Review: Jajal Fitur Kamera vivo X60 Pro 5G Zeiss Co-engineered Imaging System

0
Fitur Kamera vivo X60 Pro

Sejak dirilis pada bulan April kemarin, vendor vivo membawa seri terbaru, vivo X60 Series 5G Co-engineered with Zeiss Indonesia dengan beberapa fitur fotografi unggulannya.

Fitur Kamera vivo X60 Pro
Pict.by: GadgetDiva//Jihan Nasir// vivo X60 Pro 5G

Menggandeng Zeiss yang merupakan produsen sistem optik terkemuka asal Jerman ini, vivo mengemas teknologi Zeiss Co-engineered Imaging System pada seri vivo X60 series 5G. Seperti varian vivo X60 Pro 5G yang memiliki keistimewaan utamanya yaitu dengan keberadaan fitur in-body image stabilization (IBIS) yang disebut Gimbal Stabilization versi 2.0.

Nah, kali ini GadgetDiva berkesempatan menjajal fitur kamera vivo X60 Pro 5G yang mengkombinasikan optik Zeiss dan Gimbal Stabilization, tentunya dapat meningkatkan pengalaman mobile photography paradiva. Simak dibawah ini, ya!

Kamera vivo X60 Series 5G dengan Zeiss Co-engineered Imaging System

Bicara soal desain kameranya, vivo X60 Pro 5G dihiasi bingkai modul kamera belakang yang menonjol dengan tambahan logo Zeiss di pojok kanan atas ponsel. Ketebalan bingkai kamera milik vivo X60 Pro 5G ini berkisar 2.3 mm dan kamera utamanya juga terlihat paling besar untuk ruang kerja sistem gimbalnya.

Pict.by: GadgetDiva//Jihan Nasir// vivo X60 Pro 5G

Ketiga unit kamera belakang perangkat ini pastinya sudah mengadopsi teknologi Zeiss Co-engineered Imaging System. Dengan dilengkapi kamera utama beresolusi 48MP menggunakan sensor Sony IMX598 berukuran 1/2.0 inci.

Selain itu seri ini pun dilengkapi lensa Zeiss dengan focal length 26mm, aperture f/1.5, serta dilengkapi fitur PDAF, dan Gimbal Stabilization 2.0 yang tercapai berkat peningkatan pada teknologi Pixel Shift Ultra HD Imaging dan stabilisasi gambar 5-Axis VIS Ultra Clear Shifting.

Nah, untuk dua sensor lainnya seri ini dilengkapi sensor Samsung S5K3L6 beresolusi 13MP f/2.2 untuk ultra-wide, dan f/2.46 dengan 2x optical zoom (50mm) tanpa OIS.

Kemudian pengambilan gambarnya didukung AI Scene Optimization dan vivo turut memperbarui fitur Extreme Night Vision 2.0 dengan AI Noise Reduction untuk foto minim cahaya.

Untuk kamera depannya 32MP f/2.5 menggunakan sensor Samsung S5KGD1, namun tidak termasuk Zeiss Co-engineered Imaging System.

Saat digunakan, teknologi ZEISS Co-engineered Imaging System sendiri dapat meningkatkan ketajaman dan kejernihan gambar dan warna yang lebih autentik.

Mengulik aplikasi kameranya, vivo X60 Pro 5G ini memiliki empat mode kamera utama, termasuk fot, video portrait, dan night. Selain itu, disisi lainnya terdapat mode 48MP, panorama, live photo, slo-mo, time-lapse, pro yang mendukung format foto Raw, AI stickers, supermoon, doc, astro, pro sports, dan long exposure.

Berikut foto yang diambil GadgetDiva menggunakan vivo X60 Pro 5G.

Pict.by: GadgetDiva//Jihan Nasir// vivo X60 Pro 5G (Dark Spot Normal)
Pict.by: GadgetDiva//Jihan Nasir// vivo X60 Pro 5G (Dark Spot/Mode Night)
Pict.by: GadgetDiva//Jihan Nasir// vivo X60 Pro 5G (Dark Spot/Mode Night)
Pict.by: GadgetDiva//Jihan Nasir// vivo X60 Pro 5G (Mode Pro)
Pict.by: GadgetDiva//Jihan Nasir// vivo X60 Pro 5G (Mode Pro)
Pict.by: GadgetDiva//Jihan Nasir// vivo X60 Pro 5G (Mode Pro)
Pict.by: GadgetDiva//Jihan Nasir// vivo X60 Pro 5G (Mode Bokeh)
Pict.by: GadgetDiva//Jihan Nasir// vivo X60 Pro 5G (Mode Pro Sports)

Desain

Tidak hanya bicara soal Kameranya, vivo X60 Pro memang punya desain yang sangat stylish dengan bodi yang tipis dan sangat ringan dengan bingkai aluminium dibagian atas dan bawah dibuat flat.

Pict.by: GadgetDiva//Jihan Nasir// vivo X60 Pro 5G

Profilnya lebih tipis di 7,6mm termasuk modul kamera menonjol sekitar 2mm, bobotnya 179 gram saja meski menggunakan material kaca berlapis Gorilla Glass 6 depan belakang. Bodinya juga ramping dengan sudut lengkung 3D di sisi kiri dan kanan, baik depan dan belakang.

Lebih kerennya lagi, varian warna Shimmer Blue yang digunakan bisa pancarkan banyak warna tergantung penerimaan cahaya di sekitar, lho!

Pict.by: GadgetDiva//Jihan Nasir// vivo X60 Pro 5G

Perangkat ini dibalut dengan permukaan anti-glare yang membuatnya tidak mudah kotor meski terasa agak licin.

Pict.by: GadgetDiva//Jihan Nasir// vivo X60 Pro 5G

Penampilan premium vivo X60 Pro 5G ini dibekali layar 6,56 inci dengan resolusi 1080×2376 piksel dalam aspek rasio 19.8:9, serta menggunakan panel AMOLED, ditopang refresh rate tinggi 120Hz, dan mendukung HDR10+.

Oh, ya! untuk melindungi tonjolan kamera di belakang, vivo melengkapi perangkat premiumnya dengan diberikan hard case dengan permukaan frosted tanpa menutupi bagian samping.

Baca juga, Abadikan Momen Hari Raya Idul Fitri dengan Fitur Gimbal Stabilization 2.0 dari vivo X60 Series 5G


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan