Diluncurkan 15 Juli Mendatang, Ini Bocoran Spesifikasi OPPO Reno6

0
244

OPPO baru dikabarkan akan meluncurkan perangkat Reno6 terbarunya pada 15 Jul 2021 mendatang. Perangkat ini akan melengkapi lini seri OPPO Reno di Indonesia. Nah, sebelum diluncuran, yuk catat spesifikasi dari Reno6!

Hari ini (12/7), OPPO membocorkan spesifikasi dan fitur yang akan dihadirkan pada perangkat Reno6 melalui rilisnya. Perangkat ini diklaim akan menghadirkan berbagai keunggulan dan peningkatan.

OPPO Reno6 akan dilengkapi dengan 4 fitur kamera, yakni 64MP Main Camera F1/7, 8MP 119° Wide Angle Camera F/2.2, 2MP Macro Camera (4cm) F/2.4, 2MP Mono Camera F/2.4 dan kamera depan bertipe punch hole dengan 44MP F/2.4.  Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur Bokeh Flare Video Potrait. 

Beralih ke desain, Reno6 memiliki ketebalan sekitar 7,8mm dan berat sekitar 173g. Sehingga membuat perangkat mudah dimasukkan ke dalam saku dan pas dalam genggaman. OPPO Reno6 hadir dalam dua varian warna, yakni Aurora dan Stellar Black.

Dalam pembuatannya, OPPO kembali menggunakan teknologi OPPO Reno Glow. Dimana teknologi warna tersebut menciptakan efek kilauan halus pada penutup belakang perangkat, sekaligus membuatnya bebas sidik jari. 

 

OPPO Reno6 akan memiliki layar AMOLED Display 6,4 inci. Sehingga, menghadirkan pengalaman mulimedia yang nyaman untuk digunakan saat bermain game online.

Perangkat memiliki dengan RAM besar 8GB + ROM 128GB dan teknologi ekspansi RAM yang dikembangkan OPPO. Artinya, jika ponsel kehabisan ruang RAM yang dapat digunakan. Pengguna dapa tmemilih untuk mengubah sebagian dari ROM (penyimpanan internal) yang tersedia menjadi RAM virtual.

Reno6 dilengkapi dengan baterai 4310mAh dan pengisian daya cepat 50W, Reno6 dapat diisi hingga 100% dalam 45 menit dan pengisian daya 5 menit akan memberi daya yang cukup untuk 3 jam pemutaran video berkelanjutan. Baterai ini dilengkapi dengan fitur Super Power Saving Mode dan Super Nighttime Standby.

Dimana kedua fitur ini akan membantu memaksimalkan baterai terakhir saat dibutuhkan. Dengan adanya fitur ini akan memberi pengalaman masa pakai baterai yang dapat bertahan hingga menemukan tempat untuk mengisi daya.

Fitur Reno6

Bokeh Flare Video Portrait

Fitur Bokeh Flare Video Portrait merupakan membuat efek layaknya pada produksi film Hollywood dimana latar belakang dibuat blur terlebih jika terken lingkaran cahaya. Fitur ini memiliki keunggulan di antaranya adalahh suar cahaya yang dibuat oleh sumber cahaya asli.

Fitur ini menggnakan algoritma kecerdasan buatan yang dikembangkan OPPO untuk menunjukkan dengan tepat sumber cahaya asli pada latar belakang dan menciptakan titik cahaya bokeh pada berbagai tingkatan kedalaman, meniru apa yang dapat dihasilkan oleh kamera profesional.

Lebih lanjut, fitur ini juga membawa keunggulan pratinjau Real-Time. Fitur ini memberi pengalaman pemotretan dan pemrosesan gmabar yang dapat diselesaikan hanya dalam waktu 10 milidetik. Tak hanya itu, fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk melakukan pratinjau Potret Bokeh Flare Video secara real-time, sekaligus mencerhkan subjek potret. Sehingga, pengguna bisa mendapatkan efek potret dengan tingkat profesional hanya dengan satu klik.

AI Highlight Video

OPPO kembali menghadirkan fitur AI Highlight Video ini pada perangkat OPPO Reno6nya. Fitur ini berfungsi untuk video lebih jelas di malam hari atau dengan cahaya latar yang kuat, mendeteksi cahaya sekitar secara otomatis, serta membantu membuat video potret yang lebih jelas, cerah dan hidup.

Fitur ini menghadirkan algoritma Ultra Night Viideo akan secara otomatis diaktifkan untuk meningkatkan kecerahan dan mengembalikan warna asli. Tekstur video akan terlihat lebih detail, bahkan pad area yang lebih gelap.

Algoritma Live HDR juga melengkapi fitur tersebut. Dengan adanya kemampuan ini kameraa dapat menangkap bidikan dengan lebih jelas, mempertahankan warna dan detail pada area yang gelap.

Portrait Beautification Video

Dengan adanya fitur ini, perangkat dapat menggabungkan pengenalan hingga 193 titik wajah pada video. Fitur ini dapat menberi efek beautifikasi yang halus dan alami untuk video portrait.

Lebih lanjut, fitur portrait beautification video menghilangkan ketidaksempuranaan kulit di wajah sambal mempertahankan fitur alami, mencocokkan warna kulit wajah ddengan leher dan lengan dan mencerahkan mata agar terlihat lebih istimewa.

Flash Snapshot

Memanfaatkan Image Clear Engine (ICE) yang merupakan teknologi eksklusif OPPO, Flash Snapshot pada Reno6 akan memfokuskan objek secara otomatis dan cepat sejak pengguna menyalakan kamera, memastikan foto snapshot cepat selalu jernih dan stabil.

Ultra-Clear 108MP Image

Reno6 juga hadir dengan kamera utama beresolusi ultra-tinggi yang dilengkapi algoritma resolusi super mampu menghasilkan foto beresolusi hingga 108MP. Gambar yang dihasilkan akan terlihat jelas dan tajam saat diperbesar.

AI Pallete

AI Palette dapat dengan mudah menyalin gaya potret favorit preferensi pengguna ke dalam koleksi foto hanya dengan satu klik, memberi pengguna kontrol kreatif mutlak untuk setiap foto yang dihasilkan.

Quick Startup

Fitur quick startup dapat membantu mengidentifikasi game favorit yang paling sering dimanikan pengguna. Fitur ini dapat membuat game tetap aktif di latar belakang bahkan setelah keluar dari game itu sendiri.

Saat memulai kembali game, fitur game focus mode ini akan meminimalisasi semua pemberitahuan melalui notifikasi agar pengguna dapat berfokus kepada permainan yang dijalankan.

Baca juga, Begini Efek Bokeh Sinematik di Balik Layar OPPO Reno6

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here