Punya fitur premium pada Smartphone 5G, MediaTek umumkan chipset 5G 6nm baru

0
MediaTek

MediaTek menghadirkan fitur premium baru pada smartphone 5G dengan diumumkannya chipset 5G 6nm baru, Dimensity 900.

Chipset Dimensity 900, yang dibangun di atas node manufaktur berperforma tinggi 6nm, mendukung konektivitas Wi-Fi 6, layar FHD+ 120Hz yang teramat sangat cepat, dan kamera utama 108MP untuk pengalaman menyeluruh yang luar biasa.

Chipset Dimensity 900 juga terintegrasi dengan modem sub-6GHz New Radio (NR) 5G baru dengan agregasi operator serta dukungan untuk bandwidth hingga 120MHz.

Chipset ini dilengkapi dengan central processing unit (CPU) octa-core yang terdiri dari dua prosesor yaitu Arm Cortex-A78 dengan kecepatan clock hingga 2.4GHz dan enam core Arm Cortex-A55 yang beroperasi hingga 2GHz. 

Dimensity 900 mendukung memori LPDDR5 dan storage UFS 3.1 andalan, dan dapat beradaptasi dengan kecepatan refresh layar 120Hz, yang menghadirkan peningkatan performa yang luar biasa dan pengalaman yang lancar ke perangkat mobile 5G. 

Chipset ini juga mengintegrasikan unit pemrosesan grafis (graphics processing unit/GPU) Arm Mali-G68 MC4, bersama dengan unit pemrosesan kecerdasan buatan (artificial intelligence processing unit/APU) independen yang memberikan efisiensi daya optimal untuk masa pakai baterai yang lebih lama.

Unit pemrosesan AI generasi ke-3 dari MediaTek ini sangat hemat daya untuk mendukung berbagai aplikasi AI dan resolusi definisi tinggi 4K (high-definition resolution/HDR).  

Dibawah ini ada beberapa teknologi canggih utama yang diintegrasikan ke dalam Dimensity 900. Simak dibawah ini, ya!

MediaTek Imagiq 5.0

Chipset ini mengintegrasikan prosesor sinyal gambar (image signal processor/ISP) HDR native kelas unggulan dan menggabungkan mesin perekaman video 4K HDR dengan akselerasi perangkat keras yang unik. Teknologi ini mendukung hingga empat kamera bersamaan dan sensor hingga 108MP. 

MediaTek MiraVision

Chipset ini mengemas peningkatan kemampuan video dari rentang dinamis standar (standard dynamic range/SDR) ke HDR dengan penyempurnaan secara real-time dari pemutaran video HDR10+ untuk meningkatkan warna dan kontras konten. 

Peningkatan AI-Camera Premium

Smartphone yang dipersenjatai dengan Dimensity 900 akan menangkap setiap detail dengan dukungan hingga kamera 108MP dengan 32M pada 30fps dan pilihan multi kamera seperti 20+20MP.

Chipset ini mengintegrasikan unit pemrosesan AI kami dengan INT8 yang sangat efisien, INT16 dan kemampuan FP16 yang akurat memberikan hasil kamera AI premium dan super presisi.  

Kecanggihan Konektivitas

Dimensity 900 mendukung fungsi standby 5G dual-SIM, jaringan 5G SA/NSA, dan layanan suara VoNR dual-SIM. Chipset ini mengintegrasikan koneksi 2×2 MIMO Wi-Fi 6, Bluetooth 5.2 dan GNSS. 

Bermain Game dengan Mulus

Dimensity 900 mendukung mesin gaming HyperEngine dari MediaTek. Teknologi panggilan tanpa terputus yang canggih mendukung kelancaran gaming dan panggilan dual-SIM secara bersamaan, sekaligus dengan mode gaming berkecepatan tinggi 5G dan super hotspot. 

Anyway, seri Dimensity 5G dari MediaTek menghadirkan kombinasi konektivitas, multimedia, AI dan inovasi pencitraan yang tak tertandingi pada ponsel pintar yang memperkuat perangkat premium dan andalan dengan keluarga Dimensity 1000, 1100 dan 1200, serta berbagai rangkaian perangkat dengan keluarga Dimensity 700, 800 dan 900 untuk pasar global yang lebih luas.

Seri Dimensity mendukung setiap generasi konektivitas dari 2G hingga 5G, serta fitur konektivitas terbaru termasuk arsitektur standalone (SA) dan non-standalone (NSA) 5G, dua agregasi pembawa (2CC) 5G lintas frekuensi divisi duplex (FDD), waktu divisi duplex (TDD), berbagi spektrum dinamis (DSS), True Dual SIM 5G (5G SA + 5G SA) dan Voice over New Radio (VoNR).

Baca juga, MediaTek: Begini Cara Maksimalkan Manfaat dari TV Pintar


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan