vivo V21 Resmi Meluncur di Indonesia

0

Hari ini (22/6), vivo resmi meluncurkan perangkat terbarunya, yakni vivo V21 di Indonesia. Smartphone ini hadir dengan teknologi Ultra-Sleek Front Camera Technology. Perangkat ini hadir dengan varian 128GB yang dipasarkan seharga Rp 4,399,000 dan untuk vivo V21 varian 256GB yaitu Rp 4,999,000.

vivo V21 dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat memberi pengalaman bagi pengguna dalam merekam dan membagikan setiap momen berharga. Perangkat tersebut dilengkapi dengan fitur seperti, kamera depan 44MP dengan fitur autofocus super night selfie, tampilan ultra slim design, kamera belakang 644MP night camera, kapasitas memori 8GB + 3GB extended RAM, serta kemampuan NFC Multifunction.

Dengan tagline, “Be Bright, Be Inspired” perangkat tersebut diinisiasi dapat memberi keunggulan dalam menyediakan perangkat yang berfokus pada teknologi kamera dan tampilan stylish. Namun, juga hhadir dengan perfoma dan teknologi terkini.

vivo V21 telah dikembangkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia akan perangkat yang kaya dengan fitur dan inovasi terkini sehingga memungkinkan setiap konsumen untuk mengekspresikan diri mereka kapan saja dan di mana saja dan menawarkan pengalaman unik yang akan membantu konsumen menikmati setiap momen kehidupan,” ujar Edy Kusuma, selaku Brand Director vivo Indonesia. 

Memliki kamera depan dengan resolusi 44MP autofocus super night selfie, vivo V21 mendukung kemampuan autofocus yang dapat menangkap foto dan video dari jarak jauh maupun dekat dengan hasil yang jernih. Lebih lanjut, kamera depan dengan aperture f/2.0 ini memungkinkan kamera ponsel untuk menangkap cahaya lebih banyak bahkan dalam keadaan gelap atau minim cahaya.

Sedangkan, teknologi super night selfie yang dihadirkan dalam perangkat ini dapat disempurnakan dengan multi-frame optimization dan multi-level exposure. Dimana teknologi tersebut dapat menyajikan detail gambar di malam hari sehingga memberi hasil foto yang indah.

Ada pula kemampuan night portrait yang dilengkapi dengan Artificial Intelligence (AI). Fitur ini mampu menghasilkan bidikan gambar yang jauh lebih indah, lebih jelas dan tetap jernih.

Sementara, pada bagian belakang kameranya, perangkat ini dilengkapi dengan vivo V21 memiiliki 64MP night camera dengan konfigurasi 3 modul kamera, yaitu kamera utama 64MP main camera untuk tangkapan jernih dan tajam, 8MP super wide-angle camera dengan tangkapan  120 derajat dan 2MP super macro camer yang mampu menangkap gmbar tersembunyi dari jarak 4cm. Semua kombinasi ini menawarkan lebih banyak tangkapan indah dan keajaiban hasil foto.

Kamera depan dan belakang dari perangkat ini telah mampu menghasilkan gmbar jenis berkualitas 4K. Selain itu, vivo V21 juga membawa beragam fitur AI kreatif lainnya, seperti Video Face Beauty, Dual-View Video, Motion Auto-Focus, dan Stylish Night Filters dengan 4 pilihan: Cyberpunk, Black Gold, Blue Ice, dan Green Lime, agar konsumen dapat merasakan pengalaman pengambilan gambar yang lebih artistik dan interaktif.

Semua fitur ini menjadikan vivo V21 sebagai smartphone yang dapat diandalkan agar konsumen tampil stand out dan siap menginspirasi sekitar dalam mengikuti tren yang sedang berkembang.

vivo V21 mengusung konsep ultra slim design dengan ketebalan 7,38mm dengan berat hanya 171gram yang memberikan pengalaman genggaman yang nyaman sepanjang hari. Sementara, pada sisi belakang, vivo V21 memiliki finishing touch AG Matte Glass untuk memberi genggaman mulus dengan sentuhan lembt dan halus di permukaannya.

Agar konsumen tidak perlu khawatir dengan sidik jari yang menempel di layar. Tak hanya itu, vivo V21 juga memiliki desain Dual Tone Step merupakan kombinasi dari seni dan teknologi untuk menghasilkan kesan ponsel ramping dan elegan saat digenggam. Desain ini menampilkan efek dinamis yang trendy dan unik pada bodi.

vivo V21 hadir dengan dua pilihan warna menakjubkan, yakni Roman Black dan Diamond Flare. Pada varian Roman Black terinspirasi dari desain pilar Romawi yang megah, menghadirkan kesan klasik namun tetap stylish pada smartphone ini.

Sedangkan pada varian Diamond Flare memiliki diamond cutting design yang unik, terinspirasi dari kilauan nan megah berlian menampilkan sisi stylish untuk para konsumen. Di bagian layar depannya, vivo V21 menggunakan layar AMOLED 6,44” beresolusi ultra-tinggi FHD+ 2400*1080 untuk memberikan efek visual yang halus, menghindari tampilan gambar yang buram, dan mendapatkan pengalaman visual yang menakjubkan lewat tampilan warna-warna yang indah dan lebih tajam. 

vivo V21 memiliki kapasitas 8GB + 3GB extended RAM, sehingga perangkat ini dapat menambah RAM menjadi 11GB dengan mengambil kapasitas memori internal sebesar 3GB. Perluasan memori RAM hingga 3GB pada vivo V21 merupakan kapasitas idel guna kelancaaran penggunaan dan dapat menjalankan semakin banyak aplikasi secara bersamaan.

Tak hanya itu, fitur extended RAM ini juga didukung dengan kemampuan swap memory software. Dimana tidak akan mengganggu kinerja performa internal ROM pada vivo V21.

Lebih lanjut, peangkat ini juga menawarkan dua varian kapasitas memori, yakni 128GB dan 265GB yang dapat dipilih konsumen untuk menyesuaikan kebutuhan mereka dalam menggunakan perangkat ini.

Semua kemampuan ini ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 720G yang memiliki perpaduan 8nm dan 8 core dan dapat menawarkan peningkatan kinerja dan kecepatan lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.

vivo V21 hadir dengan kapasitas baterai sebesar 4000mAh yang dipadukan dengan W FlashCharge, sehingga memungkinkan baterai ponsel terisi 65% hanya dalam 30 menit. Ada juga teknologi NFC Multifunctions yang dapat digunakan untuk menduplikasi kartu akses, mengisi ulang kartu untuk transportasi umum dan memudahkan konsumen dalam bertukar file.

vivo V21 memiliki Funtouch OS 11.1 berbasis Android 11 yang akan membawa visual ke tingkat lebih baru, dan fitur JOVI Home yang menyediakan 7 pilihan soundtrack white noise untuk mendukung mindfulness konsumen. Bukan hanya itu, bagi para pecinta game online, vivo V21 juga menawarkan fitur Multi Turbo untuk meningkatkan pengalaman bermain game yang lebih lancar dan imersif, serta Ultra Game Mode yang memampukan ponsel mematikan notifikasi untuk meminimalkan gangguan ketika bermain game.

Di Indonesia, vivo V21 varian 128GB dipasarkan dengan harga Rp 4,399,000 dan untuk vivo V21 varian 256GB yaitu Rp 4,999,000. Mulai 22 Juni hari ini hingga 25 Juni 2021, Paradiva dapat melakukan pre-order melalui kanal online pada Shopee dan offline pada vivo Official Store dan retail partner vivo.

“Kami berharap dengan menghadirkan berbagai pilihan pembelian lewat platform online eksklusif pada e-commerce partner Shopee dan offline serta keuntungan yang menarik, masyarakat Indonesia dapat lebih mudah untuk merasakan teknologi smartphone terkini dari vivo V21,” tutup Edy.

Baca juga, OPPO Sediakan Konektivitas 5G untuk Perangkat Reno5 5G dan OPPO A74 5G


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan