Tamagotchi Bakal Kembali Hadir Dalam Bentuk Smartwatch

0
147

Bagi Paradiva yang juga anak 90-an, pasti kenal Tamagotchi. Yakni, sebuah gim konsol dimana kita memiliki hewan peliharaan dan bisa merawatnya di sana. Kabar baiknya adalah Tamagotchi akan kembali hadir dalam bentuk smartwatch.

Tamagotchi sendiri masih sangat populer hingga awal tahun ini. Bandai mencatat bahwa telah menjual lebih dai 83 juta unit per Maret 2021. Hal inilah yang menjadi penyebabnya perusahaan terus menciptakan gim konsol hewan peliharaan virtual tersebut.

Bandai Namco, perusahaan induk di balik Tamagotchi, saat ini baru saja mengumumkan untuk peluncuran Tamagotchi Smart. Perangkat ini merupakan smarttch lucu yang dilapisi silikon berwarna pastel pink atau teal dengan tali yang serasi.

Tamagotchi Smart akan memiliki fungsi seperti smarttch, termasuk pedometer dan voice control. Perangkat ini juga memiliki touch control seperti Tamagotchi Pix, model generasi berikutnya yang saat ini diluncurkan di Spanyol dan diluncurkan bulan depan di AS.

Tamagotchi Smart sendiri akan berfungsi berkat FAQ resmi. Smartwatch Tamagotchi ini tidak akan kompatibel dengan perangkat lainna yang masuk akal mengingat Tamagotchi Meetss/on menggunakan Bluetooth dan Pix baru menggunakan QR Code.

Tamagotchi Smart menggunakan TamaSma Card yang akan dijual terpisah ooleh Bandai. Perangkat tersebut berbentuk kunci kecil dengan chip di dalamnya yang akan menyertakan item dan karakter eksklusif ang dapat kamu unduh ke smartatch tersebut.

TamaSma Card sendiri mirip dengan konsep “pieces” yang dibuat oleh Tamagotchi P. Dimana perangkat ini dapat ditukan untuk membuka konten baru.

Baca juga, Spotify Luncurkan Platform Audio-Live Bernama Greenroom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here