Deretan Fitur Samsung Galaxy A52 Yang Wajib Kamu Ketahui

0
819
Galaxy A Series

Samsung Galaxy A52 hadir dengan fitur-fitur baru yang menjadi inovasi dari Samsung Electronics Indonesia (SEIN). Fitur tersebut memberi banyak kebutuhan bagi pengguna. Namun, ternyata banyak juga fitur perangkat yang belum diketahui oleh mereka. Apa saja deretan fitur tersebut? Simak, ya!

“Kami senantiasa menanamkan fitur yang unik dan beda di setiap smartphone, termasuk di Samsung Galaxy A52. Beberapa dari berbagai fitur Awesome yang ada di Galaxy A52 adalah call background hingga Samsung Keyboard versi terbaru, dimana keduanya membawa pengalaman personalisasi ponsel ke level yang lebih dalam dan lebih unik bagi pengguna. Selain itu, ada fitur call recording yang memberi cara mudah bagi pengguna dalam merekam percakapan penting hanya dengan satu ketukan. Tak ketinggalan, hadir fitur Dual Messenger yang menawarkan manajemen berbagai akun di dalam satu perangkat yang lebih ringkas,” ucap Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

“Samsung berharap, inovasi yang memberi kemudahan lebih bagi pengguna tersebut membuat Samsung Galaxy A52 menjadi smartphone pilihan pengguna dalam menunjang kehidupan sehari-harinya. Bahkan, fitur-fitur Awesome tadi bisa mmeberikan cerita yang epic bagi pengguna dalam memanfaatkan Samsung Galaxy A52, membuat mereka tak ragu untuk membagikan keunnggulan yang dimiliki smartphone tersebut kepada teman atau keluarga,” kata Irfan menambahkan.

Bagi Paradiva yang menggunakan Samsung Galaxy A52, ternyata ada beberapa fitur tersembunyi yang memungkinkan kamu untuk mengeksplor kemampuan yang dimiliki smartphone tersebut. Berikut empat fitur yang membuat Samsung Galaxy A52 unik dan membuat kamu patut memamerkan kebolehannya kepada teman-temanmu.

Call Backgorund

Call background merupakan salah satu fitur yang hadir di One UI 3.0, user interface terbaru dari Samsung. Fitur tersebut berguna untuk melakukan kustomisasi terhadap tampilan panggilan di layar ponsel.

Call background memungkinkan pengguna memilih gambar atau video yang tampil saat ada telepon masuk maupun ketika melakukan panggilan keluar. Keunikan dari fitur call background ini membuatnya patut untuk ditunjukkan ke teman-teman.

Berikut cara menggunakan fitur call background:

  • Buka aplikasi Phone/Telepon.
  • Pilih Settings/Pengaturan.
  • Pilih Call background/Latar belakang panggilan.
  • Pilih Background/Latar belakang untuk atur gambar atau video yang akan ditampilkan pada layar saat melakukan atau menerima panggilan.
  • Pilih Layout/Tata letak untuk tampilan info penelepon atau orang yang ditelepon.
Call Recording

Samsung Galaxy A52 memungkinkan pengguna untuk merekam panggilan telepon melalui fitur call recording. Dengan fitur ini, keamanan pengguna dapat lebih terjaga ketimbang pengguna menggunakan perekam panggilan dari aplikasi pihak ketiga.

Selain itu, pengguna juga tidak perlu menggunakan aplikasi komunikasi tambahan jika tujuannya semata-mata untuk melakukan panggilan yang bisa direkam.

Hal tersebut dapat memberikan kemudahan lebih bagi pengguna saat ingin membuat rangkuman dari sebuah brainstorm atau sekedar mendengarkan kembali wawancara kerja via telepon yang baru saja dilakukan. Efektivitas dan efisiensi dari fitur call recording ini membuatnya patut diceritakan kepada teman maupun rekan kantor.

Berikut cara menggunakan fitur call recording:

  • Tap opsi Record/Rekam pada tampilan panggilan.
  • Setelah panggilan usai, hasil rekaman bisa ditemukan dalam folder call pada memori internal.
  • Pengguna bisa menentuakn untuk merekam panggilan secara otomatis pada nomor-nomor tertentu dengan mengakses aplikasi Phone/Telepon -> Settings/Pengaturan -> Record calls/Rekam panggilan -> Auto record calls/Rekam otomatis panggilan.
Dual Messenger

Fitur Dual Messenger memungkinkan pengguna untuk membuat dua akun terpisah dari satu aplikasi pesan instan dan media sosial yang sama. Fleksibilitas ini memberikan kemudahan bagi pengguna yang butuh dua akun berbeda untuk kebutuhan personal dan profesional di satu perangkat sekaligus.

Aplikasi utama dan duplikatnya pun dapat bekerja secara simultan tanpa memengaruhi kinerja satu sama lain. Fitur ini dapat dibagikan sebagai rekomendasi bagi teman dan rekan kerja yang ingin lebih efisien dalam mengatur pesan instannya.

Berikut cara menggunakan fitur Dual Messenger:

  • Buka aplikasi Settings/Pengaturan
  • Pilih Advanced features/Fitur Lanjutan
  • Pilih Dual Messenger
  • Atur aplikasi apa saja yang akan dibuat duplikatnya dengan menyalakan toggle di samping ikon aplikasi yang tersedia.
  • Pilih untuk menggunakan daftar kontak secara terpisah atau yang sudah ada pada aplikasi duplikat.
  • Aplikasi duplikat akan terpasang dan tampil di Apps screen atau dengan tanda khusus untuk tidak membingungkan pengguna.
Akses Spotify, Youtube dan Google Translate dalam Keyboard

Samsung Keyboard pada Samsung Galaxy A52 memungkinkan pengguna untuk mengakses aplikasi seperti Spotify, YouTube, dan Google Translate langsung di dalam keyboard. Aplikasi lain seperti Netflix hingga Samsung Pass juga tersedia di Samsung Keyboard. Kemampuan yang Awesome ini menjadi patut untuk dipamerkan karena mampu memperlihatkan kemungkinan-kemungkinan akan inovasi yang bisa muncul pada smartphone di kemudian hari.

Dengan fitur ini, pengguna bisa dengan bebas mencari lagu atau video dari Spotify dan YouTube untuk kemudian dibagikan ke orang lain tanpa harus membuka aplikasi utamanya. Lalu, pengguna bisa menerjemahkan dengan lebih cepat, dan hasil terjemahannya akan muncul di mana pun kursor berada, mulai dari aplikasi memo hingga kolom chat pada aplikasi pesan instan. 

Berikut cara menghadirkan perpanjangan Spotify, YouTube, dan Google Translate langsung di dalam keyboard:

  • Buka aplikasi Settings/Pengaturan
  • Pilih General management/Manajemen umum
  • Pilih Samsung Keyboard settings/Pengaturan Keyboard Samsung
  • Pilih Select third-party content to use/Pilih konten pihak ketiga yang akan digunakan
  • Atur aplikasi mana saja yang ingin dihadirkan di keyboard dengan menyalakan toggle yang tersedia

Baca juga, Review Desain, Fitur dan Performa Samsung Galaxy A52

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here