Review realme Buds Wireless 2 Neo, Neckband Anak GenZ

0
realme wireless buds
realme wireless buds 2 neo

Penggunaan neckband sebagai perangkat audio sepertinya makin menjadi tren. Bentuknya memang seperti kabel tapi bukan untuk koneksi, melainkan melingkar di leher. Mirip dengan anak-anak Gen-z saat sedang nongkrong atau bergaul usai berolahraga.

Yep! Neckband merupakan perangkat yang cukup aman digunakan saat GenZ berolahraga. Pasalnya, jika menggunakan buds tanpa kabel, kemungkinan perangkat terjatuh tanpa disadari lebih besar ketimbang neckband yang masih bisa dikalungkan. Apalagi saat eartips dilepas, teknologi magnetiknya bisa membuat kedua eartips saling melekat satu sama lain. 

Gadgetdiva.id berkesempatan untuk melakukan review Realme Buds Wireless 2 Neo, neckband keren buatan realme. Namanya realme Buds Wireless 2 Neo. Memang namanya panjang namun sesuai dengan spesifikasinya yang cukup banyak, terutama untuk pengalaman audio yang menyenangkan saat beraktivitas seharian.

Desain

Kalau dilihat dari kemasannya, memang cukup besar dan lebar. Mungkin karena ukuran neckband yang panjang. Kalau ditarik lurus, panjangnya bisa mencapai 90 centimeter dengan diameter hampir 12 centimeter untuk lingkaran leher. Imut sih kalau dipakai cewe-cewe GenZ. Apalagi saat keringetan habis berolahraga. Untuk mengambil neckband dari kemasan, tinggal tarik tag putih yang tersemat di sana.

Realme Buds Wireless 2 Neo
Realme Buds Wireless 2 Neo

Kita akan disuguhkan neckband dan kemasannya yang memiliki warna yang cukup menarik. Jika kemasannya menggunakan perpaduan warna putih dan kuning, tidak demikian di perangkatnya yang memiliki paduan warna hitam dan kuning. Perpaduan yang cukup menarik antara dua warna gelap dan terang. Akan lebih cocok jika kita menggunakan baju olahraga berwarna gelap, seperti hitam atau biru dongker, agar kesan strap berwarna kuning bisa terlihat lebih jelas dan matching.

Di dalam kemasannya, kita tidak hanya mendapatkan neckband, tapi juga ada kabel charger tanpa kepala, buku manual, dan eartip cadangan ukuran S dan L. Bagian earbuds realme Buds Wireless 2 Neo hadir dalam tiga ukuran ujung silikon yang berbeda (S/M/L), sehingga nyaman digunakan oleh berbagai tipe telinga. Saking fleksibelnya, terasa nyaman dipakai seharian. Bahkan tidak akan terasa jika dikalungkan di leher.

Untuk menentukan mana sisi kanan dan kiri  lihat ke atas sedikit di bagian tombol. Jika melihat ke dalam maka akan terpampang nyata tanda R/L. 

Di bagian kanan akan disuguhi tombol volume, naik atau turun, yang dipisah dengan tombol aktivasi. Di sebelah tombol volume rendah ada lubang kecil yang akan berfungsi sebagai lampu notifikasi yang akan berubah hijau kedip untuk mengindikasikan neckband siap di pairing dengan smartphone realme. Sedangkan di sisi kiri hanya ada tulisan signature realme tanpa ada tombol apapun.

Cara pakai

Untuk melakukan pairing, saat dikeluarkan pastikan lampu di bawah tombol volume berkedip biru. Setelah itu, buka smartphone realme kamu dan arahkan ke menu pengaturan Bluetooth. Aktifkan Bluetooth smartphone realme, lalu cari perangkat bluetooth yang akan dipasangkan. Sekali klik, maka kedua perangkat akan terhubung.

Untuk mengoperasikannya bisa menggunakan kontrol sentuh di posisi kiri. Tekan satu kali untuk Play/Pause/menjawab telepon/mengakhiri percakapan telepon. Untuk pindah ke lagu selanjutnya, tekan dua kali. Tekan dan tahan 1 detik untuk menolak panggilan masuk. Atau tekan dan tahan 3 detik untuk mode pemasangan. Proses tekan dan tahan selama 10 detik juga bisa reset ke setelan pabrik.

Realme Buds Wireless 2 Neo
Realme Buds Wireless 2 Neo

Perangkat ini dapat tersambung melalui koneksi Bluetooth generasi ke-5 dan bisa dipakai dengan rentang jarak 10 meter jauhnya dari perangkat yang terhubung. 

Performa

Saat mendengarkan musik rock atau EDM, gelegarnya cukup terasa. Mungkin ini fungsi dari Bass Boost Driver 11.2mm. Sejak lama, perangkat audio realme memang terkenal dengan efek bass yang luar biasa. Saat dihubungkan dengan aplikasi realme Link, efek bass bisa dimainkan lebih keren lagi berkat dua mode Bass Boost+, yakni Dynamic dan Bright. Dynamic menyeimbangkan suara bass, treble, dan mid, sementara Bright meningkatkan suara manusia. Mode Bright sangat cocok untuk mendengarkan podcast dan audio book. Selain itu, realme juga meningkatkan mode Game dengan latensi serendah 88ms. Ini termasuk yang terendah dibandingkan dengan generasi sebelumnya, menurun sampai 35 persen.

Baterai juga telah ditingkatkan secara signifikan pada realme Buds Wireless 2 Neo. Peningkatan ini menghasilkan masa pakai baterai total 17 jam. Jika menggunakan perangkat selama 3 jam sehari maka hanya perlu mengisi ulang daya satu minggu sekali. realme Buds Wireless 2 Neo menggunakan pengisian daya cepat. Untuk mendengarkan musik hingga 2 jam hanya butuh pengisian daya selama 10 menit. Untuk pengisian daya, tinggal sematkan USB Type-C yang ada dalam kemasan ke colokan listrik.

Harga 

realme Buds Wireless 2 Neo yang memiliki slogan bass kencang tanpa henti ini desainnya sangat sporty dengan neckband yang lentur dan tahan akan keringat. Menawarkan fungsi ENC, Dynamic Bass Boost Driver dan masa pakai panjang hingga 17 jam, realme Wireless 2 Neo layak dimiliki untuk menunjang aktivitas dan gaya sporty cewe-cewe Gen-Z pasalnya harga yang ditawarkan hanya Rp 200 ribuan saja. Masukkan segera realme Wireless 2 Neo ke keranjang belanja kamu di Shopee petang ini.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan