Qualcomm Umumkan Produk 5G Baru dan Perkuat Kolaborasi Ekosistem

0
208

Pada hari Senin, 28 Juni 2021 waktu setempat dalam acara MWC Bercelona, Qualcomm Technologies, Inc. menunjukkan kepemimpinannya di industri dalam pengembangan, standarisasi, dan komersialisasi 5G mmWave dengan mengumumkan beberapa produk baru, yaitu Snapdragon® 888 Plus 5G Mobile Platform, Qualcomm 5G RAN Platform untuk Small Cell (FSM200xx) generasi keduadan Qualcomm® 5G DU X100 Accelerator Card.

Snapdragon 888 Plus 5G memberikan pengalaman flagship dengan hiburan pintar, termasuk gameplay, streaming, fotografi, dan lainnya yang didorong dengan AI didukung dengan performa yang ditingkatkan, kecepatan yang tidak tertandingi, dan konektivitas premium. Selain itu, chipset ini juga dilengkapi fitur lengkap Snapdragon Elite Gaming™ untuk memberikan kualitas mobile gaming yang setara dengan desktop.

Qualcomm 5G DU X100 Accelereator Card dirancang untuk memungkinkan operator dan vendor infrastruktur dapat dengan mudah merasakan manfaat dari 5G berkinerja tinggi, berlatensi rendah, dan hemat daya sambil mempercepat transisi ekosistem seluler menuju jaringan akses radio yang terbuka dan tervirtualisasi.

Qualcomm 5G RAN Platform untuk Small Cell (FSM200xx) generasi kedua menghadirkan peningkatan besar pada frekuensi radio (RF)­­­ yang mendukung untuk semua pita mmWave dan Sub-6 GHz global komersial, termasuk pita n259 (41 GHz), n258 (26 GHz) dan FDD baru.

Platform generasi berikutnya ini siap untuk membawa kinerja mmWave yang kuat ke lebih banyak tempat, di dalam dan luar ruangan, dan di seluruh dunia, dan secara paralel memperkenalkan peluang Sub-6 baru dengan small cell yang lebih padat pada jaringan publik dan privat.

Cristiano Amon, President dan CEO terpilih, Qualcomm Incorporated, mengatakan “Penerapan 5G mmWave secara global tidak dapat dihindari. Mencapai potensi penuh 5G menjadi sangat penting dan mereka yang menerapkan 5G mmWave akan mendapatkan keunggulan kompetitif.”

Selain itu, dalam acara ini Qualcomm juga meluncurkan tonggak penelitian dan inovasi terbarunya untuk memajukan babak 5G berikutnya. Testbeds over-the-air (OTA) dan simulasi sistem R&D 5G baru yang mengilustrasikan terobosan industri dalam mmWave, XR tanpa batas, teknologi 5G wide-area, dan lainnya.

Baca juga : OPPO Reno6 Kenalkan Fitur Bokeh Flare Potrait Video

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here