Sistem Operasi iOS 14.6 Dapat Menguras Baterai Perangkat

0
1011
iOS 14.2

Pembaruan sistem operasi pada ponsel terkadang dapat menyebabkan lebih banyak masalah. Salah satu contohnya yang terjadi pada pembaruan iOS 14.6 yang baru-baru ini dilirils untuk iPhone.

Dilansir dari Uber Gizmo, menurut segelintir pengguna tampaknya pembaruan tersebut menyebabkan pengurasan baterai yang berlebihan pada perangkat iPhone. Setelah perangkat tersebut diperbaruinya.

Dalam sebuah posting Apple Support Community,  seorang pengguna menulis, “Saya memiliki masalah yang sama dengan iPhone 11 saya. Saya melakukan pembaruan beberapa hari yang lalu dan saya bangun setiap pagi untuk menemukannya benar-benar menguras baterai. Kemarin saya hanya mematikan WiFi, Bluetooth, semua refresh background app dan pastikan Personal Hotspot telah dimatikan. Ponsel itu terisi penuh pada 6 sore tadi malam dan tidak digunakan. Baterainya habis sekitar jam 10 pagi ini (jadi, sekitar 16 jam kemudian) tanpa digunakan untuk sementara waktu.”

Sekarang, beberapa orang telah menyarankan bahwa pengurasan baterai ini merupakan hal yang biasa.  Pasalnya, hal tersebut terjadi akibat berbagai aktivitas latar belakang yang dapat menyebabkan pengurasan.

Akan tetapi, harus kembali ke tingkat normal dalam waktu singkat sehari ataudua hari. Namun, mengingat jumlah keluhan pengguna, tampaknya hal ini tidak lumrah terjadi pada ponsel.

Apple belum mengatakan apapun terkait masalah pengurasan baterai, jadi belum bisa dipastikan perusahaan tersebut telah menyadarinya atau tidak. Sementara itu, jika pengurasan baterai ini terjadi pada perangkatmu, kamu dapat langsung menurunkannya ke versi iOS sebelumnya.

Baca juga, Apple Batalkan Rencana Peluncuran iMessage untuk Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here