Deretan Fitur Kesehatan dan Olahraga dalam Garmin Venu 2 dan Venu 2 S

0
171

Garmin baru saja meluncurkan dua perangkat smartwatch terbarunya, yakni perangkat Venu 2 dan Venu 2 di Indonesia. Perusahaan tersebut menyatakan bahwa membawa banyak peningkatan dalam fitur smartwatch terbarunya ini. Terutama dalam bidang kesehatan dan olahraga.

Garmin mengklaim bahwa perangkat terbaru yang dihadirkannya ini dapat membantu pengguna meningkatkan kualitas hidup dengan menjalankan gaya hidup yang lebih sehat. Melalui kedua perangkat ini, Garmin berhasil menggabungkan banyak fungsi.

Mulai dari fashion hingga kesehatan dan gaya hidup. Kali in, Gadgetdiva ingin membahas seputar deretan fitur yang dihadirkan oleh Garmin ke dalam Venu 2 dan Venu 2S.

Fitur Gaya Hidup Sehat

Fitur pertama yang dihadirkan oleh Garmin adalah fitur yang dapat membantu pengguna meningkatkan gaya hidup sehat mereka. Baik Venu 2 dan Venu 2S sama-sama memungkinkan pengguna untuk mengenali tubuh mereka lebih baik.

Dengan adanya kemampuan tersebut, pengguna dapat membantu kesehatan mereka sepanjang hari. Termasuk memantau detak jantung dengan notifiaksi yang dapat dikonifgurasi untuk intepretasi tinggi atau rendah.

Ada juga fitur fitness age, memantau tidur agar berkualitas dengan sleep score, pernapasan, Pulse OX³, tingkat stes harian dan hidarsi. Khusus untuk pengguna wanita, Garmin menghadirkan fitur pelacakan menstruasi dan pelacakan kehamilan.

Lebih lanjut, Garmin juga membawa fitur pemantauan energi Body Battery. Dimana pengguna dapat memonitor energi mereka yang dapat menentkan waktu terbaik untuk beraktivitas dan beristirahat yang dapat dibagikan melalui fitur Snapshot.

Setelah pengguna melakukan banyak aktivitas, Venu 2 dan Venu 2S dapat melacaak fase light sleep, deep sleep dan Rapid Eye Movement (REM), serta Pulse Ox dan respirasi. Sementara itu, fitur sleep score baru yang didukung oleh Firstbeat Analytics, pengguna dapat menerima skor berdasarkan kualitas tidur malam sebelumnya.

Detail tersebut diilengkapi dengan informasi yang dipersonalisasi seputar laman Garmin.com/atacuracy Pulse Ox sendiri tidak tersedia di seluruh negara.

Cara meningkatkan kualitas tidur yang dapat dilihat melalui jam tangan secara langsung dan Garmin ConnectTM. Butuh bantuan untuk berelaksasi sejenak? Venu 2/2S menawarkan aktivitas pernapasan terstruktur yang dirancang untuk meningkatkan fokus dan relaksasi. 

Fitur Olahraga

 

Fitur kedua yang mengalami peningkatan adalah fitur olahraga. Pada Venu 2 Series ini, Garmin menghadirkan fitur yang lebih fleksibel bagi pengguna yang ingin berolahraga. Baik di rumah, gym maupun luar ruangan.

Lebih lanjut, kedua perangkat ini juga membawa 25 aplikasi olahraga dalam ruangan dan GPS bawaan untuk kegiatan berolahrgaa luar ruang.

Bagi pengguna yang lebih sering beraktivitas di luar ruangan, Garmin membawa fitur keselamatan dan pelaccakan. Kedua fitur ini memberi rasa aman dengan deteksi insiden otomatis (selama berjalan kaki di luar ruangan, berlari atau bersepeda) dan peringatan bantuan yang dipicu secara manual.

Keduanya mengirimkan LiveTrack lokasi kejadian secara langsung ke kontak darurat. Seri Venu 2 memudahkan pengguna untuk mengubah rutinitas gaya hidup menjadi lebihh sehat dengan 1.400 pilihan olahraga yang tersedia dan lebih dari 75 animasi olahraga untuk kardio, yoga, High Intensity Interval Training (HIIT) atau latihan kardio dengan intensitas tiinggi, juga Pilates yang menunjukkan bentuk dan teknik yang tepat di Garmin Connect mauun di pergelangan tangan.

Garmin Brand Store di Medan

Sementara itu, Garmin sendiri baru saja membuka Garmin Brand Store di Delipark Medan, Lt. 3 unit 29, Jl. Putri Hijau No.1, Kesawan, OPQ, Kota Medan, Sumatera Utara 20111 – Lantai 3 unit 29 pada 11 Juni 2021.

Garmin Brand Store ini merupakan yang pertama di Medan, dan kelima di Indonesia. Para pengguna Garmin dapat melihat dan mencoba berbagai produk kebugaran dan kegiatan luar ruangan Garmin serta berkonsultasi dengan para expert Garmin sebelum melakukan pembelian. 

Garmin berkomitmen memberikan pengalaman berbelanja yang optimal, baik online maupun offline. Oleh karena itu, Garmin Brand Store pertama di Medan ini hadir untuk memberikan aksesibilitas yang lebih luas ke berbagai produk Garmin bagi masyarakat yang sudah atau ingin memiliki gaya hidup aktif,” ujar Rian Krisna, Country Manager, Garmin Indonesia. 

Sementara itu Djohan Sutanto, selaku Direktur Erajaya Group, turut memberi pernyataan. Dirinya menyatakan, “Kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki gaya hidup sehat semakin meningkat, terutama di masa pandemi seperti sekarang ini. Kondisi tubuh yang fit juga dibutuhkan untuk menunjang aktivitas keseharian. Saat ini, banyak orang yang kini mulai aktif berolahraga dan mulai mencari perangkat teknologi yang mumpuni, seperti smartwatch. Menurut Global Smartwatch Model Tracker yang baru-baru ini diterbitkan Counterpoint Research, pertumbuhan pasar smartwatch global mencapai 35% dari periode yang sama tahun sebelumnya. Erajaya bersama Garmin berkomitmen untuk selalu menghadirkan perangkat teknologi smartwatch untuk mendukung kehidupan lifestyle masyarakat urban, dan pada hari ini, bersama-sama memperkenalkan Garmin Venu 2 Series, yang hadir bersamaan dengan peresmian Garmin Brand Store yang pertama di luar pulau Jawa, yaitu di kota Medan. Produk Venu 2 Series ini sudah dapat dilihat dan dicoba di semua toko Urban Republic dan Garmin Brand Store termasuk pada Garmin Brand Store terbaru kami di Mall Delipark Medan.” 

Baca juga,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here