realme 8 5G Resmi Meluncur Dengan Harga Rp. 2.999.000

0
realme IoT

realme suskses meluncurkan perangkat 5G terbarunya, realme 8 5G pada Rabu (16/6) lalu. Perangkat ini dibanderol seharga Rp. 2.999.000.

Perangkat ini dinyatakan sebagai perangkat 5G pertama yang dijual seharga dua juta-an. Dengan mengusung visi ‘5G Popularizier’, realmme menawarkan smartphone paling terjangkau untuk semua orang.

“Dengan realme 8 5G, kami siap menjadi ‘5G Popularizer’ yang menghadirkan smartphone 5G paling terjangkau yang dapat diakses oleh semua orang untuk mengakselerasi teknologi 5G di Indonesia. Kami melengkapi realme 8 5G dengan chipset high-end Dimensity 700 5G dengan skor AnTuTu tinggi serta desain tipis, namun dalam harga yang terjangkau yaitu Rp 2,999,000. Kami ingin kaum muda pengguna realme 8 5G untuk berpartisipasi pada perkembangan 5G dan menjadi early adopter 5G di tanah air,” jelas Palson Yi, selaku Marketing Director realme Indonesia. 

realme 8 5G sendiri hadir sebagai perangkat 5G paling terjangkau dengan slogan “5G. Fast Speeed to Infinity”. realme 8 5G secara resmi menyematkan chipset terbaru dengan besutan MediaTek, yakni Dimensity 700 5G sebagai dapur pacnya.

Chipset dengan fabrikasi 7-nanometer ini merurpakan chipset high-end di kelas mid-range dan telah mencatat skor AnTuTu sebesar 360.000+, lebih tinggi dibanding dengan prosesor 5G lainnya yang beredar di pasaran.

realme 8 5G sendiri meneruskan mengusung ciri khas trendsetting realme dengan menawarkan bodi tipis dalam segmennya. Dengan ukuran super tipis, yakni 8,5mm dan super ringan 185g ini terasa nyaman dalam genggaman.

Tak hanya itu, smartphone ini juga memiliki konsep desain Dynamic Speed Light yang menyerupai sorot lampu mobil balap yang terinspirasi dari film Fast & Furious 9 yang berkolaborasi dengan realme.

Desain tipis realme 8 5G juga disokong baterai besar 5,000 mAh, dan berkat fabrikasi 7-nanometer dari Dimensity 700 5G prosesor berkinerja tinggi ini dapat menghemat daya hingga 28% sehingga akan memperpanjang masa pakai baterai. Dengan pengisian cepat 18W menggunakan konektor Type-C, baterai 5,000 mAh dapat terisi penuh dengan cepat.

Dimensity 700 juga turut membawa Arm Mali-G57 MC2 GPU dengan clock speed 950MHz dan sudah mendukung resolusi tinggi dengan kecepatan refresh rate layar 90Hz yang dapat mengurangi keburaman dan menghasilkan layar yang ultra-smooth, menciptakan pengalaman sinematik nan menakjubkan untuk realme Fans saat menikmati layar luas berukuran 6,5 inci FHD+ pada realme 8 5G.

realme 8 5G didukung oleh kapasitas RAM dan ROM besar 8GB+12GB dengan 3 slot kartu yang terdiri dari 2 kartu SIM dan sebuah kartu Micro SD hingga (1TB). Hal terbaru yang ingin dihadirkan oleh realme 8 5G ini merupakan teknologi Dynamic RAM Expension Technology (DRE) yang akan mengonversi ROM menjadi virtual RAM.

Pada sisi kamera, realme 8 5G dilengkapi dengan kamera utama 8MP Ultra HD Nightscae dengan lensa HD profesional yang dapat merekam pemandangn jernih dengn detail foto tertentu dan menggandakan tekstur keseluruhan. Mod kamera pada realme8 5G ini juga dilengkapi dengan kamera depan 16MP Ultra-clear untuk mendukung mode kecntikan, efek bokeh dan fitur AI.

Teknologi 5G membutuhkan konsumsi daya lebih, sehingga akan mempersingkat masa pakai baterai smartphone. Maka dari itu, realme 8 5G juga memperkenalkan fitur Smart 5G Power Saving. Teknologi ini secara cerdas mengidentifikasi kekuatan sinyal di sekitarnya sehingga dapat beralih antara 4G dan 5G tanpa jeda waktu peralihan untuk menghasilkan konsumsi daya 30% lebih rendah daripada smartphone tanpa fitur Smart 5G.

Khusus bagi pasar Indonesia, realme 8 5G juga sudah dilengkapi dengan fitur NFC (Near Field Communication), sehingga secara keseluruhan realme 8 5G menjadi smartphone andalan, powerful, dan serba bisa, namun tetap terjangkau bagi semua. Dengan harga terjangkau Rp 2,999,000 untuk smartphone 5G, realme 8 5G hadir dengan dua pilihan warna yaitu Supersonic Black dan Supersonic Blue.

Baca juga, ASUS ROG Phone 5 Series Resmi Hadir di Indonesia


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan