecimpung lebih dari 15 tahun di industri perfilman ini. Hal tersebut membuktikan bahwa film pendek bisa dibuat menggunakan smartphone unggulan Samsung, Galaxy S21 Ultra 5G.

Dalam kolaborasinya ini, Galaxy Movie Studio tentunya juga menggandeng aktor kenamaan aktor kenamaan Indonesia, yaitu Dian Sastrowardoyo dan Reza Rahadian.

“Film pendek kami dibuat menggunakan Galaxy S21 Ultra 5G dengan tujuan untuk menghadirkan sebuah karya yang dapat diperhitungkan di dunia profesional, terutama untuk industri perfilman Indonesia. Sebuah smartphone bukan hanya menjadi teman kita untuk multitasking, namun ternyata dibuktikan dalam film yang kami garap ini, bahwa movie-like content yang pastinya wajib untuk ditonton seluruh masyarakat luas dan para pecinta film,” jelas Miranda Warokka, selaku IT & Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia. 

Miranda juga menjelaskan bahwa Samsung juga memberikan pengalaman nyata kepada pemenang Galaxy Movie Studio 2021, yakni Kenza Lutfhiani untuk berkesempatan menjadi asisten sutradara Angga Dwimas Sasongko. Pengalaman ini tentunya juga akan memberikan kesempatan epic bagi sineas muda berbakat seperti Kenza untuk berkarya di industri perfilman.

Dalam film pendek Galaxy Movie Studio 2021, Konfabulasi menampilkan banyak adegan menegangkan yang didukung dengan ambience yang cenderung gelap. Serta, memperlihatkan sisi lain dari Dian Sastrowardoyo dan Reza Rahadian yang direkam menggunakan Galaxy S21 Ultra 5G.

Berikut adalah empat fitur epic dari Galaxy S21 Ultra 5G yang menghasilkan gambar-gambar cinematic di beberapa scene dalam trailer resmi Konfabulasi.

Inspirasi dari POV Sutradara

Scene di trailer resmi Konfabulasi memiliki sudut pandang yang cukup menarik, hal ini didapatkan dengan mudah menggunakan fitur dari Galaxyx S21 Ultra 5G. Mengingat fitur tersebut juga terinspirasi dari sudut pandang sutradara, yakni Director’s View.

Sebelum melakukan shooting, sutradara dapat melihat terlebih dahulu angle yang cocok untuk scene yang dikehendaki. Fitur ini bisa terlihat melalui layar Galaxy S21 Ultra 5G, sehingga proses shooting juga semakin dimudahkan.

Kualitas jernih layaknya film layar lebar

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G hadir dengan kamera rear maupun front. Dimana kedua kamera ini mampu menangkap gambar dengan kualitas 4K di 60fps.

Kemampuan merekam video ini berkualitas tinggi yang mampu menghasilkan video jernih dan menyuguhkan pengalaman serupa menikmati film layar lebar. Tak heran, hasil film pendek Konfabulasi pun dirasa memiliki kualitas yang sama dengan film layar lebar.

Gambar mulus meski banyak pergerakan

Film pendek “Konfabulasi” yang digagas oleh Angga Dwimas Sasongko merupakan film bergenre aksi dan drama, sehingga tak jarang pengambilan gambar kamera dituntut untuk banyak bergerak.

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G yang digunakan Angga memiliki kemampuan kamera 12 MP f/2.2 (Ultra-Wide) yang dilengkapi teknologi dual pixel PDAF dan fitur Super Steady video, sehingga video dapat ditangkap dengan baik dan stabil.

Hasil cinematic di keadaan gelap sekalipun

Kesan dark yang tercipta sepanjang film pendek “Konfabulasi” tercipta karena adanya banyak scene yang tertangkap saat kondisi minim cahaya, demi mendapatkan situasi tegang serta mencekam. Meski minim cahaya, bukanlah hal sulit bagi Samsung S21 Ultra 5G untuk merekam adegan tersebut dengan jelas.

Samsung telah meningkatkan sensor Bright Night pada kameranya sehingga pengguna memiliki pengalaman merekam di cahaya minim, lebih dari sebelumnya. Fitur Night Mode telah ditingkatkan, bersamaan dengan adanya noise reduction dan teknologi 12MP Nona-binning demi hasilkan bidikan yang menantang.

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G telah dilengkapi dengan Night Mode mampu mengurangi noise pada video. Disematkan juga teknologi Nona-binning 12MP yang akan mempermudah proses pembuatan movie-like content untuk menghasilkan kualitas video terbaik dalam kondisi low- light sekalipun. Kedua lensa Telephoto yang dimiliki Galaxy S21 Ultra 5G juga didukung teknologi Optical Image Stabilization (OIS) yang bisa membantu mengatasi gangguan kestabilan saat merekam video.

Sudah penasaran dengan kemampuan Galaxy S21 Ultra 5G dalam membuat sebuah film pendek? Saksikan trailer official “Konfabulasi” – Memori yang Hilang di official YouTube Samsung Electronics Indonesia.

Jangan sampai ketinggalan jadwal tayang film pendek Galaxy Movie Studio 2021 “Konfabulasi” pada tanggal 5 Mei 2021 dan terus follow Instagram Official Samsung Indonesia di @SamsungIndonesia #GalaxyMovieStudio2021.

Baca juga, Mengenal Pengalaman Fotografi dan Videografi Profesional Ala vivo X60 5G

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here