Interface Baru Samsung SmartThings Berikan Pengalaman Connected Home Lebih Dinamis

0
Samsung SmartThings
Foto: Samsung

Samsung Electronics mengumumkan bahwa peluncuran SmartThings generasi selanjutnya membawa teknologi yang mendorong masa depan IoT. Aplikasi seluler dan dekstop Windows ini menghadirkan update dengan beberap peningktan.

SmatThings sendiri hadir untuk memberi pnegalaman connected home yang lebih nyaman. Interface terbaru ini juga menawarkan pengalaman yang lebih ringkas, lebih tangguh dan lebih cepat bagi pengguna.

“Kami senang dapat memperkenalkan pengalaman terbaru dari SmartThings,” kata Jaeyeon Jung, Vice President, Samsung Electronics. “Kami senantiasa memahami kebutuhan pelanggan kami dan telah berinvestasi dalam teknologi untuk meningkatkan pengalaman pengguna agar lebih ringkas. Dengan semakin populernya rumah pintar, SmartThings menjadi platform ideal yang memungkinkan semua orang menikmati kehidupan yang lebih cerdas dengan perangkat yang saling terhubung.”

Interface SmartThings terbaru memudahkan pengguna untuk merasakan penglaman connected home, sekaligus memastikan transisi yang mulus dari teknologi tersebut di versi sebelumnya. Desain aplikasi SmartThings sendiri telah disempurnakan dan terbagi menjadi lima bagian, yaitu Favorites, Devices, Life, Automations, dan Menu.

  • Favorites adalah layar beranda baru dalam SmartThings yang dapat menyatukan perangkat, scene, dan layanan yang paling sering digunakan untuk akses yang lebih cepat.
  • Devices memungkinkan pengguna untuk melihat dan mengontrol semua perangkat, menghubungkan TV, lampu, perangkat rumah tangga, dan lainnya.
  • Life adalah tempat untuk mengeksplorasi lebih jauh connected living yang terus berkembang, di mana pengguna dapat menemukan informasi tentang layanan SmartThings terbaru yang mengubah produk fisik menjadi pengalaman pengguna yang bermakna. Pengguna juga dapat mempelajari tentang fungsi yang disempurnakan yang dapat meningkatkan pengalaman hidup mereka secara menyeluruh, seperti SmartThings Cooking, sebuah platform serba bisa menghadirkan pengalaman beraktivitas di dapur dan mempersiapkan makanan dengan lebih mulus.
  • Automations menghubungkan perangkat dan memungkinkan perangkat untuk bekerja secara bersamaan dan merespons kondisi tertentu di rumah, seperti membuka pintu dan menyalakan lampu.
  • Menu menampung fitur SmartThings tambahan, termasuk SmartThings Labs, Notifications, History, dan Settings.

Interface terbaru ini telah tersedia untuk perangkat Android. Sementara, untuk perangkat iOS akan segera menyusul. Pembaruan ini merupakan bagian dari pengumuman SmartThings baru-baru ini tentang aplikasi SmartThings di Windows yang menawarkan penglaman serupa, langsung dari Windows PC apapun.

SmartThings juga akan terus meningkatkan teknologinya. Dengan ratusan merek bersertifikat dan jutaan pengguna aktif, SmartThings memfasilitasi inovasi connected living untuk beragam jenis penggunaan.

Baca juga, Smartphone Mi 11 Ultra Resmi Meluncur


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan