OnePlus Resmi Bergabung Dengan OPPO

0
77

OnePlus dikabarkan resmi bergabung dengan OPPO. Kabar tersebut diumumkan pada Rabu (16/6) kemarin.

Dilansir dari Uber Gizmo, OnePlus dan OPPO sebenarnya berjalan dalam induk yang sama, yakni BKK Electronics. Sementara kedua perusahaan berjalan dengan cara mereka sendiri.

Akan tetapi, hal tersebut dapat terjadi karena nampaknya kedua perusahaan ini ingin bergabung dengan satu sama lain. Dalam pengumumannya di sebuah forum, Pete Lau, selaku CEO dari OnePlus telah mengonfirmasi kebenaran dari bergabungnya kedua perusahaan ini.

Meski Lau tidak secara khusus menyebutkan isilah merger. Hal tersebut mungkin dikarenakan alasan hukum kedua pihak tidak dapat menyebutnya demikian.

Menurut Lau, keingianan marger kedua perusahaan ini datang karena kerjasama keduanya yang sempat dilakukan tahun lalu. “Seperti yang Anda ketahui, tahun lalu saya mengambil beberapa tanggung jawab tambahan untuk mengawasi strategi produk untuk OnePlus dan OPPO.”

“Sejak itu, kami telah mengintegrasikan sejumlah tim kami bersama dengan OPPO untuk lebih merampingkan operasi kami dan memanfaatkan sumber daya bersama tambahan. Setelah melihhat perubahan tersebut, kami memutuskan untuk lebih mengintegrasikan organisasi kami dengan OPPO,” tambah Lau.

Tampaknya tidak ada perubahan signifikan yang dilakukan keduanya. Lau menyatakan bahwa merek OnePlus akan terus beroperasi secara independen. Akan tetapi, mungkin dengan integrasi yang lebih dalam satu sama lain kita akan melihat lebih banyak ponsel OnePlus di luar rilis tahunan perusahan. Atau mungkin hal tersebut berarti OnePlus dapat mulai masuk ke jenis lain.

Baca juga, ASUS ROG Phone 5 Series Resmi Hadir di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here